selasar-loader

Sayembara 1 - "Jikalau Anagata diberikan sejumlah uang sebanyak Rp5.000.000, akan digunakan untuk apa uang tersebut?"

Last Updated Jul 23, 2017

Anagata dalam sayembara ini, kami ingin mengetahui bagaimana dirimu jikalau diberi pengandaian, Anagata dapat menjawab pertanyaan sekreatif mungkin dan tentunya tidak ada jawaban yang salah, semua nya merupakan kebijaksanaan Anagata.

Ketentuan :

- Jawaban tidak boleh satu kalimat dan maksimal 350 kata

- Pada bagian akhir jawaban, jangan lupa diberi keterangan ( Nama_Fakultas_NamaKelompokMentoring)

- Diwajibkan untuk menyertakan gambar (di atas text jawaban) yang dapat mengilustrasikan pemikiran/ide/pengalaman/insight yang kamu miliki. Lebar maximal image adalah 1000px dan gambar tidak pecah

- Jangan lupa, setelah Anagata men-submit jawaban, di bawah nama ada button "edit bio topic", klik! Isi dengan keterangan Fakultas, sama seperti di bio utama. Contoh: Mahasiswa Fakultas X UI 2017.

1442 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

Saya mau menjawab, kalau diberi uang lima jeti mau saya buat bayar UKT, karena UKT saya UKT "mentok". :D:D:D:D:D:D:D:D

Answered Jul 28, 2017

Jika diberikan uang sebesar 5 juta rupiah, saya akan gunakan untuk membayar sebagian uang semester sekolah dokter saya karena dengan begitu saya bisa membantu orang tua. Orang tua telah memberikan hidup mereka untuk membesarkan kita anak-anaknya, maka sudah layak dan sepantasnya kita sebagai anak melakukan yang terbaik untuk setidaknya mempermudah tugas mereka. Walaupun hanya sedikit, lebih baik membantu daripada tidak sama sekali.

AmandaNatalieWijaya_FakultasKedokteran_Sangrawijaya11

Answered Jul 28, 2017
Desta Suci
mahasiswa MIPA UI 2017

DESTA_MIPA_WIKRAMAWA20

Halo perkenalkan saya Desta dari geofisika 17. Kalau saya diberi uang 5 juta, mau saya gunakan buat bayar UKT. UKTsaya 1,8 juta. Setelah bayar uang UKT saya mau membeli lapto karena laptop saya sudah rusak. nah kalau ada sisanya buat beli keperluan nanti. Kan biasanya geofisika akan ada acara di outdoor yang membutuhkan perlengkapan kaya tas gunung gitu-gitu, nah sisa uangnya akan saya belikan perlengkapan tersebut.

 

Answered Jul 29, 2017

Tidak terlalu rumit, akan kugunakan untuk membayar uang semester terlebih dahulu, kemudian sisanya dipakai untuk keperluan sehari-hari atau langsung didepositkan ke bank.

Answered Jul 29, 2017
Medelyn Hannastassya
Mahasiswa Fakultas Teknik UI '17

Jikalau saya diberi uang Rp5.000.000,00, saya akan menggunakan Rp2.000.000,00 untuk membayar UKT, Rp2.000.000,00 untuk membeli peralatan dan perlengkapan kuliah, dan Rp1.000.000,00 untuk adik-adik saya. 

Medelyn Hannastassya Togatorop_Teknik_64 - Wijayarajasa 20

Answered Jul 29, 2017
Astried Refita Wijayanti
Mahasiswsa Fakultas Vokasi UI 2017

Jika saya diberikan uang sebesar  Rp5.000.000, senilai Rp3000.000 saya akan gunakan untuk kebutuhan kuliah selama satu semester atau tiga bulan pertama yang termasuk makan, jajan, ongkos pulang-pergi. Untuk sisanya, bisa saya tabung untuk kebutuhan kuliah semester berikutnya.

Astred Refita_Vokasi_Kramawarata-17

Answered Jul 29, 2017
Ihwan Edi Saputro
376-FASILKOMUI

Yang jelas akan saya tabung, karena di waktu yang akan datang ada saja kebutuhan-kebutuhan yang tidak terduga. Dan mungkin saja nanti dapat diinvestasikan sehingga jumlahnya bisa terus bertambah, dan untuk dalam waktu dekat bisa dipergunakan untuk membayar UKT.


Ihwan Edi Saputro_FASILKOM_376-Sangrawijaya 11

 

Answered Jul 29, 2017

Jika mendapatkan uang sebesar Rp5.000.000,00, saya akan mengivestasikannya dengan sesuatu yang dianggap menguntungkan. Namun, pembelian investasi tersebut tergantung pada nilai pasar. Jika nilai pasarnya sedang bagus, saya akan memanfaatkan dana tersebut semaksimal mungkin, namun sebaliknya saya hanya memanfaatkannya tergantung dengan nilai pasar tersebut. Hal ini saya lakukan sebagai modal di kemudian hari. Jikalau dalam keadaan darurat, uang itu dapat dipakai untuk memenuhi kebutuhan yang dibutuhkan.

