selasar-loader

Kenangan apa yang paling berkesan selama Anda kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta?

Last Updated Aug 3, 2017

126 answers

Sort by Date | Votes

Saya belum kuliah dan saya adalah mahasiswa baru 2017. Sejak saja mengurus daftar ulang dan yg lainnya saya sudah merasa nyaman dan aman ada berada di lingkungan UIN SYARIF HIDAYATULLAH

Answered Aug 8, 2017

Saya belum kuliah karena saya mahasiswa baru 2017. Sejak pendaftaran ulang dan PBAK, saya dilayani sangat ramah oleh petugas di sana. Suasana di sana sejuk karena banyak pohon dan taman. Awalnya saya bingung parkir motor di mana, karena baru pertama kali ke sana, tapi pas daftar PBAK sudah tahu di mana parkirannya.

Answered Aug 9, 2017

Saya adalah mahasiswa baru Fakultas Psikologi UIN Syarif Hidayatullah. Saya pertama kali datang ke UIN Jakarta ini ketika saya tes masuk salah satu ikatan dinas, dan kebetulan tempat tesnya di sini. Saya awalnya kagum dengan luasnya universitas ini dengan adanya kampus 1 dan kampus 2. Dengan ditambah banyaknya pohon di sekitar gedung, sangatlah sejuk dan nyaman sekali di tempat ini. Walau tempat ini berada di pinggir jalan raya, tetapi nampaknya tidak menggangu kegiatan di kampus. Karena itulah, saya tertarik untuk masuk kampus ini terlebih UIN Jakarta yang dulu bernama IAIN Jakarta ini juga memiliki sejarah yang panjang dan juga terkenal dengan lulusannya yang berprestasi. Lalu, alhamdulillah, akhirnya saya juga diterima di kampus ini lewat jalur SBMPTN, saya merasa senang sekali karena merupakan impian saya untuk masuk perguruan tinggi negeri. Bismillah, mudah-mudahan saya bisa menimba banyak ilmu di sini dan bisa menjadi lulusan terbaik dari kampus ini. 

Answered Aug 9, 2017
Mailani Melani
Saya Mailani mahasiswi Fakultas Sains dan Teknologi jurusan Biologi

Saya Mailani dari Fakultas Sains dan Teknologi jurusan Biologi. Saya adalah maba UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Jadi, belum tau seluk beluk kampus gimana. Tapi yg pasti kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini salah satu impian aku dari SMA dan bener2 salah satu universitas yg aku pengen banget masukin walaupun banyak universitas bonafid lainnya, tapi  cuma UIN Jakarta yg nyantol di hati, hehehe. Aku sih berharap di UIN Jakarta bisa meningkatkan skill yg mungkin aku punya dan masih tersembunyi. Aku berharap dengan belajar di UIN Jakarta, aku bisa jauh lebih baik lagi baik dalam hal belajar, sosial, dan lain-lain.

Answered Aug 9, 2017
rian ramadhan
OSIS SMAN 5 Kota tangsel || Osis Smp Dua Mei 135 || Uin Syarif Hidayatullah JKT

assalamualaikum wwrahmatullah wabarakatuh.

Saya adalah mahasiswa baru UIN Jakarta ,tapi disaat saya memasuki universitas uin jkt,rasa syukur saya selalu panjatkan kepada ALLAH SWT,yang telah memberikan saya kesempatan untuk bisa berjuang dan berusaha meraih mimpi saya bersama dengan kampus Uin jakarta,insya allah saya akan berusaha keras untuk bisa meraih cita cita ku,dan bisa membahagiakan kedua orang tua ku bahkan semua orang yang aku sayangi,karna aku yakin dengan doa ,usaha,lalu bertwakal kepada sang ilahi, allah akan memberika apa yang terbaik untuk kita ^_^

 

#PbakUinSyarifHidayatullahJakarta2017

Answered Aug 9, 2017
Anonymous

Assalamu'alaikum. 

Saya Novi.  Sy mahasiswi baru UIN tahun 2017 ini.  Alhamdulillah sy sngat brsyukur bs msuk UIN. Sy melihat alumni2 uin yg berpotensi d bidangnya masing2. Smoga nnti sy bs mnjadi mahasiswi yg berprestasi yg dpt membanggakan dan mengharumkan nama kampus UIN syarif Hidayatullah Jakarta

Answered Aug 9, 2017
Ishmah Ishmah
Hidup adalah proses belajar di suatu perkuliahan tanpa bangku.

