selasar-loader

Olahraga apa yang paling Anda sukai? Mengapa?

Last Updated Aug 1, 2017

4 answers

Sort by Date | Votes

Extreme sports dan bela diri, karena seru dan memacu adrenalin.

Answered Aug 1, 2017

Olahraga yang paling saya sukai adalah basket, karena bagi saya bermain bola basket itu mengasyikkan dan sangat bermanfaat bagi kesehatan.

 

Dina Lestari _ 1706974366 _ Makutawangsa 11

Answered Aug 1, 2017
Hanifah Nisrina C
Co-founder, Field Researcher @Bantuternak | Rumah Kepemimpinan Batch 8

730z3FtUk3YpOznjWdQXUW1m9nrt0WSK.jpg

Bersepeda.

Saya telah menyukai sepeda sejak menginjak umur 5 tahun. Di kelas 4 Sekolah Dasar saya menggunakan sepeda untuk pulang pergi sekolah. Semakin bertambah umur, saya semakin menyukai sepeda. Bahkan ketika kuliah, impian saya adalah memiliki sepeda gunung dengan penerangan senter dan helm sepeda, yang menurut saya lebih seksi dibanding motor atau mobil. Berikut beberapa alasan mengapa saya menyukai bersepeda :

1. Sangat efisien

Hidup kita menjadi lebih dijadwalkan setiap tahun, tapi bersepeda adalah latihan yang sesuai dengan relatif mudah karena bisa menggantikan perjalanan pagi dan sore. Berolahraga - bahkan hanya beberapa kali setiap minggu - tidak hanya membakar kalori, tapi juga memberi nada untuk hari itu.

Ada banyak bukti yang menunjukkan bahwa duduk di lalu lintas buruk bagi kesehatan kita dan orang-orang yang dapat mengendarainya, seharusnya. Saya menyadari bahwa tidak semua orang hidup dalam jarak bersepeda dimana mereka bekerja dan banyak dari kita memiliki anak untuk dikurung dan dikumpulkan, namun ada persentase yang baik dari orang-orang yang memiliki pilihan ini; mereka hanya perlu mencobanya. Bila Anda melakukannya, Anda akan takjub melihat betapa efisiennya itu.

2. Bersepeda menghemat uang

Tak perlu dikatakan bahwa sepeda lebih murah untuk dibeli dan dipelihara daripada mobil. Yang sama jelasnya adalah kenyataan bahwa energi yang digunakan untuk menggerakkan sepeda tidak berasal dari pompa bensin. Jadi setiap kali Anda menukar perjalanan mobil untuk perjalanan bersepeda, Anda menghemat uang.

Banyak penelitian telah menunjukkan bahwa penghematan yang akan Anda buat bervariasi bergantung pada tempat Anda tinggal. Inilah yang perlu dipertimbangkan: menurut American Automobile Association, biaya mengendarai mobil rata-rata sepanjang 24.000 km / 15.000 mil tahun lalu adalah $ 9.000.

Biaya ini terdiri dari bahan bakar, perawatan dan keausan, asuransi, berbagai pajak, depresiasi, dan biaya keuangan. Kebanyakan orang takut untuk menambahkannya, tapi bila Anda melakukannya, biaya untuk menjalankan mobil adalah penting.

3. Bersepeda sebenarnya bisa membuat Anda lebih pintar

Penelitian terbaru menunjukkan bahwa bersepeda sebagai bentuk latihan mempertajam pemikiran Anda juga. Bersepeda membuat sel-sel saraf di otak Anda menembaki dan saat neuron-neuron ini beraksi, mereka mendorong produksi protein seperti faktor neurotropika yang diturunkan dari otak (BDNF).

Ini juga membantu neurotransmiter Anda berkomunikasi dengan lebih efektif. Sederhananya, ini berarti Anda memperbaiki kemampuan Anda untuk menyimpan informasi dan kemampuan berkonsentrasi. Dengan setiap putaran pedal otak Anda menjadi lebih kuat.

4. Sepeda jauh lebih aman dari perkiraan Anda

Sepertinya ada persepsi bahwa bersepeda itu berbahaya. Kicker terbesar tentu saja adalah bahwa melemparkan kaki Anda di atas sepeda sekarang dan lagi memiliki potensi yang luar biasa untuk benar-benar menyelamatkan hidup Anda.

Hal yang paling mungkin untuk membunuh Anda adalah penyakit jantung. Ini membungkus peluang 467: 1 untuk orang Amerika rata-rata sebagai penyebab kematian. Kemungkinan Anda meninggal di sepeda dibandingkan dengan 340.845: 1. Salah satu hal terbaik yang dapat Anda lakukan untuk mengurangi kemungkinan terserang penyakit jantung adalah dengan benar-benar mendapatkan motor Anda.

