selasar-loader

Mengapa kalian memilih jurusan tersebut? Dan apa tujuan kalian?

Last Updated Aug 18, 2017

- JAWAB MINIMAL DENGAN 300 KATA

- LAMPIRKAN NAMA LENGKAP, NIM, FAKULTAS

  DAN JURUSAN

- JAWABAN TIDAK BOLEH COPY PASTE ATAU 

  SAMA DENGAN TEMAN YANG LAIN

- SERTAKAN HASTAG #PBAKUINJKT2017 

   DI AKHIR JAWABAN KALIAN

2734 answers

Sort by Date | Votes

Gina Yustiana

11170840000043

FEB

Ekonomi pembangunan

Jurusan ekonomi pembangunan adalah cabang ilmu ekonomi yang mempelajari aspek-aspek ekonomi dalam proses pembangunan di negara berkembang. Dari definisi tersebut akhirnya saya mempunyai gambaran mengenai apa yang dipelajari nanti. Hal itu yang membuat saya berani untuk mengambil jurusan ini. Jurusan yang akan membuat saya berkontribusi pada negeri. 

Sebagai negara berkembang indonesia harus memiliki para ekonom yang bijak dalam mengambil kebijakan untuk rakyat. Ini memacu saya untuk menjadi salah satu ekonom yang akan membantu dalam menyejahterakan rakyat. Dalam mengembangkan desa-desa tertinggal di indonesia. Memajukan sektor-sektor ekonomi untuk menjadi negara maju. Karena prinsipnya sebuah negara maju dilihat dari perkembangan ekonomi di negara tersebut. Ekonomi pembangunan adalah jalan saya untuk mewujudkan cita kepada negeri ini. #PBAKUINJKT2017

Answered Aug 18, 2017
Sri Pertiwi
Mahasiswi UIN syarif hidayatullah Jakarta, jurusan ilmu hadis

NAMA: SRI PERTIWI 

NIM: 11170360000031

FAKULTAS: USHULUDDIN 

JURUSAN: ILMU HADIS

 Saya memilih jurusan ilmu hadis karena saya ingin sekali mendalami hadis hadis nabi muhammad saw. Dan semoga saja dengan begitu dapat menimbulkan rasa kecintaan dalam hati saya terhadap rasulullah saw. Karena belum lah dikatakan seseorang itu beriman jika ia belum mencintai rasulullah saw melebihi kecintaannya terhadap dirinya sendiri dan orang lain.

 Dan alasan lainnya adalah karena saya merasa nyaman saat belajar ilmu hadis. Dahulu waktu saya masih menjadi pelajar di salah satu man di sumatera utara lebih tepatnya di madrasah aliyah negeri lubuk pakam saya memilih pelajaran ilmu hadis sebagai mata ujian unbk saya. Dan sekarang saya bercita cita untuk menjadi dosen agama agar ilmu yang saya dapat bisa disalurkan kepada generasi penerus bangsa kita yang insyaAllah menjadi generasi2 yang cinta kepada Rasulnya dan pada akhirnya dapat meneladani akhlaknya. 

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 18, 2017
Desi Melinda
Fakultas : Ilmu Dakwah dan Komunikasi, Jurusan : Kesejahteraan Sosial

Nama : Desi Melinda

NIM : 11170541000016

Fakultas : Ilmu Dakwah dan Komunikasi

Jurusan : Kesejahteraan Sosial 

Jawaban :

Assalamualaikum wr.wb

Saya memilih jurusan Kesejahteraan Sosial karena jurusan ini anti mainstream dan terdengar unik bahkan sebagian orang tidak tau apa itu jurusan kesejahteraan sosial, oleh karena itu saya juga mencari info mengenai jurusan ini, dan setelah saya mencari tau apa itu jurusan kesejahteraan sosial, ternyata banyak sekali hal-hal yang mencuri perhatian saya untuk mengetahui pembelajaran mengenai sosial lebih dalam, sebelumnya di SMA saya juga merupakan siswi IPS dan ketika UN saya juga memilih mata pelajaran Sosiologi untuk peminatannya, bisa disimpulkan saya senang sekali dengan hal-hal yang berbau "Sosial" 