Kenangan yang paling berkesan selama kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta?

Karna saya saat ini masih sebagai mahasiswa baru di tahun 2017, saya baru bisa bercerita saat dimana pertama kali datang ke campus UIN Jakarta

Nama saya Ishmah. Rasa syukur terus saya rasakan setelah diterimanya saya pada jurusan Pendidikan Fisika lebih lengkapnya pada Fakultas Ilmu Tarbiyah dan keguruan. 

UIN Jakarta 

Berawal dari cerita kakak kelas, alumni, bahkan teman sebaya mengundang ketertarikan saya untuk mendaftar di campus tersebut. Saya coba lah jalur yang membuka kemungkinan saya bisa menuntut ilmu di campus tersebut. Dari kelima jenis tes untuk mendaftar dan mendapatkan gelar sebagai mahasiswi UIN Jakarta, saya coba semua. 

Berawal dari kesungguhan lah saya lolos pada jalur spmb, jalur paling akhir untuk menjadi mahasiswi UIN Jakarta. Rencana Allah memang indah. Bahkan apa yang kita pikir buruk itulah yang terbaik dan apa yang kita pikir baik namun itu terkadang kurang baik untuk kita.

Saat umptkin

Itu pertama saya datang langsung dan menginjakkan kaki di campus tersebut. 

Apa sebuah mimpi

'Bisakah aku menuntut ilmu dan menjadi mahaisiswi di campus dimana saat ini aku pijak'

'Jika disinilah yang terbaik, maka loloskan aku dan mudahkan aku untuk bisa masuk menjadi mahasiswi UIN Jakarta' begitulah do'a dalam hati pada saat itu

Suasana lingkungan yang sejuk dengan rindangnya pohon disekitar campus.

Keramahan para mahasiswa mahasiswi

Tata letak dimana berada di keramaian kota, tempat stategis, dan terjangkau dari fasilitas umum.

Pada jalur umptkin pula, 

Sambutan para panitia pengawas yang ramah, menjadikan saya sebagai peserta ujian tidak terlalu tegang. Dengan suasana enjoy, tenang, tertib, begitulah yang saya rasakan.

Karna hasil tak akan mengecewakan proseslah saya terus bersyukur, sabar, berdoa dan

Yang terpenting 

Yang akan saya sarankan untuk teman temanku MABA 2017

Teruslah semangat...

Jadilah seorang pejuang

Salam kenal pula untuk teman teman MABA 2017

 

Answered Aug 9, 2017
Sainada Oktoby Sherly Abdillah
Mahasiswi Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Karena saya adalah mahasiswi baru dan belum memulai masuk ke dunia kampus dengan kata lain "kuliah", bagi saya, kenangan berkesan selama saya mulai menginjakkan kaki di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta adalah sebuah mimpi, pengharapan, dan cita-cita. Saya dan teman karib saya sangat bercita-cita untuk memulai kehidupan baru dengan pakaian bebas di UIN Jakarta. Suatu hari, saya berniat survei kampus UIN bersama teman saya. Menurut saya, ini adalah kesempatan saya untuk melihat penampakan kampus UIN disertai rasa keinginan "saya harus lolos seleksi di kampus ini". Saya berkeliling sekitar kampus bersama teman karib saya. Kemudian saya bertemu dengan kating (senior) dan mulai bertanya-tanya mengenai asal usul kampus ini, daya tampung berbagai jurusannya, dan prospeknya ke depan. Hingga saat tiba pengumuman, saya dan teman saya dinyatakan diterima di kampus UIN Jakarta. Sungguh sebuah pengharapan yang luar biasa dinanti. Dan saat itu, Allah mengabulkan mimpi hambanya. Meskipun kami berbeda fakultas dan jurusan, tetapi kami dapat mewujudkan mimpi untuk melekatkan almamater UIN Syarif Hidayatullah Jakarta di badan kami. Dan menurut saya, sebuah mimpi, pengharapan, dan cita-cita itulah yang membuat saya semakin yakin dan semangat menjalani kehidupan baru di kampus ini. Mimpi untuk menggapai cita-cita, dan berharap melakukan hal yang terbaik untuk mewujudkan itu semua.

