selasar-loader

Apa kunci utama untuk menjaga hubungan tetap terjalin baik meski lagi LDR?

Last Updated Aug 16, 2017

Ada yang sedang lagi menjalani Long Distance Relationship (LDR) nggak nih? Hayo ngacung! Hehehe

Ya mungkin ada teman di sini yang tengah berpisah dengan pacar atau pasangannya dikarenakan jarak yang jauh karena berbagai alasan. Itu memang berat, tapi terkadang kita harus tegar menjalaninya, mungkin perpisahan saat ini juga demi kebaikan masa depan yang cerah nantinya.

Menekuni hubungan pacaran jarak jauh memang bukan hal yang mudah. Berbagai masalah biasanya kerap hadir menerpa pasangan yang tengah long distance relationship (LDR) terutama masalah komunikasi, dan bagi mereka yang tak kuat dengan ujian LDR ini tentu mereka akan menyerah dan memilih berpisah.

Yaaa, sebenarnya, kunci dari sebuah hubungan itu adalah komunikasi yang baik. Sebuah hubungan itu sangat membutuhkan adanya komunkasi dua arah dari kedua belah pihak. Masing-masing pihak harus bisa menjaga komunikasi supaya tetap terjalin dengan baik. Komunikasi tak melulu tentang seberapa sering kita bertukar kabar, tapi lebih kekualitas komunikasi yang dibangun oleh keduanya.

Jaman dulu, menjalin cinta yang dihalangi jarak sungguh jauh lebih berat diandingkan jaman sekarang. Dulu komunikasi bagi mereka yang LDR hanya bisa melalui selembar surat untuk saling bertukar kabar dan rasa cinta yang ada di hati. Lalu perlahan hadir telephone rumah yang sedikit mampu mengobati rasa rindu karena bisa mendengar suara sang kekasih hati, namun biaya telephone ini benar-benar harus menguras kantong, dan komunikasi benar-benar seperlunya saja. Sungguh berat bangat ya jaman dulu, beda bangat dengan jaman sekarang.

Sekarang begitu banyak media yang bisa digunakan untuk bertukar kabar ataupun mengungkapkan rasa cinta dan rindu bagi mereka yang menjalani LDR. Kini setiap orang akan dengan mudah berkirim kabar lewat SMS, Chatting, telphonan hingga melakukan video call dengan begitu mudahnya.

Tentu saja, kemudahan komunikasi sekarang tak lepas dari keberadaan smartphone dan internet yang kini bisa kita akses dengan mudah dimanapun dan kapanpun. Ketersediaan Internet membuat mereka yang sedang menjalani LDR tak akan sesulit mereka pada masa-masa yang lalu. Bertukar kabar, foto dan juga video kini pun semakin mudah dan cepat semua bisa dilakukan hanya dalam hitungan detik saja.

Namun memilih provider untuk berkomunikasi dan berinternet juga harus selektif supaya tidak salah pilih, karena sekarang tidak semua provider menjual paketnya dengan harga yang murah. Namun saya punya saran bagi yang ingin tetap terjaga komunikasinya dengan baik, yaitu sebaiknya menggunakan Kartu Perdana Super Ngobrol Baru dari XL yang memberikan kebebasan berkomunkasi kepada kita tanpa batas. DImana kartu perdana dari XL ini memberikan gratis telephone dan SMS bagi sesama pengguna XL dan hanya Rp.1/detik ke operator lain, sungguh lebih hemat menurut saya.

Jadi, kini meski tengah menjalani LDR sepertinya tidak akan bermasalah, karena kita sudah bisa dengan mudah untuk saling bertukar kabar dengan bebas berkomunikasi kapanpun dan dimanapun dengan sangat mudah.

LDR? dibikin asyik aja :)

 

5 answers

Sort by Date | Votes

Saling support, karna kalo mereka saling support otomatis mereka bakal saling percaya. 

Answered Aug 19, 2017

saling terbuka, jujur, dan saling percaya satusamalain

 

Answered Aug 19, 2017

komunikasi, karena tanpa adanya komunukasi hubungan tidak akan bertahan lama

Answered Aug 19, 2017

Saling berkomunikasi dan juga saling percaya, tanpa adanya kepercayaan sebuah komunikasi pun akan sia-sia

Answered Aug 20, 2017

Serahkan aja segala nya sama Allah. Dia maha Menjaga. Jika punya jodoh, iya kawin jika enggak, redha aja. Yg pasti harua tawakal tinggi dan jaga diri untuk setia.. allah akan aturkan yg tbaik buatmu. Jangan bersedih dan jangan selingkuh. 

Aku juga dalam LDR. Aku disini, dia di Malaysia.. di Malaysia pun kami jarang ketemu sih karena keterbatasan syariat. Tapi yah, saling menjaga diri dan hati itu wajib. 

Moga baik baik aja kamu di sana.

Answered Aug 20, 2017