selasar-loader

Bagaimana cara jomblo mengatasi malam minggu kelabunya?

Last Updated Sep 18, 2017

7HXatRnSIv45fFH9tYUCHh53lY--O5-K.jpg

Haii gais.. biasanya kalau malam minggu tuh kalian ngapain aja.?? dinner bareng pacar, nonton bareng atau jalan-jalan ke taman....?? hemmmm... btw asik yah kalau bisa malam mingguan bareng pacar....?? bagi yang punya pacar loh ya, lahh klw gk punya gimana dong.?? Hehe…

Beberapa orang mungkin sangat berbahagia jika malam mingu akan tiba..tapi tentu tidak bagi para jomblowan dan jomblowati,, eittt jangan nunjuk yah..,sebenarnya mungkin kembali ke pribadi masing-masing kali yah, mau menganggap malam minggu itu horror atau ngaak tapi tergantung gimana car kita menyikapinya dengan bijak.

Jika malam minggu biasanya para remaja sedang asik menghabiskan malam minggunya  bersama sang kekasih, misalnya saja jalan-jalan ke mall sambil dinner, ke taman, atau bisa jadi ngedate dirumah saja (itung-itung biar ngirit J ).

Nah gimana yah nasib jomblo saat itu, kira-kira apa yang mereka lakukan di malam minggu..?? masing-masing orang tentu punya alasan pribadi untuk menghabiskan malam minggu, tapi berdasarkan kegiatan pada umumnya, beberapa orang akan cenderung melakukan kegiatan-kegiatan seperti di bawah ini.. simak yukk.. 

1. Online

Salah satu kegiatan yang paling digemari oleh para jombloan dan jomblowati adalah online berlama-lama di media sosial. Mereka meyakini dengan aktif di sosial media, setidaknya mereka bisa melupakan kalau malam itu adalah malam minggu. Berinteraksi dengan dunia luar dan tentu saja mencari kenalan baru, syukur-syukur bisa dapat gebetan baru jadi next week nggak sendiri lagi deh .. :D

beberapa sosial media yang biasanya menjadi tempat favorit mereka adalah Youtube, Instagram, Twitter, Facebook, Path, line, WA dll.. dan kalian para jombloan dan jomblowati pasti paham sekali tentang siklus sosial media ketika mager., jadi setelah membuka sosial media Youtube, intagram, kemudian membuka facebook.,kemudian twitter..lanjut ke path, terus ke line.,wa... terus balik lagi ke sosial media sebelumnya.. begitu terus hingga akhirnya mereka tertidur hayooo,,jujurlah kalian pasti pernah mengalaminya.... :D :D

Tapi akhir-akhir ini saya juga kepikiran sih, berlama-lama di sosial media khususnya Instagram bikin cepet abis paket internet saya, jadi kita mesti punya cara khusus untuk mensiasatinya. Karena saya lebih sering aktif di instagram jadi saya percayakan paket data saya pada XL, selain karena bonus internetnya yang sangat banyak, seperti bisa free youtube alias tanpa kuota, belum lagi kartu perdana super ngobrolnya yang bisa nelpon ke all operator hanya dengan Rp1/detik, nahh ini paling saya suka apalagi kalau lagi pedekate sama gebetan baru yang berbeda operator, jadi bisa ngirit hehe..

2. Nonton Film

Selain online biasanya para jomblo menyelingi dengan menonton, ntah menonton film drama korea atau bahkan menonton ulang film yang telah di tonton karena tak punya stok film baru…heheh sedih yah.

lpdpjfmIfb8qwuq8c0XmJyY-DgSNzgg1.jpg

3. Baca Novel
Membaca Novel juga menjadi salah satu kegemaran yang sering dilakukan oleh para jombloawan dan jomblowati, tapi sebenarnya in lebih cocok bagi mereka yang suka membaca kalau kaya saya yang tidak terlalu suka membaca maka menonton film mungkin akan menjadi lebih menyenangkan.. cmiw :D

4. Kumpul Bareng Temen
Nah kalau punya banyak temen sih lebih asik, tinggal ngomong aja di grup untuk kumpul di kedai maka malam minggu bisa lebih warna. Salah satu yang paling sering saya lakukan adalah kegiatan ini,.. malam minggu, nggak ada masalah..langsung ke kedai aceh aja Hahaha…

6. Dengerin Musik Sambil Tiduran
Ini nih yang paling sering dilakukan,…malam minggu..? hemmm dengerin music favorit aja deh sambil ingat mantan #ehhh haha

7. Tidur 
Akhirnya setelah capek muter-muter di sosmed, jomblo pun memilih untuk tidur..

Demikianlah tips malam minggu buat jomblo yang bisa kamu lakukan untuk menghilangkan rasa galau  maupun kebosanan kamu tanpa kehadiran pacar, karena sedang menjomblo. Semoga bermanfaat buat kamu para jomblo, tetap semangat ya.