- Mahasiswi Akuntansi, Fakultas Ekonomi dan Bisnis. -

Answered Aug 9, 2017
Pitri Nurgandari
Mahasiswi Pend. Biologi Fakultas Ilmu Tarbiyah dan Keguruan 2017

Saya belum merasakan bagaimana kuliah di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Namun,  bukan berarti tak ada kesan berarti yg saya dapatkan di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta.  Saya akan bercerita sedikit bagaimana perjuangan saya bisa masuk ke UIN Jakarta.  yah saya yang waktu duduk di bangku sekolah MA tidak berfikiran untuk kuliah karena melihat keadaan keluarga saya yang "cukup". Cukup mencekik orangtua dengan biaya universitas tinggi maksudnya. Kemudian pada suatu hari sekolah saya melakukan pendataan siswa-siswi yang ingin mengikuti jalur SPAN-PTKIN. Yah saya mencoba ikut serta karena saya pikir belum tentu saya masuk kan.  Lalu pilihan saya waktu itu tertuju pada UIN Jakarta, hari demi hari berlalu tibalah pengumuman hasil SPAN-PTKIN,  yah saya penasaran juga,  saya lihatlah pengumumannya dan tahukah apa hasilnya?  Saya tidak lolos. Lalu kenapa saya bisa jadi maba UIN?  Ternyata saya salah memasukan ID login.  Untungnya waktu itu saya check lagi dan pada kali ketiga akhirnya saya lolos lewat jalur SPAN-PTKIN.  Waktu itu saya dilema di satu sisi saya senang tapi di sisi lain saya bingung apakah orang tua saya mampu untuk membiayai kuliah saya.  Setelah berdiskusi dengan orang tua saya mereka meyakinkan bahwa Allah akan selalu mempermudah jalan seorang hamba untuk mencapai tujuannya. Orang tua saya yakin pasti Allah akan memberikan rizqi-Nya untuk orang-orang yang menuntut ilmu. Singkat cerita tibalah waktu verifikasi nilai raport saya bersama mamah pergi ke UIN Jakarta. Disana antrian lumayan panjang tiba waktunya verifikasi raport saya. Saya memperlihatkan segala persyaratan yg telah diperintahkan sebelumnya,  kemudian ketika pemeriksaan nilai raport ada beberapa nilai raport saya di semester pertama yang tidak sesuai dengan yang di daftarkan di pdss.  Sekedar pemberitahuan saya tidak melakukan kecurangan.  Jadi di semester pertama skala nilai itu 1-4 dan semester 2-5 skala nilai 10-100. Ada kesalahan penjumlahan beberapa nilai di semester 1. 3x saya bolak-balik kepanitia dan akhirnya saya di suruh menghadap kantor.  Disana saya diperlihatkan nilai mana saja yg tidak sesuai dgn pdss.  Lalu kenapa saya masih bisa diterima di UIN JKT?  Karena alhamdulillah waktu itu saya membawa nilai raport lama saya yg skalanya 1-4 disana panitia membantu mengoreksi kesalahan penjumlahan di nilai saya.  Dan alhamdulillah nilai itu sama dengan nilai yang telah terdaftar di pdss. Saya bersyukur kepada Allah dan berterimakasih kepada pihak UIN Jakarta yang begitu sabar dan toleransi terhadap masalah saya.  Dan satu pemberitahuan UIN Jakarta 2x hadir di mimpi saya setelah saya melakukan solat istikharah.  Maka yakinlah saya inilah jalan terbaik dan takdir terbaik yang telah Allah takdirkan untuk saya. 

Answered Aug 10, 2017
Muna Nur Azizah Ashidiqi
Ready for being under graduate student of islamic history, FAH... be my success!

Assalamualaikum wr.wb.

Salam hangat saya untuk kakak-kakak mahasiswa UIN Syarif Hidayatullah Jakarta juga MaBa UIN JKT 2017 semua…

Jika ditanya tentang bagaimana “KESAN” saya, walaupun masih “bau kencur” tuk dibilang seorang mahasiswa UIN. Alhamdulillah, saya memiliki satu kenangan yang sangaat berkesan bersama kampus dan juga kakak2 mahasiswa UIN-nya. Yaitu disaat saya mengikuti program bimbel Smart Bimtest dari KAMMI UIN sebagai langkah persiapan saya untuk menghadapi ujian tulis SPMB.