Belum lagi Keunggulan dari jurusan Kesejahteraan Sosial di UIN Jakarta yang tenaga pengajar alumni dari Magister Social Work, McGill University-Canada, Columbia University-US, dan Universitas Indonesia, laboratorium komputer untuk mata kuliah praktikum perencanaan program sosial yang bagus, memiliki koleksi kepustakaan kesejahteraan sosial sebanyak kurang lebih 1000 buah dan kepustakaan fakultas sebanyak 5000 buah serta beragam Beasiswa yang diberikan :)

Dengan adanya jurusan Kesejahteraan Sosial di UIN Jakarta, membuat saya semakin tertarik dengan jurusan ini dikarenakan pembelajaran di UIN menerapkan sistem islamiah, walau sejujurnya orang tua meragukan prospek kerja kedepan di jurusan yang saya pilih ini, tapi saya yakin dengan passion saya bahwa jurusan inilah yang cocok dengan saya.

Takdir Allahpun berkata demikian ketika pengumuman SNMPTN tiba, saya diterima dijurusan "Kesejahteraan Sosial" melalui jalur ini, karena saya sendiri menaruh jurusan ini dipilihan pertama saya, walau ketika saya liat hanya 28 daya tampung melalui jalur ini, tapi saya optimis lolos dan ternyata allah berkata sama. Alhamdulillah.

Tujuan utama saya memilih jurusan ini adalah agar bisa berdakwah dengan tindakan sosial yang ilmunya akan saya pelajari dijurusan kesejahteraan sosial ini serta saya ingin menjadi manusia yang berguna bagi sesama manusia, help each other, dan yang pasti sesuai cita-cita saya ingin menjadi menteri sosial pengganti ibu khofifah.. aamiin ya hehe atau dapat bekerja di organisasi seperti UNICEF, WHO, IOM dll.

Semoga Allah SWT mempermudah segala usaha saya dalam menimba ilmu di jurusan Kesejahteraan Sosial di UIN Jakarta ini, dan ilmu yang saya dapat bisa berguna dikehidupan saya dan masyarakat lainnya, aamiin. 

Wassalamualaikum wr. wb

#PBAKUINJKT2017

 

 

Answered Aug 18, 2017
Anonymous

Nama : Hasan Fikri Al Yahya

jurusan : Spi

Fakultas : FAH

NIM :11170220000106

Karena Sejarah adalah ilmu yang harus selalu kita pelajari, dengan sejarah kita akan mengetahui apa apa yang telah terjadi di masa lampau. dengan Sejarah peradaban islam kita dapat mengetahui bagaimana kehidupan Nabi di masanya, dengan sejarah peradaban islam juga kita bisa mengetahui bagaimana asal muasal islam tumbuh dan berkembang di indonesia maupun dunia. Banyak perbedaan pendapat dalam ilmu sejarah, Tapi itu adalah hal yang wajar, justru dengan perbedaan itu kita akan bertambah tingkat penasaran dan terus mengkaji lebih dalam lagi.

dan tujuan saya mempelajari ini karena saya ingin mengetahui lebih dalam se dalam dalamnya tentang ilmu sejarah. Dan setelah saya tahu saya ingin berbagi dengan yang lain supaya mereka juga merasakan dan mengetahui bagaimana perjuangan para pendahulu mereka untuk agama islam.

#PBAKFAHUIN2017

Answered Aug 18, 2017

Assalamu'alaikum.

NAMA          : ASEP APANDI NOVAL

NIM              : 11170110000069

FAKULTAS : Ilmu Tarbiyah dan Keguruan

JURUSAN   : Pendidikan Agama Islam

 

Alasan saya memilih jurusan Pendidikan Agama Islam adalah karena saya memiliki keinginan untuk mengajar dengan berlandaskan islami. Tujuannya adalah agar dapat mencerdaskan tiap orang di pelosok kampung saya dan membuat mereka mengubah pola pikir agar sadar bahwa pendidikan itu penting hingga ke jenjang perguruan tinggi karena masih banyak orangtua beranggapan lebih baik kerja dapat uang daripada kuliah habiskan uang, bahkan ada sebagian orangtua berpendapat jika dirinya memiliki anak perempuan lulusan SMP bahkan lulusan SD lebih baik di nikahkan muda daripada harus membiayainya karena walaupun disekolahkan hingga kuliah ujung ujungnya akan lari kedapur. Seperti contohnya teman SD saya menikah sesaat setelah dirinya lulus SD dan langsung dinikahkan