5. Bersepeda menjadi lebih mudah setiap tahunnya

Berkat popularitas booming sepeda, ini menjadi semakin mudah. Pemerintah daerah membangun dan meningkatkan jalur sepeda di banyak kota dan kota. Parkir dan hujan sepeda dituntut oleh karyawan dan sekarang dirancang menjadi gedung perkantoran yang paling baru.

Ada bukti global yang menunjukkan bahwa saat bersepeda menjadi lebih populer dan jumlah pesepeda meningkat, semakin aman jadinya. Tingkat kecelakaan sebenarnya turun saat persentase pesepeda tumbuh.

6. Bos dan walikota Anda akan berterima kasih dan sepeda Anda

Pengusaha dan kota cerdas yang ingin menarik dan mempertahankan bakat berharga memahami hubungan antara bersepeda yang mendorong dan kualitas hidup yang lebih baik. Begitu banyak sehingga di Amerika Serikat, misalnya, banyak bisnis telah mengikuti program 'Bicycle Friendly Business'. Ini termasuk klien GCC seperti AstraZeneca.

Majikan ini berkomitmen untuk mendorong karyawan mengendarai sepeda mereka untuk bekerja seperti kota-kota seperti NYC, yang telah mengamanatkan bahwa gedung perkantoran sekarang secara hukum harus menawarkan penyimpanan sepeda untuk pekerja. Pemerintah Australia baru saja menyelesaikan sebuah studi yang menunjukkan bahwa keuntungan ekonomi hanya dengan AUD lebih dari $ 21 setiap kali seorang warga mengendarai sepeda 20 menit untuk bekerja dan kembali.

Oh, seandainya Anda bertanya-tanya apa yang mungkin sedang dilakukan oleh Anda: studi yang sama menghitung penghematan $ 8,50 per karyawan yang berjalan setidaknya 20 menit dari dan ke tempat kerja. Bagus.

7. Di suatu tempat, sepeda yang sempurna menunggumu

Ada begitu banyak jenis sepeda yang ada pasti akan menjadi gaya dan titik harga yang sesuai dengan kebutuhan Anda. Entah itu sepeda kota untuk perjalanan singkat ke tempat kerja dan toko, sebuah 'fixie' jika Anda seorang hipster, sebuah kapal penjelajah jika Anda tidak pernah terburu-buru, sepeda balap jika Anda selalu terburu-buru dan bersepeda gunung.

 

Answered Dec 2, 2017
Silmy Kaaffah
Mahasiswi Fakultas Kesehatan Masyarakat UI. Peserta Rumah Kepemimpinan Jakarta

Aerobik dengan mencontoh video dari youtube.

Berolahraga di dalam ruangan dengan durasi waktu tertentu dan tidak membutuhkan biaya.

Menurut saya berolahraga zumba atau aerobik dengan mencontoh instruktur di TV atau laptop sangat membantu dalam kondisi kesibukan yang padat. Kita juga bisa menyesuaikan durasi sesuai kemauan kita sehingga waktunya sangat fleksibel dan membuat kita lebih nyaman memilih, apakah di pagi hari, sore hari atau malam hari.

Karena di dalam rumah, kita bisa mengajak anggota keluarga untuk turut serta dalam zumba sehingga akan timbul support lingkungan yang menyebabkan kita semakin bersemangat untuk berolahraga. berolahraga secara bersama-sama akan membangun semangat keberlanjutan karena akan timbul keinginan untuk saling mengingatkan untuk konsisten berolahraga.

Selain itu, dengan mencontoh gerakan yang ada di youtube, kita bisa memilih gerakan dan lagu yang kita sukai. saya dan teman-teman asrama saya sangat menyukai "30 Mins Aerobic Dance Workut-Bipasha Basu Break Free Full Routine" gerakannya lengkap dari mulai pemanasan, inti dan pendinginan. gerakannya tidak terlalu berat tapi membuat kami berkeringat. Durasi waktunya juga pas karena tidak terlalu lama dan tidak terlalu cepat serta mencukupi waktu minimal olah raga harian.

Bagi kamu manusia yang super sibuk tetapi tetap ingin berolahraga secara rutin, murah dan mudah mungkin bisa memilih senam dengan mencontoh gerakan di youtube seperti yang saya lakukan.

salam sehat, salam olah raga!

Answered Feb 1, 2018
Sponsored