Waktu itu pokoknya seru banget..!!! Dari mulai kakak2 tutor juga kakak2 pembimbing yang ga pelit akan berbagi ilmu dan pengalaman, ketemu temen2 baru yang rame, ada bukbernya juga, terus yang paling T.O.P itu ketika kita ada event terakhir yaitu try out + training + tuker kado juga yang tempatnya di salah satu aula UIN kampus 1… pokoknya seru banget walau kita semua ada dalam suasana bulan Ramadhan.

Sampai akhirnya, saya bias lolos seleksi SPMB UIN Jakarta 2017! Alhamdulillah, Terimakasih banyak kakak2 juga semua pihak di UIN Jakarta 2017..

Pokoknya satu kata buat UIN Jakarta, “UIN Jakarta, memang hebat pisan euy!!”.

Terimakasih dan salam kenal dari maba Fakultas Adab dan Humaniora prodi Sejarah Kebudayaan Islam

Wassalamualaikum wr.wb

Answered Aug 10, 2017
Ismahna18
Idline: ismahnurulam/ ig: ismah_18

Aku sebenernya belum mulai kuliah di UIN Jakarta,karena aku maba hihi But, i'm so proud to be a part of UIN Syarif Hidyatullah Jakarta. Pokonyaa UIN Jakarta itu kereeen, hebt, amazing pokonya euh bangeettt. Alhamdulillah sekali saya bisa lulus di UIN :))

Oh iya, kaka kaka semuanya kenalin aku Ismah Nurul Aminah dari juusan BSA, aku maba 2017 :)

Answered Aug 10, 2017

Aku belom kulya di uin jakarta baru maba,tapi pas aku masuk uin ,saat mau daful is AMAZING i know uin can bring my future to be a succes man.

Answered Aug 10, 2017
Anonymous

Kesan 1 adalah karena uin adalah kampus islam negeri yg menurut saya kampus yg mengajarkan  kita untuk bagaimana mengajarkan mahasiswa nya untuk menyeimbangkan ilmu pengetahuan dan agama karena ilmu pengetahuan dan agama adalah 2 hal yg akan  selalu bersama. Karena ilmu pengetahuan tanpa agama akan buta dan agama tanpa ilmu akan lumöpuh.

Answered Aug 10, 2017
Sarah Azizah
cat lovers and banana addict❤️

Assalamu'alaikum Wr Wb✌

Saya salah satu Maba di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, Fakultas Sains dan Teknologi, Jurusan Sistem Informasi. Walaupun masih maba, saya sudah memiliki banyak kenangan dan pengalaman berharga disetiap aktifitas yang saya lalui selama melakukan pendaftaran di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta ini. 

Pertama-tama, saya ingin berbagi kisah, karna saat saya memilih jalur SNMPTN, teman-teman saya sama sekali tidak ada yang tertarik untuk memilih UIN Syarif Hidayatullah Jakarta karena banyak gosip tentang UIN yang benar-benar membuat orang segan untuk menjadikan UIN pilihan di SNMPTN. Saya menjelaskan teman-teman saya bagaimana baiknya kuliah di UIN Jakarta, lama kelamaan mereka pun tertarik dan beberapa juga diterima jalur SNMPTN di UIN Jakarta seperti saya. 

Saat melakukan pendaftaran, saya kagum atas megahnya gedung kampus UIN Syarif Hidayatullah Jakarta yang menunjukkan karakteristik design yang islami namun modern. Taman kampus yang begitu asri dan sejuk membuat siapapun pasti betah berlama-lama untuk berada disana. Bahkan dilengkapi Wifi disemua area (saya yakin beberapa maba UIN pasti sudah membobol Wifi nya karena cepat :D hehe) 

Saya mengelilingi tiap-tiap fakultas di UIN. Sampai tiba saya di salah satu bangunan yang sangat bagus dan saya mengetahui jika itu adalah Perpustakaan Baru di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta. Sangat bagus menurut saya, saya merasa penasaran dan saya pun menyempatkan diri untuk memasuki Perpus Baru tersebut bersama 2 teman saya. 