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 18, 2017
Faiz Dzulfikri S
Mhasiswa Fakultas FDIKOM Prodi Jurnalistik

Nama : Faiz Dzulfikri S 

NIM : 11170510000228

Fak/jurusan : FIDIKOM/Jurnalistik

 

Menurut sya keunggulan kampus UIN Jakarta adalah salah satu kampus yang berintegritas tinggi mampu bersaing di era globalisasi sekarang ini, selain itu UIN Jakarta tidak hanya mementingkan keperluan duniawi saja, tetapi mengenai akhirat pun 

Answered Aug 18, 2017
Rizky Dhea Nindita
UIN JAKARTA 2017 || Fakultas Dakwah dan Ilmu Komunikasi, Kesejahteraan Sosial

Nama      : Rizky Dhea Nindita
NIM         : 11170541000007
Fakultas : Dakwah dan Ilmu Komunikasi
Jurusan  : Kesejahteraan Sosial

Mengapa saya memilih jurusan ini adalah karna saya rasa inilah jurusan yang cocok untuk saya dan jurusan yang saya minati. Saya merasa bahwa saya jurusan inilah yang cocok dengan pribadi saya, jurusan inilah yang membuat saya tertarik. Selain itu prospek kerja setelah lulus pun kita dapat bekerja di instansi pemerintah, LSM, perusahaan-perusahaan manapun, institusi pendidikan, tenaga sosial medis, bank-bank nasional maupun swasta dan masih banyak lagi. Prospek kerja dari jurusan ini gidak hanya berpacu pada satu perkerjaan saja melaikan dalam banyak hal. Profesi pekerjaan sosial juga memiliki sebuah asosiasi yang bertujuan membangun kerjasama kearah pencapaian profesi pekerjaan sosial yang kompeten.

Tujuan saya adalah menjadikan masyarakat dan negara Indonesia dapat hidup lebih maju dan sejahterah, karna untuk membuat negara maju adalah dengan membuat masyarakatnya dapat hidup dengan nyaman, aman, dan sejahterah. Negara dapat dikatakan maju apabila masyarakatnya sudah hidup dalam kesejahteraan dan diatas garis kemiskinan. Namun sayangnya, saat ini banyak dinegara kita sudah terlalu banyak terlihat dengan jelas kesenjangan sosialnya, untuk itu saya ingin memajukan dan menjadikan negeri ini lebih baik dengan cara meningkatkan kuliatas sumber daya manusianya.

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 18, 2017

Nama : Chintia Desy Utami

Nim : 11170510000108

Fakultas Jurusan : Fidikom, Kpi

Jawaban : 

Saya memilih jurusan berdasarkan cita-cita saya dan apa yang saya sukai dan saya minati. Tujuannya ingin mencapai cita-cita saya sebagai reporter dan ingin menuntut ilmu lillahita'ala. #

Answered Aug 18, 2017
Silvia Via
Fakultas: Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Nama: Silvia, Fidikom/ Kessos, NIM: 1170541000044

Jrusan Ilmu Kesejahteraan Sosial sebgai pilihan sya, yaa, walaupun hanya pilihan kedua tetapi sya yakin bahwa ini adlah petunjuk dari yg Maha Kuasa untuk jenjang pendidikan berikutnya yg harus sya tekuni.
karena dlam Kesejahteraan Sosial kita semua dpat memahami bahwa dri semua sudut pandang yg ada mengenai masalah yg terjadi dan berkembang pada masyarakat dan negara kita saat ini akarnya adalah Maslah Sosial! Tujuan sya adalah menjadi sarjana yg mampu mengurangi ketidakadilan sosial, kesenjangan sosial, dan melakukan pengelolaan masalah sosial melalui pengembangan program yang bersifat mengantisipasi, memperbaiki, dan membangun.

Answered Aug 18, 2017

  Yang saya tahu tentang keislaman di indonesia adalah Negara Islam Indonesia Dalam Hakikat Sosial Dalam Bentuk NKRI Dalam Asas Kemanusiaan Dan Ketuhanan.