#SalamJomblo

 

1 answer

Sort by Date | Votes
Btari Aktrisa Yara Sukmaraja
Your Future Psychologist

QZyUKx8PEUklKchVrhClrgVCZ2nY6zzm.jpg

Menurut Kompasiana, jomblo merupakan sebutan bagi orang yang tidak memiliki ikatan dengan lawan jenis. Kata jomblo tidak ada dalam KBBI. Yang ada adalah jomlo dari bahasa Sunda yang artinya gadis tua yang belum menikah. Seiring perkembangan zaman, kata jomlo melebar menjadi jomblo dan mengalami perluasan makna; tidak hanya bagi perempuan yang belum menikah namun juga bagi laki-laki. Hingga sekarang, banyak sekali jomblo bertebaran di muka bumi ini. But, don't be sad karena kamu ga sendiri. 

Belum selesai pembahasan tentang jomblo. Ternyata, jomblo itu beda dengan single. Orang-orang bilang, "Jomblo itu nasib, sedangkan single itu prinsip." Semoga kita termasuk yang berprinsip, ya. Sesungguhnya, kalau kamu yakin dan percaya sepenuh hati bahwa akan selalu ada Tuhan di hati kamu, maka kamu tidak akan pernah merasa sendiri. 

Namun, bagi sebagian remaja, jomblo merupakan sesuatu yang sangat "menyeramkan" hingga kerap dijadikan bahan pem-bully-an. Bagi sebagian besar remaja yang ada di muka bumi ini, katakanlah Indonesia atau negara Barat, yang menganggap hubungan dengan lawan jenis itu hal lumrah, ketika tidak ada "teman bermain" atau pacar, maka mereka merasa kesepian. Tak hanya itu, namun juga bisa disebabkan iri dengan hubungan teman-temannya dengan pacar mereka. Rumit, ya? 

Nah, daripada pusing-pusing memikirkan nasib jomblo. Langsung saja saya kasih triks bagi "JOMBLOERS" agar tetap happy di malam minggunya, xoxo.



1. Sabar. Wahai kalian, jombloers, bersabarlah bila malam minggumu di rumah saja. Nikmati dan syukuri apa yang ada. 

2. No Gadget. Kenapa? Karena ketika malam minggu kamu sendirian atau di rumah saja, terus buka social media dan melihat teman-teman kamu sedang asyik dengan pacarnya, kamu malah makin bete. 

3. Ajak geng kamu hang out. Ga punya pacar bukan berarti ga punya temen, kan? Kamu pasti punya temen, justru biasanya teman-teman jomblo lebih banyak karena ga terlalu fokus sama satu orang aja. Nah, ajakin tuh geng kamu buat hang out alias jalan-jalan ke mana gitu

4. Nonton Film. Kalau situasi terburuknya adalah temen-temen kamu sudah ada acara atau beberapa hal yang tidak diinginkan terjadi, maka siapkan film favoritmu. Bisa juga kamu download film baru dan menontonnya di rumah bersama kakak, adik. Ajak tetangga kamu kalau akur, hehehe. 

5. Baca Buku. Ga ada film? Masih ada buku, kok. Yakin deh, mau keliling dunia? Mau happy? Mau ga kesepian? Cukuplah membaca buku. Bukunya bisa milik kamu, pinjam teman, atau pinjam saudara kamu. 

Yap! Itulah tips and tricks dari saya agar malam minggumu ga kelabu. Percayalah, jodohmu itu sudah tertulis dan ga akan ketuker. Sekarang, lebih baik kamu perjuangkan masa mudamu ini untuk meraih masa depan dan jodoh yang cerah. Jangan putus asa dan terus maju pantang menyerah! Hidup jomblo! 

Salam dari saya yang terus memperbaiki diri.

 

Ilustrasi via pixabay

Answered Oct 1, 2017