Saya sangat merasa senang dan bangga karena menjadi salah satu Mahasiswa di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta, saat saya melakukan registrasi PBAK juga saya dipertemukan dengan banyak Kakak Tingkat yang sangat ramah, teman-teman yang asyik dan baik. 

UIN Syarif Hidayatullah Jakarta menjadi satu-satunya kampus islam terbaik di Indonesia, yang mempunyai sistem pendidikan yang amat baik karena menyatukan dan menyeimbangkan Ilmu Pendidikan dengan Ilmu keagamaan yang tidak diragukan lagi. 

Saya harap saya bisa menjadi salah satu mahasiswi yang berprestasi di UIN Syarif Hidayatullah Jakarta :) 

Wasslamu'alaikum Wr Wb

Answered Aug 10, 2017

pertama kali melangkahkan kaki ke halaman UIN JAKARTA subhanalloh menyuguhkan pemandangan yang indah, mulai dari arsitektur gedung, tata tanaman, para mahasiswa dan para dosen nya. Apalagi ketika melihat arsitektur gedung rektor yang menganut gaya eropa sungguh menakjubkan untuk dinikmati mata. Poko nya bersyukur banget bisa masuk UIN JAKARTA, ini merupakan langkah awal untuk mencapai kehidupan yang lebih baik lagi. SEMANGAAAAT :)

Answered Aug 10, 2017
Achmad Muflihin
Menulislah agar engkau tdk melupakan

Assalamualaikum Wr. Wb

Saya disini tdk akan menulis tentang kenangan saat kuliah di uin syarif hidayatullah karena saat ini saya masih berstatus mahasiswa baru. Tetapi disini saya dan mungkin sebagian besar teman2 maba di seluruh indonesia khususnya di uin syarif hidayatullah memiliki harapan agar kami dapat mengenang indahnya masa pengenalan mahasiswa baru. 

Saya disini tidak bermaksud menjelekkan kakak kakak senior seluruh mahasiswa yg ada di indonesia tetapi faktanya kta bisa lihat sendiri seluruh media di tanah air  tentang stigma negatif masyarakat terhadap masa pengenalan mahasiswa baru. 

Maka dari itu kami mahasiswa baru memiliki harapan besar agar dapat mengenang indahnya masa tersebut karena hal itu hanya dapat kami rasakan sekali dalam semur hidup. 

Untuk di uin syarif hidayatullah sendiri saya sangat yakin bahwa kakak kakak senior tdk akan melakukan apa yang selama ini di khawatirkan oleh masyarakat indonesia karena yang ada dalam mindset saya sangat tidak mungkin mahasiswa yang menjunjung tinggi nilai nilai islam melakukan hal tersebut. 

Sekian dari saya mohon maaf apabila terdapat kekurangan dalam kata kata saya karena sesungguhnya ke sempurnaan hanya untuk Allah SWT. 

#Hidup mahasiswa #ready for PBAK 2017

Answered Aug 10, 2017
Ayu Amalia
Manajemen uin'17

Belum mempunyai kenangan dalam hal kuliah tapi sudah mempunyai kenangan disaat daftar ulang kemarin,kakak2nya baik2 banget,peduli sama maba2 nya,pokoknya the best deh

Answered Aug 10, 2017
Gita Safitri
Sejarah Peradaban Islam'17

Assalamualaikum, saya mahasiswa baru, belum mulai kuliah.

Answered Aug 10, 2017

Belum ada kenangan, tapi dimulai dari daftar PBAK kemarin kakaknya baik dan care bnget sama mabanya, dan mudah-mudahan bisa menjadi tempat kuliah yang diinginkan banyak orang. Amin.

Answered Aug 10, 2017
Anonymous

Ditanya soal kenangan rasanya seperti terkenang-kenang, bagaimana tidak,  saya adalah mahasiswa baru di uin syarif hidayatullah tapi sudah ada bgitu banyak kenangan yang tidak bisa saya lupakan yaitu ketika saya membuka laptop dan tertera Tulisan " selamat Anda di terima di uin syarif hidayatullah jakarta" aku sangat bersyukur. 

Answered Aug 10, 2017