  Dan islam merupakan agama yang bertoleransi dan tidak mengolok-olok agama lain.

  

Answered Aug 19, 2017

Nama : Ajeng Siti Rachmah F

NIM : 11171040000043

Fakultas : Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Jurusan : Ilmu Keperawatan

Sebenarnya saya memilih jurusan tersebut karna alternatif bila tidak lolos di jurusan Farmasi dan benar saja rezeki saya lolos di Ilmu Keperawatan UIN, alasan lainnya adalah karena saya suka bau rumah sakit (tidak ingin menjadi pasien) sehingga saya memutuskan untuk menjadi tenaga medis, disamping itu alasan saya memilih jurusan ini adalah karena ilmunya banyak dan dapat di terapkan di keseharian misalkan ada kecelakaan lalu lintas kita bisa menolong korban-korban dari pengalaman belajar kita.

Tujuan saya adalah menjadi Tenaga medis yang berkompeten, pandai dan profesional serta selalu menerapkan 5s (Senyum, Salam, Sapa, Sopan dan Santun) disamping itu ilmu keperawatan yang saya dapatkan selama menimba ilmu di PSIK, FKIK, UIN Jakarta dapat saya terapkan untuk orang sekitar, seperti orang tua dengan merawat mereka dimasa tua nanti.

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017
Muhamad Royhan
Mahasiswa fakultas Syariah dan Hukum

Nama : Muhamad Royhan

 

Answered Aug 19, 2017

Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

Nama    :  Lisa Alifia

N I M      :  11170520000021

Jurusan  :  Bimbingan Penyuluhan Islam

Fakultas  :  Ilmu Dakwah dan Komunikasi

 

Hingga saat ini, aku masih belum bisa menafsirkan alasan mengapa aku memilih jurusan ini. Tapi, saat waktu SMA, ada seorang kating yang mengatakan list dari mata kuliah dari jurusanku ini. Dan ketika dia menjelaskan nya, aku sangat tertarik, dan saat itu, aku mencintai jurusan ini, walau aku belum bisa membayangakan seperti apa wujud nya. Seperti kata seorang bijak, " Jika kamu mencintai karena rupa, bagaimana cara kamu mencintai Allah yang tak berwujud?"

 

Tujuan? Aku belum membayangakan nya. Tapi yang ku ketauhi, jurusan ini mulia dunia nan akherat.Jurusan ini ada dan lahir karena sebuah kepekaan dan peduli kasih antar sesama mahluk Allah . Jurusan ini mengajarkan moral, tingkah laku , ataupun attitude yang sesuai dengan kemanusian,contoh : bagaimana cara kita bertutur kata, bagaimana sikap kita terhadap yang lebih dewasa/ yang lebih muda , bagaimana cara kita menghargai orang lain, dan lain-lain. Jurusan ini memberi pengarahan dan pengaruh positiv terhadap masyarakat agar bagaimana mereka bisa mengambil keputusan dan tindakan dari sebuah konflik secara bijak dan tegas . Jurusan ini bisa menumbuhkan jiwa yang istiqomah kepada Sang Khaliq . Jurusan ini memberi bibit-bibit  kebaikan yang dapat tumbuh di kalangan masyarakat terutama anak usia dini. Jurusan ini menyadarkan sebagai mahluk sosial, manusia tak bisa hidup sendiri tanpa adanya bantuan dari orang lain. Dan dari jurusan ini, menjadikan kita cerdas untuk membedakan mana yang haq dan mana yang bathil.

Dari pemaparan saya di atas, ini yang menjadikan alasan untuk gambaran  tujuan saya kelak dimasa yang akan datang. 

Sekian,terima kasih.

Wassalamu'alaikum Warahmatullahi Wabarakatuh.

 

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017

NAMA :SRI FATIMAH KUSNARI PUTRI

NIM :11170150000050

FAKULTAS : FITK

JURUSAN:Pendidikan IPS

 

Mengapa saya memilih jurusan pendidikan IPS karena saya merasa tertarik setelah belajar mengenai soal-soal IPS yang saya pelajari ketika saya belajar soal-soal soshum sbmptn. Selain itu saya juga bercita-cita ingin menjadi guru yang bisa mencerdaskan anak-anak bangsa dan mencetak anak-anak yang berjiwa nasionalis. 