Kondisi ini dialami dalam kondisi biaya pendidikan sudah ada yang menanggungnya.

Muhammad Arief Darmawan_FASILKOM_MAKUTAWANGSA 8

Answered Jul 29, 2017

3kKmAp23t4BNGKbslAsEYj5lgfgERoGJ.jpg

Jika mendapatkan uang Rp5.000.000, saya tidak akan meminta uang saku per bulan kepada orang tua saya selama kurang lebih 3-4 bulan. Karena saya anak perantauan dari Solo dan saya disini juga kos dan menghabiskan uang yang tidak sedikit, maka saya ingin sedikit meringankan beban orang tua saya. Karena saya tahu, orang tua saya menghabiskan banyak uang untuk saya selama ini, untuk sekolah saya dan untuk menghidupi saya dengan layak seperti yang lainnya.

Annisa Rochmah Watika_FKM_JAGARAGA 11

Answered Jul 29, 2017
Lisa Widyarsi
Mahasiswa FIK UI 2017

Jika diberi uang Rp5.000.000, yang Rp2.000.000 akan saya gunakan untuk usaha online shop dan jasa percetakan. Lalu, Rp2.000.000 saya gunakan untuk biaya keperluan kuliah. Sisanya saya tabung apabila suatu saat dibutuhkan untuk biaya perlengkapan dan perlengkapan kuliah.

Answered Jul 29, 2017
Azizah S. Amri
Vokasi Komunikasi UI 2017

Jika saya mendapatkan uang sebesar Rp5.000.000, maka uang tersebut akan saya tabung dan pergunakan untuk membeli hal-hal yang memang benar-benar diperlukan. Lalu setelah itu, uang akan saya gunakan dengan hemat dan mengatur keuangan tersebut agar tidak cepat habis atau boros. 

Azizah S. Amri_Vokasi_JAGARAGA 21 

 

Answered Jul 29, 2017
ferari yanu
FMIPA UI 2017

Bila saya mendapatkan uang Rp5.000.000, yang jelas satu; saya kasih ke orang tua untuk membantu biaya kuliah saya atau keperluan lain yang sangat dibutuhkan oleh orang tua saya. Atau mungkin, uang itu bisa saya simpan sebagai tabungan. Apabila sewaktu-waktu membutuhkan keperluan yang memang dirasa sangat perlu atau dadakan, saya bisa menggunakan uang itu.

 

Ferari_FMIPA_Dharmatungga-01

Answered Jul 29, 2017

Jika saya diberikan uang sebesar Rp. 5.000.000, saya akan menimbang dengan melihat daftar "apa yang saya butuhkan" dengan daftar "apa yang saya inginkan". Jika daftar "apa yang saya butuhkan" sudah terpenuhi, kemungkinan besar sisanya akan saya tabung atau saya belanjakan untuk hal-hal yang saya inginkan seperti untuk memenuhi passion.

Fitri Sholiha_FIB_Wirabhumi20

Answered Jul 29, 2017
giovanni jr
Giovanni Bima A, Mahasiswa Vokasi Akuntansi

Jika saya diberi uang Rp. 5.000.000, saya akan mengunakan sebagian dari uang tersebut untuk membuka usaha sampingan, seperti jualan pulsa dan paket data. Lalu sisanya akan saya gunakan untuk biaya sehari-hari.

Giovanni Bima Adityatama_Vokasi_Makutawangsa

Answered Jul 29, 2017

Jika saya mendapatkan uang sebesar 5 juta rupiah, pertama-tama saya akan memprioritaskan sesuatu yang harus di dahulukan. Seperti membayar keperluan kuliah termasuk UKT, buku-buku pelajaran. Jika masih tersisa akan saya gunakan untuk keperluan sehari-hari.

Namun, tentunya tidak semuanya akan saya gunakan sampai habis. Bisa untuk menjadi simpanan kedepanya karena mungkin kedepan nanti kita akan lebih membutuhkanya, sebagai mahasiswa kita harus bisa memiliki pemikiran jangka panjang bukan hanya saat ini. 

Answered Jul 29, 2017
Anestya Paramitha Dewi
Mahasiswa Vokasi UI 2017

Jika saya mendapatkan uang Rp5.000.000,00, saya akan membeli kebutuhan kuliah yang saya belum punya, seperti buku-buku kuliah dan beberapa wishlist yang sudah saya inginkan dan saya membutuhkannya. Sisanya akan saya tabung untuk jaga-jaga jika saya ada keperluan mendadak dan membutuhkan uang.

