selasar-loader

Apa yang membuat seseorang tidak menyukai durian?

Last Updated Aug 14, 2017

11 answers

Sort by Date | Votes

Karena baunya yang membuat sebagian orang pusing.

 

Answered Aug 14, 2017

Efek setelah makan karena termasuk buah yang cepat sekali direspon tubuh, terutama tensi darah dan baunya yang membuat orang pusing.

Answered Aug 14, 2017

Baunya.

Kenapa? Karena baunya saja sudah membuat pusing dan ingin muntah.

Answered Aug 15, 2017

Rasanya yang terlalu tajam membuat seseorang kadang menjadi tidak menyukainya.

Answered Aug 15, 2017
Anonymous

Baunya yang sangat menyengat dan rasanya yang aneh. 

Answered Aug 15, 2017
Uun Ushwatun Khasana Opier
jadi wanita harus pintar

Karena dari baunya yang sangat tajam sehingga membuat sebagian orang tidak menyukai durian dan juga mungkin karena durian itu tidak cocok dimakan untuk orang yang mempunyai penyakit darah tinggi.

Answered Aug 15, 2017

karena manjat pohonnya susah, dan kaga ada juga yang mau manjat

Answered Aug 17, 2017

kebanyakan orang menilai hanya luarnya saja.. melihat buah durian yang kulitnya berduri tapi tidak pernah merasakan apa yang ada di dalamnya

 

Answered Aug 19, 2017

Karna baunya yang menyengat dan kulitnya yang berduri.

Answered Aug 19, 2017
Annisa Nur Purnama Sari
Public Policy and Management UGM | Public Relation and Adm. sharingbareng.com

Jawaban dari pertanyaan ini mungkin terlihat subjektif karena saya berada pada posisi yang kurang menyukai durian. Sebagian orang memang akan senang ketika musim durian telah tiba. Kita tahu, durian adalah buah dengan duri dan aroma yang sama tajamnya walaupun sudah ditutup dengan berlapis-lapis bungkusan. Para penggemar durian jelas akan ketagihan dengan aroma dan rasa dari buah kuning tersebut, berbeda dengan saya yang dahulu sudah memakan durian satu kali dan menyesal dengan rasa yang dimiliki durian. Bagi orang yang tidak meyukai durian, wangi durian terasa sangat menyengat. Orang akan menutup hidung dan rela tidak bernapas daripada harus mencium baunya. Bahkan, ada yang sampai mual dan muntah. Melihat bentuk luar dari durian menjadi alasan ketidaksukaan banyak orang.

Namun, beberapa orang yang tidak menyukai durian mendasarkan alasan ketidaksukaannya pada kandungan buah yang menyebabkan berbagai penyakit, seperti kolesterol, asam urat, keguguran, panas dalam, tekanan darah naik, dan mudah menaikkan berat badan (dalam artian, orang tidak ingin terlihat gemuk). Perlu diketahui bahwa total lemak dalam durian yang berukuran kecil adalah 602 gram atau mencapai 50% dari total kebutuhan lemak harian. Pun kandungan karbohidratnya. Itulah mengapa ada beberapa pendapat bahwa durian dapat menyebabkan naiknya berat badan. Bagaimanapun keadaannya, kita harus bisa mengukur kebutuhan diri akan konsumsi buah-buahan dan lainnya. Hal ini menjadi sangat penting karena apa yang kita konsumsi berurusan dengan upaya menjaga kesehatan. Segala yang dikonsumsi secara berlebihan tidak akan baik bagi kesehatan, maka konsumsilah makanan sesuai dengan kebutuhan tubuhmu.

Di sisi lain, banyak terdapat manfaat dari mengonsumsi durian yang kaya akan vitamin dan mineral. Anda juga disarankan mengkonsumsi cukup 2-5 potong durian saja sebagai sumber mineral, vitamin, karbohidrat, serta lemak yang berfungsi baik bagi kesehatan.

Answered Nov 1, 2017
Fikrie Maulana
Mahasiswa Biologi UGM 2014

https://www.youtube.com/watch?v=og5e6wLIU18

Mostly masyarakat umum tidak menyukai durian karena bau dan rasanya yang sangat menyengat

Answered Nov 30, 2017