Meskipun latar belakang saya adalah IPA, namun saya tertarik dengan pelajaran IPS dan saya suka mencoba hal-hal yang baru, yaitu mempelajari pelajaran IPS lebih dalam lagi. Sebab dari yang lainnya karena saya mendengar berita bahwa masih minimnya guru pengajar IPS, dan banyaknya guru yang mengajar pelajaran IPS bukan dari latar belakang lulusan pendidikan IPS. Dalam hal ini, saya merasa terpanggil jiwanya untuk menjadi seorang guru IPS, meskipun belum sepenuhnya saya ketahui. Saya ingin sekali berperan andil dalam membangun negeri ini dengan menjadi seorang pendidik khususnya dalam pelajaran IPS. Karena saya ingin negeri ini menjadi lebih baik dan lebih baik lagi, dengan saya mengajarkan pelajaran IPS kepada anak-anak bangsa dengan penuh ketulusan, dengan harapan agar anak-anak didik saya menjadi anak yang berguna bagi orang banyak, anak yang mempunya jiwa nasionalisme serta menjadi anak yang membela dan memahami negara tercinta ini yaitu INDONESIA.

 

#PBAKUINJKT2017

 

Answered Aug 19, 2017

Novita Rahayu Permata Sari

11171040000054

Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Ilmu Keperawatan

alasan mengapa saya memilih keperawatan sebagai jurusan yg saya ambil adalah.. karena saya menyukai segala yg berbau kedokteran dan kesehatan. pada mulanya saya ingin mengambil kedokteran, namun sepertinya orang tua yg tidak meridhoi saya membuat Allah juga berkehendak lain sehingga saya memilih keperawatan sebagai gantinya. 

kenapa keperawatan? 

karena keperawatan adalah jurusan dimana  saya nantinya yg akan mendampingi dokter untuk bekerja. bisa dikatakan bahwa, menjadi seorang perawat, tidak jauh berbeda dengan menjadi seorang dokter. 

Disamping itu, dokter sudah bukan lagi tujuan saya, namun perawat profesional adalah impian saya. saya ingin menjadi lebih terampil daripada seorang dokter, meskipun keinginan saya menjadi seorang dokter tidak tepenuhi  namun, dengan jurusan keperawatan, saya ingin dapat melampaui kemampuan seorang dokter. karena pada dasarnya, yg mereka pelajari adalah sama. Jadi bukan hal yg mustahil apabila seorang perawat bisa melampaui dokternya sendiri. saya ingin menjadi perawat yg keprofesionalannya tidak diragukan lagi, yg kemampuannya tidak diragukan lagi, sehingga ada kebanggaan tersendiri bagi saya apabila dapat melakukan apa yg saya inginkan tersebut. lagipula, membantu orang lain dan merawat orang lain yg membutuhkan perawatan adalah hal yg saya sukai, sehingga menjadi seorang perawat yg profesional adalah sesuatu yg cocok untuk saya yg juga seorang perempuan, dimana perempuan memiliki ketelatenan tinggi terhadap sesuatu. 

saya amat menyukai segala yg berbau biologi, dan kesehatan. sehingga rasanya memilih keperawatan sebagai jurusan yg saya ambil bukan hal yg salah, karena pada dasarnya yg ingin saya lakukan adalah mengabdi untuk membantu orang lain. meskipun dokter memiliki peranan yg sama, namun kini yg menjadi tujuan saya adalah menjadi perawat profesional, yg kinerjanya dibutuhkan banyak orang. 

dari sekian banyak orang yg menginginkan posisi saya di jurusan tersebut, membuat saya kian bersyukur bagaimana Allah telah menetapkan saya dijurusan keperawatan. karena tak semua orang mampu melewati rangkaian seleksi yg diperlukan untuk mendapatkan posisi yg kini saya dapatkan. sehingga rasanya bersyukur pun tak cukup, saya ingin membuktikan bahwa kesempatan yg telah diberikan pada saya tidak akan berakhir sia-sia. karna tujuan saya adalah.. menjadi seorang perawat yg profesional yg kelak akan mampu menyamai atau melampaui kemampuan seorang dokter 

