selasar-loader

Bagaimana pengaruh makan 4 kali sehari terhadap tubuh kita?

Last Updated Aug 15, 2017

Apakah makan 3x sehari itu anjuran dari dokter atau tidak soalnya dari kecil sudah diajari makan 3x sehari dan bagaimana kalau di lihat dari sisi medisnya

2 answers

Sort by Date | Votes

Pembetukan karbohidrat yg berlebihan dan akan d jadikan sebagai cadangan makanan . Pada proses metabolisme tubuh

Answered Aug 20, 2017
Anonymous

Untuk frekuensi makan sebenarnya lebih kepada kondisi masing-masing personal. Makan 3 hari sekali dibiasakan untuk mengusahakan agar dalam waktu 24 jam saluran pencernaan kita selalu terisi dalam jangka waktu yang teratur dan jumlah yang tidak berlebihan. Misalnya kebutuhan karbohidrat dalam sehari 65-70% kalori total atau sekitar 5 centong nasi bagi individu A. Agar menyesuaikan daya terima saluran pencernaan maka lebih baik untuk dibagi menjadi 3x makan masing-masing 1-2 centong nasi. 

Ada beberapa kondisi yang mengharuskan individu untuk mengkonsumsi makanan dengan pola sedikit dan sering misalnya pada penderita penyakit saluran pencernaan seperti diare dan muntah. Frekuensi makan bisa 4 - 6 kali agar porsi makan dapat diterima secara bertahap oleh saluran cerna. Jadi kesimpulannya aman-aman saja asal jumlahnya tidak melebihi kebutuhan kita sehari-hari. Maka penting untuk memahami kebutuhan energi yang didasarkan dari usia, tinggi dan berat badan, jenis kelamin, dan kondisi kesehatan kita. Untuk lebih detailnya, Anda bisa mencari tahu dengan kata kunci Angka Kebutuhan Gizi (AKG) sesuai usia dan jenis kelamin, pedoman gizi seimbang, piring makanku, atau konsultasikan kepada ahli gizi terdekat.

Answered Nov 2, 2017