selasar-loader

Apa pengalaman Anda saat mengikuti Orientasi Diponegoro Muda (ODM) Undip?

Last Updated Aug 2, 2017

17 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

Yes

Answered Aug 8, 2017

mendapat pengalaman dan pengetahuan baru tentang dunia perkuliahan khususnya proses awal menjadi maba.

Answered Aug 8, 2017

Menambah pengalaman dan teman baru. Karena saya dari luar kota, odm ini dapat membantu saya mengenal lingkungan undip.

Answered Aug 8, 2017

Menjadi generasi muda yang mulai mengerti dunia perkuliahan. Mulai mengenal teman satu persatu yang berasal dari berbagai daerah. Mulai bisa beradaptasi dengan lingkungan baru. Juga, mulai bisa berfikir untuk semangat mengerjakan studi sampai pada waktu wisuda tiba.

Answered Aug 8, 2017

Saya dididik untuk gerak cepat, menumbuhkan rasa sosial dan nasionalisme yang tinggi.. dan saya diajari bagaimana keras nya dunia perkuliahan

Answered Aug 8, 2017

Kalau ditanya pengalaman sih... pasti bakal bingung dan kaget karena kehidupannya tidak seperti di SMA yang semuanya suda disediakan. Kita dilatih untuk lebih mampu bersaing, tapi tidak melupakan sisi kemanusiaannya. Itulah yang saya suka dari pendidikan UNDIP.

You hold your own succession, whether to release them, or keep them is up to you! #grammaticalerror #clumsyenglish

UNDIP JAYA!!!

Answered Aug 8, 2017

Pengalaman yang tak terlupakan ikutbkegiatan odm saya hampir telat buat ikut odm hari ke-2. Tapi dari kesalahan itu banyak sekali hikmah yang dapat saya ambil yaitu harus menghargai waktu,bergerak cepat,dan selalu disiplin. 

Answered Aug 8, 2017

Pengalaman yang saya alami saat ODM Undip adalah hari pertama sempat salah buat cocard. Saya merasa cemas, tapi saya langsung memperbaikinya di malam hari. Pokoknya, jangan sampai mengecewakan senior-senior deh hahahaha.

Answered Aug 9, 2017

Pengalaman yang saya alami selama mengikuti ODM UNDIP 2017, sedikit diluar ekspetasi yang saya bayangkan. Hari pertama saya datang di gedung Auditorium FPIK dengan sedikit tergesa - gesa. itu semua disebakan oleh waktu yang sebentar lagi akan mendekati batas waktu yang telah ditentukan dan juga saya yang untuk pertama kalinya menggunakan sepatu yang namanya pantofel untuk dipakai selama ODM FPIK berlangsung, ditambah juga saya berlari kecil - kecil untuk mengejar waktu. dan hal itu menyebabkan saya hampir terjatuh serta hal tersebut juga membuat saya mengerti arti disiplin, solidaritas, trik & tips menjadi mahasiswa, mengetahui tentang UKM F, UKK, HIMA, Ekskul yang ada ditingkat universitas. dan yang paling penting sekarang saya sudah terbiasa memakai pantofel meski harus berlari kecil - kecil

Answered Aug 10, 2017

Pengalamannya sangat luar biasa, kegiatannya sangat menyenangkan. Pelaksanaannya pun tidak memberatkan mahasiswa baru dengan berbagai atribut dan tugas-tugas yg memberatkan. Kegiatannya juga menurut saya terkonsentrasi pada pembentukan karakter mahasiswa baru, tradisi-tradisi yang kurang tepat dihilangkan. Selain itu, pembentukan karakter dan proses untuk para peserta dalam masa transisi siswa menjadi mahasiswa juga menghapuskan cara-cara yang menggunakan fisik beralih kepada cara-cara yang lebih mendidik

Answered Aug 10, 2017

Pengalaman yang paling berkesan bagi saya saat mengkuti Orientasi Diponegoro Muda adalah saat saya telat dihari kedua Orientasi Diponegoro Muda ,pagi itu tanggal 8 Agustus merupakan hari kedua ODM setelah sebelumnya acara ODM dibuka dengan upacara,hari kedua itu saya menggunakan angkutan desa untuk menuju kampus namun ketika sampai dikampus,ternyata semua teman-teman saya sudah baris hanya beberapa orang yang belum akhirnya saya cepat -cepat lari dan memasuki barisan sesuai jurusan. 

 

Nama : Amanda Elista

Jurusan : Administrasi Publik

 

Answered Aug 11, 2017

Pengalaman yang saya dapatkan ketika mengikuti ODM UNDIP 2017 adalah pendidikan yang mengacu pada perubahan sifat kita dari Siswa menuju mahasiswa. Dimana jika siswa masih full dibimbing dan diajari guru, tetapi jika dosen hanya akan memberi point point tertentu saja. Kita sebagai mahasiswa harus punya rasa keingintahuan yang tinggi. Selanjutnyabadalah kedisiplinan. ketika kita di SMA hal disiplin itu perlu dan jika kita melanggal akan dikenai hukuman, berbeda dengan Mahasiswa. Kita dituntut disiplin jika kita tidak disiplin apakah boleh? boleh. tidak ada yang akan menegur kita. Kita sudah harus dewasa apa yang dianggap baik lakukan asal tidak merugikan. Selanjutnya mentaati peraturan.  Ketika Siswa metaati peraturan itu perlu dan wajib. bila tidak akan dihukum. berbeda dengan mahasiswa, dia seharusnya tahu mana yang buruk. nah masa ODM inilah kita dibentuk agar lebih matang menjadi mahasiswa. Sadar akan kewajiban dan hal yang dituntuk untuk dikerjakan. ODM sangat bermanfaat bagi semua mahasiswa

Answered Aug 12, 2017

pengalaman saya dalam ODM sangatlah banyak, seperti mendapat baru. Biasanya hanya teman yang berdomisili di Semarang saja tetapi sekarang memiliki teman-teman yang berbeda budayanya dari berbagai tempat hal tersebut menjadi hal yang sangat menarik bagi saya.

kedua saya mendapat pelajaran bahwa kita harus mencintai almamater kita, panitia pun membuat rangkaian odm yang sangat menarik dengan berbagai games yang baru melatih konsentrasi, kreatifitas, dan kerjasama. 

Answered Aug 12, 2017

Pengalaman saya sangatlah banyak yaitu menambah pengalaman pastinya, menambah wawasan, menambah persaudaraan, dituntut berfikir kritis dan idealis, mengenal secara sekilas asal daerah tempat tinggal temanteman baru saya

Answered Aug 12, 2017

Mendapat pengalaman baru bertemu dengan banyak orang dari luar daerah, menyenangkan

Answered Aug 12, 2017

Pengalaman saya saat mengikuti ODM yang paling berkesan adalah saat saya telat di hari pertama ODM,disitu saya sangat gugup sekali,namun berkat kakak- kakak kating ,rasa gugup saya mulai berkurang ,saya diarahkan dengan baik oleh mereka. Mereka sangat sopan dan ramah pada semua mahasiswa baru .

Nama : Amanda Elista

Jurusan : Administrasi  Publik

Answered Aug 12, 2017

Pengalaman saya setelah mengikuti odm tersebut saya sudah mengerti ukm diundip sekolah vokasi nambah pengalaman juga

Answered Aug 12, 2017