 

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017

Nama : Muhammad Fatah Akbar Fauzan

Fak.    : Adab dan humaniora

Jur.     : Bahasa dan Satra arab

Nim.    : 11170210000052

 

Menurut saya keislaman adalah semua hal tentang agama islam yg universal, jadinya kalo ada seseorang mengatakan kata kata keislaman pasti itu berkaitan dengan agama islam maka dari itu seorang muslim harus tau menau tentang agama islam , kenapa kok namanya agama islam , orientasi atau tujuan haqiqi dari agama islam itu apa maka seoarang muslim harus tau.

 

Kemudian mengenai keindonesiaan iti adalah semua tentang indonesia dari keadaan sumber daya manusianya dan keadaan sumber daya alam indonesia makanya kalo ada yg bilang indonesia maka itu pasti berkaitan dengan indonesia keadaan politik , keadaan masyarakat dan lain lain. Karena mengetahui apa dan untuk apa suatu hal itu lebih ba dari pada hal itu

Answered Aug 19, 2017
Nadifa Kamelia Baitis
Mahasiswa Fakultas Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Nama : Nadifa Kamelia Baitis

NIM : 11171010000072

Fakultas : Kedokteran dan Ilmu Kesehatan

Jurusan : Kesehatan Masyarakat

Alasan utama saya memilih program studi kesehatan masyarakat adalah karena saya memiliki kesukaan dan ketertarikan sendiri dalam dunia kesehatan. Dari saat saya masih kecil saya selalu ingin menjadi seorang tenaga kesehatan. Menjadi seorang tenaga kesehatan bukanlah hal yang mudah untuk dijalani. Menurut saya menjadi seorang tenaga kesehatan  merupakan suatu profesi yang mulia karena dapat membantu orang lain. Selain dapat membantu orang lain, saya juga dapat bersosialisasi dengan banyak orang. Mengapa saya tidak mengambil program studi lain yang ada di FKIK adalah karena saya merasa tertarik dengan program studi kesehatan masyarakat dari kelas satu SMA. Saya merasa bahwa program studi ini cocok untuk saya.

Dengan mengambil program studi kesehatan masyarakat, saya ingin ikut andil dalam membantu memperbaiki masalah kesehatan yang ada di masyarakat. Sudah menjadi rahasia umum bahwa masalah kesehatan yang ada di masyarakat saat ini sangatlah banyak dan mereka pun seaakan kekurangan informasi mengenai dampak suatu penyakit yang dibiarkan ataupun cara mencegah dan menanggulanginya. Mengetahui hal itu, saya sangat prihatin apalagi sampai ada yang memakan korban jiwa akibat kurangnya informasi yang ada dalam lingkungan masyarakat. Dengan mengambil program studi kesehatan masyarakat, nantinya saya dapat menambah wawasan saya tentang hal tersebut. Selain mempelajari tentang menangani masalah kesehatan yang ada di masyarakat, dalam prodi kesehatan masyarakat  juga mempelajari banyak hal yang tentunya masih berkaitan dengan kesehatan. Selain itu, dengan memilih program studi kesehatan masyarakat di UIN Jakarta, selain mendapatkan wawasan dan pengetahuan mengenai kesehatan saya juga akan mendapatkan wawasan mengenai agama Islam.

Tujuan saya untuk kedepannya adalah saya ingin mendapatkan wawasan dan kemampuan dalam hal kesehatan sehingga nantinya saya dapat ikut membantu memperbaiki masalah kesehatan yang ada di masyarakat. Untuk tujuan yang lebih spesifik, saya belum menentukannya karena pada saat ini saya masih dalam tahap beradaptasi. Namun untuk saat ini saya ingin dapat berguna bagi orang-orang di sekitar saya dan mewujudkan mimpi saya untuk menjadi seorang tenaga kesehatan.