Anestya Paramitha Dewi_Vokasi_Jagaraga 20

Answered Jul 29, 2017
Yulimah Hening
Vokasi - Perumahsakitan. Universitas Indonesia 2017

Bila saya mendapat uang Rp5 juta, untuk memulai bisnis nyata saya kira belum mencukupi sebagai modal, tetapi sebagai modal bisnis online bisa dikira cukup. Jadi akan saya gunakan sebagai modal bisnis online. Hasil keuntungannya bisa terasa dan modal bisa kebali dengan kurun waktu cepat.

(YulimahHening_Vokasi_kelompokSangrawijaya)

Answered Jul 29, 2017
Edma Nadhif Oktariani
Mahasiswi Fakultas Teknik Jurusan Teknik Kimia UI 2017

Apabila saya diberi uang sejumlah Rp5.000.000, saya ingin menghabiskan uang tersebut di toko buku untuk membeli novel, ensiklopedia, komik, biografi, kamus, dan buku-buku lainnya. Dengan jumlah uang tersebut saya dapat membeli banyaaaaaaak sekali buku. Oleh karena itu, saya akan menghabiskan waktu membaca semua buku-buku tersebut hingga kata terakhir di buku tersebut. Membaca buku di kamar, AC nyala, sambil nyemil, dan minum kopi atau teh, ah sungguh nikmat. Kemudian buku-buku tersebut dapat saya sumbangkan ke perpustakaan daerah/sekolah terdekat dari rumah. :-)

 

Edma Nadhif Oktariani_FT17_Kramawarata 09

Answered Jul 29, 2017

5 juta bukanlah jumlah yang kecil, mungkin lebih baik menanamnya di pasar modal secara rutin. Selain bertambah dan mungkin ada baiknya memberikan kepada yang berhak.

(M. Feisal Pangestu_Teknik_sangrawijaya-01)

Answered Jul 29, 2017

Jika saya mendapat uang Rp5.000.000, saya akan bagi tiga. Sepertiga untuk kebutuhan saya sehari-hari, sepertiga lagi saya akan pakai untuk beramal pada yang berhak, dan sisanya saya akan tabung.

(Mochamad Naufal Dzulfikar_Sistem Informasi_Wikramawa 16)

Answered Jul 29, 2017

Question Overview


and 1509 more
1527 Followers
49913 Views
Last Asked 2 years ago

Related Questions


Bagaimana implementasi growth hacking atau akuisisi user baru yang paling efektif untuk sebuah produk media digital?

Mengapa Indonesia merupakan negara yang miskin?

Bagaimana pendapat Anda terkait pernikahan beda agama?

Perubahan seperti apa yang Anda inginkan di Indonesia?

Mengapa teleskop tidak bisa melihat lebih jauh dari 13,8 miliar tahun cahaya?

Apa sebab munculnya ekstremisme di dunia ini?

Mengapa langit berwarna biru?

Bagaimana nasib perempuan-perempuan Jerman setelah Nazi kalah dalam Perang Dunia II?

Bagaimana cara Nazi mengenali orang Yahudi pada Perang Dunia II?

Apa yang bisa Indonesia lakukan untuk meningkatkan kejayaan industri filmnya?

Kapan OKK Universitas Indonesia dilaksanakan?

Apa Tagline OKK UI 2017?

Apa itu Orientasi Kehidupan Kampus UI ?

Bagaimana hasil berguru pada pendahulumu?

Bagaimana rencana preventif terbaik kesehatan masyarakat untuk Indonesia yang bebas rokok pada 20 tahun ke depan beserta tantangannya?

Seberapa penting dunia keperawatan menurut Anda?

Mengapa zat kimia berbahaya masih digunakan sebagai bahan obat di Indonesia? Bagaimana cara menjaga eksistensi obat herbal di tengah maraknya penggunaan obat sintetik?

Sebagai mahasiswa baru vokasi UI, apa alasan Kamu memilih jurusan kamu sekarang?

Menurut kamu, bagaimana peran sastra untuk turut memajukan bangsa?

Bagaimana rasanya kuliah di UI?

Mengapa kuliah di Universitas Indonesia begitu menarik dan prestisius?

Bagaimana cara masuk UI (Universitas Indonesia)?

Mengapa Depok berantakan meski ada kampus UI di sana?

Apa pengalaman paling mengesankan selama kuliah di Fasilkom UI?

Apa fakultas terbaik di UI (Universitas Indonesia)?

Apakah Indeks Prestasi Kumulatif (IPK) penting untuk memperoleh pekerjaan?

Apa kelebihan kuliah di Universitas Indonesia (UI)?

Siapa Whinda Y Sabri Psikolog Sosial UI Founder SANDS Analytics?

Siapa Ruby Saputra?