selasar-loader

Bagaimana cara agar dapat lebih fokus ke kehidupan akhirat dibanding bersenang-senang dengan kehidupan dunia?

Last Updated Aug 20, 2017

9 answers

Sort by Date | Votes

MOH.FAZA ZAMZAMI

Caranya adalah kita untuk selalu ingat ALLAH dan MATI karna haqikatnya kita akan kembali dengan membawa bekal yang sudah kita siapkan waktu di dunia....yaitu amalan ibadah kita kepada allah....

Answered Aug 20, 2017
Anonymous

Caranya kita harus kuat iman..dan mnjalankan ibadah dg istiqomah..mnghindari prilaku tercela..

Answered Aug 20, 2017

Nama : Arzicha Putty Annisa

Nim : 11170440000006

Fakultas : syari'ah dan hukum 

Jurusan : hukum keluarga

 Cara kita agar lebih fokus kepada kehidupan akhirat yaitu, mengingat bahwa yang kekal adalah kehidupan akhirat. Maka dari itu, musabaqah bil khairat yaitu berlomba lombalah dalam melakukan kebaikan niscahya kita akan mendapatkan ridho dari Allah dan insyaallah kita akan ingat selalu bahwa yang kekal itu adalah di akhirat. Maka dari itu bawalah bekal kita di akirat kelak dengan banyak2 melakukan ibadah. Meminta pertolongan kepada Allah SWT.

#pbakuinjkt

Answered Aug 20, 2017
Mhd Marwan Batubara
NIM: 11170170000022

Dengan meyakini bahwa hari akhir itu ada dan akan ada hari pembalasan atas  apa yang kita perbuat di dunia ini.meyakinì juga nanti akan ada kehidupan yang kekal yaitu di surga dan neraka. Dan sesuai perbuatan kita di dunia apabila kita senantiasa  berbuat baik dan pahala kita lebih banyak di bandingkan dosa kita, maka kita akan hidup senang dan kekal di surga. Dan sebaliknya apabila kita senantiasa berbuat jahat dan dosa kita lebih berat daripada pahala kita. kita akan lebih dulu menerima siksaan di api neraka atas dosa yang telah kita perbuat 

Answered Aug 20, 2017
Aden Kamil
Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora

Menurut opsi saya, cara ataupun metode yang bisa dilakukan adalah dengan memikirkan bahwa kehidupan akhirat itu eternal daripada dunia nan temporal, sadar akan segala tindak-tanduk yang dilakukan oleh kita itu pasti diketahui oleh Allah dan akan dipertanggung jawabkan, dan pastinya harus mengkokohkan niat dan tekad dalam diri sendiri karena segala hal itu tergantung dengan niat awal tersebut.

Answered Aug 20, 2017
Hinoy Sachyy
Usriatun fajriah

Dengan memiliki sifat zuhud. Maka orang tersebut akan lebih mengutamakan urusan akhiratnya dibanding urusan dunianya..

Answered Aug 20, 2017
ismi yati
ismiyati fakultas dirasat islamiyah .Brebes

Caranya itu dengan mendekatkan diri kepada sang khaliq .Menyerehkan semua kepada Nya .Dan berpikir bahwa sesuatu itu adalah milik Allah .Maka kita tidak boleh mencintai sesuatu yang kita miliki dengan berlebihan .Dengan itu kita tidak akan memikirkan duniawi atau zuhud .Maka kita juga akan memikirkan ukhrowi juga .

Answered Aug 20, 2017
Nanda Yudha Ikhwan Pradana
Universitas Brawijaya Malang

Esensi kehidupan manusia di dunia yang sangat singkat ini adalah menyiapkan bekal untuk kembali ke Sang Pencipta kita yakni Allah Subhanahu Wata'ala. Terkadang, kita sebagai manusia yang selalu berusaha berpikir dan tersu berlari dalam samudera pengetahuan yang terbatas merasa bahwa kehidupan ini telah nikmat. Kita terbuai dengan teknologi dan internet sehingga melepaskannya sejenak saja, takut dan paranoidnya bukan main: "bagaimana jika dosenku menelepon? Bagaimana jika tukang servis AC mau datang dan teleponku mati? Pacarku ingin menelepon nanti bagaimana jika baterai HP-ku ksosng?" dan hal-hal yang sifatnya paranoid akibat teknologi yang, sifatnya DUNIAWI.

Saudaraku, jika kita mengingat Allah dan sadar akan kembali padanya, pastilah kita sadar bahwa kehidupan manusia ini akan berlangsung selamanya. Ya, kematian hanyalah sebuah pintu untuk memasuki alam akhirat yang tidak terlihat oleh mata manusia. Oleh karena itu, menggapai dunia itu jelas BOLEH tapi melupakan akhirat adalah perbuatan yang benar-benar BODOH.

Answered Aug 25, 2017
Romi Sangaji
mahasiswa teknik fisika ITB | anggota Rumah kepemimpinan

Manusia memiliki keinginan untuk mendapatkan segalanya. iya gak? disaat kita punya sepedah kadang gak puas pengen motor. Udah punya amotor masih pengen mobil. Mau bagaimanapun semua keinginan manusia itu gak akan terpenuhi kalo manusia hidup di dunia karena dunia ini terbatas. Seandainya semua yang ada di dunia itu milik kita mungkin kita akan menginginkan juga bulan, matahari dan juga bintang bintang,

Terus gimana caranya biar manusia bisa mendapatkan segalanya? jawabannya cuman satu, yaitu bisa mendapatkan surga. iya gak? karena cuma di surga kita bisa mnedapatkan apa yang kita inginkan. Perlu difahami juga untuk mendapatkan surga kita harus bisa melapas dunia.

cukuplah dunia berada di genggaman kita tak perlu diikatkan pada hati, luangkan hati kita untuk diisi oleh cinta kepada Allah dan rasulnya

Answered Apr 3, 2018