#PBAKUINJKT2017

 

 

 

 

Answered Aug 19, 2017
Fajar Kusumo
#PBAKUINJKT2017

Assalamu'alaikum

  1. Nama : Fajar Kusumo
  2. NIM : 000170510000091
  3. Fakultas & Jurusan : FIDIKOM, KPI
Mengapa Saya memilih jurusan, ini?
Karena saya yakin ini adalah jurusan yang saya minati dan menjadi passion saya, dan karena jurusan ini adalah passion saya, maka saya akan menjalaninya dengan sesuka hati.
 
Tujuan? 
Dalam jurusan saya ini, tidak hanya ilmu komunikasi penyiaran yang dipelajari, terlebih ada unsur islam yang akan dipelajari juga, sehingga, dapat saya simpulkan, saya belajar kedepannya tidak hanya untuk dunia, melainkan juga akhirat.
 
#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017

Nama : Rizky Yanuar

NIM : 11170510000160

Fakultas : Fakultas Ilmu Dakwah dan Ilmu Komunikasi

Jurusan : Komunikasi dan Penyiaran Islam

 

Alasan saya kenapa memilih jurusan KPI adalah karena saya ingin mempelajari ilmu komunikasi lebih dalam lagi. Terutama ilmu broadcasting yang nantinya lebih di perdalam lagi di jurusan KPI, karena tujuan saya ingin bekerja di belakang layar dan menyiarkan hal-hal positif dan mendidik

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017

Nama Lengkap: Fatharani Alifah Fadhiah

NIM: 11170950000054

Fakultas: Sains dan Teknologi

Jurusan: Biologi

Saya memilih jurusan biologi karena biologi adalah ilmu yang membuat kita sebagai hamba Allah SWT menyadari kebesaran dan keagungan Allah SWT. Betapa Allah SWT menyayangi makhluk-Nya dengan menciptakan kita dengan sangat sempurna sehingga tidak ada seorang pun di dunia ini yang dapat menandingi ciptaan-Nya. Saya pun jadi lebih mensyukuri segala nikmat Allah SWT yang dilimpahkan. Nikmat dapat melihat, mendengar, bernapas, dsb. Dengan mempelajari biologi saya jadi paham tentang kinerja sistem-sistem yang ada di dalam tubuh makhluk hidup yang sangat menarik untuk dipelajari lebih lanjut. Ilmu biologi juga cukup menantang karena pastinya akan ada banyak praktikum di laboratorium yang membuat saya semakin memahami penerapan biologi dalam kehidupan. Alasan lain mengapa saya mengambil jurusan biologi adalah karena biologi sangat dibutuhkan baik dalam dunia medis hingga dalam kehidupan sehari-hari. Misalnya dalam pembuatan vaksin hingga bioteknologi medis lainnya. Sebaik-baik manusia adalah yang bermanfaat bagi sesama. Oleh karena itu, dengan mempelajari ilmu biologi saya nantinya bisa berkontribusi dan bisa menjadi seseorang yang bermanfaat bagi orang lain.

Tujuan saya di masa depan yaitu saya ingin berkontribusi dalam bioteknologi di dunia medis. Saya ingin bisa memajukan pengobatan dan pemanfaatan ilmu biologi dalam dunia medis, seperti pembuatan antibodi maupun pengobatan lainnya yang akan dicipatakan di masa mendatang. Tidak hanya dalam dunia medis, saya juga ingin memanfaatkan ilmu biologi dalam bidang pertanian dan peternakan, seperti kultur jaringan, serta berbagai bioteknologi konvensional maupun modern lainnya yang dapat bermanfaat bagi kehidupan makhluk hidup. Selain itu, saya juga ingin menjadi seorang peneliti di sebuah badan penelitian sehingga saya dapat menyokong penerapan ilmu-ilmu lainnnya dalam memajukan peradaban umat. Tidak hanya itu, saya juga ingin memajukan pendidikan di Indonesia dengan meneruskan ilmu yang saya miliki kepada generasi selanjutnya dengan menjadi seorang guru atau dosen. Saya ingin mengajarkan biologi kepada generasi selanjutnya dengan menekankan rasa bersyukur kepada Allah SWT yang telah menciptakan segala sistem yang ada dalam tubuh kita dengan begitu sempurna sehingga pembelajaran biologi dapat bermanfaat di dunia maupun di akhirat.

#PBAKUINJKT2017

Answered Aug 19, 2017