selasar-loader

Apa tempat wisata paling menarik di Indonesia yang pernah Anda kunjungi?

Last Updated Nov 27, 2016

43 answers

Sort by Date | Votes

Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo.

Hasil gambar untuk Pulo Cinta Eco Resort, Gorontalo

Gambar via herrytjiang.com

Answered Dec 18, 2016

H9hFBmIYVCI-jPXS-ztasSZbrmwyRdCs.jpg

Sebenarnya sangat banyak sekali tempat-tempat wisata menarik di Indonesia, tapi kalau ditanya yang paling menarik yang pernah dikunjungi, saya sedikit meragu untuk memilih. Biasanya untuk wisata kota (urban), saya lebih suka mengunjungi kota-kota di Jawa, baik itu Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, dan Yogyakarta, karena di sana banyak sekali peristiwa perkotaan yang tersaji.

Untuk wisata gua, mungkin wilayah Yogyakarta dan Pacitan cukup menarik untuk didatangi, salah satunya gua Cereme di Bantul, yang penuh lukisan-lukisan menyerupai garisan alam di setiap dindingnya.

Untuk wisata alam dan pantai, saya lebih suka mengunjungi wilayah Indonesia arah ke timur. Bali dengan susunan alamnya, Lombok dengan jejeran gilinya sudah tidak asing mungkin, tapi Larantuka, Adonara, dan Banda Neira suatu hamparan yang sangat menyenangkan dan mempesona. Sedangkan untuk wisata budaya, hampir keseluruhan menarik untuk dinikmati, meski berbeda warna dan rupa budayanya masing-masing adat dan suku namun tetap menghadirkan kekaguman.

Untuk wisata kuliner, saya lebih memilih Sumatera Barat dan Gorontalo karena di sana tersaji ratusan jenis menu menggugah selera.

Kalau untuk pesona gadisnya Manado dan Bandung lebih menarik.

Sekali lagi kalau ditanya tempat, saya tetap meragu.

Ilustrasi via gstatic.com

Answered Jan 4, 2017
Rafani Aisha
Sarjana Akuntansi, Sarjana Pendidikan, wiraswasta produsen bedding sheet

Wego. Di gondang, sugio, lamongan 

Masih baru,pengalaman menarik buat anak2. Sebenarnya banyak wisata sejenis ini bahkan lebih bagus dari ini di indonesia. Tp wego, terletak di sebuah desa agak terpencil di lmongan jawa timur. Anda tidak akan menyangka bahwa jauh dipelosok daerah ada tempat wisata yg menarik dan sangat edukatif seperti wego..  

Answered Jan 31, 2017
Kesha Darma
Someone who try to enjoyed life

THJFQ80N_XmhfV-DxlPwXspTctsgQ6El.jpg

Salah satu tempat yang paling menarik buat saya adalah Pulau Sabang! Pulau Sabang yang memiliki "kilometer 0" adalah salah satu tempat wisata favorit saya. Selain lautnya yang bagus banget, udaranya juga sangat enak di sana. Kalau ke Sabang, kayaknya petualangan kamu gak bakal lengkap apabila gak main di lautnya.

Untuk bisa ke Pulau Sabang, kita harus pergi dulu ke Aceh. Setelah ke Aceh, kita akan ke salah satu dermaga tempat penyeberangan untuk ke Pulau Sabang. Begitu tiba di Pulau Sabang, saya sudah menyewa tour guide untuk menemani kita di sana karena masih sulitnya kendaraan. Kami sekeluarga lalu diantarkan olehnya ke hotel yang ada di pusat kota. Keesokan harinya, kita berencana untuk berenang di laut. Itu berarti, kita akan menyeberang ke pulau kecil yang disebut Pulau Rubiah. 

Keunikan yang ada di Pulau Rubiah adalah karang dan pemandangan lautnya yang sebenarnya sangat indah. Sayangnya, beberapa karang menjadi rusak setelah tsunami yang melanda Aceh juga melanda Pulau Sabang.

Selain pemandangan laut, hal yang paling unik dari Pulau Rubiah adalah udaranya. Kenapa dengan udaranya? Berbeda dengan kebanyakan laut dan pulau yang selalu panas terik bila siang, Pulau Rubiah dan Sabang memiliki udara yang sejuk. Pertemuan gunung dan laut yang cukup dekat di pulau ini menghasilkan udara laut rasa pegunungan. Di sana, kita bisa main di laut dengan udara seperti di daerah puncak, Bogor. 

Selain nyaman, penduduk sekitar juga ramah sehingga kemungkinan, suatu saat nanti, saya akan kembali ke sana untuk menikmati lagi pemandangan laut dan udara laut rasa pegunungan tersebut.

Answered Mar 22, 2017
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

JsGYSFRGV4pfUCVPokgqClk8BbGlY-GP.jpg

via ytimg.com (FR)

Tempat wisata yang paling menarik untuk dikunjungi adalah tempat-tempat wisata yang berada di Bali dan sekitarnya. Di Bali sangat banyak tempat wisata menarik dan menurut saya yang paling bagus adalah pantai-pantai dan pura-puranya. Tidak diragukan lagi bahwa Bali memiliki banyak pantai yang indah, seperti Green Bowl, Blue Point Beach, Dreamland Beach, dan lainnya. Adapun pura yang bagus di Bali menurut saya adalah Pura Besakih. Pura Besakih sangat luas dan cukup lelah untuk mencapai puncaknya, namun hal itu terbayarkan karena kita bisa melihat keindahan pulau Bali dari atas pura.

Answered Apr 3, 2017

XTa1G-Frr5cqYE4DY4y9cxg5ZRLRiiSJ.jpg

Aku sudah banyak mengunjungi daerah-daerah di Indonesia, tetapi yang paling menarik Bali. Entah mengapa, aku tidak tahu. Tetapi, yaitu tadi, yang paling menarik adalah Bali.

foto via edreams.com

Answered Jul 9, 2017
Sutiono Gunadi
I am a Food-Travel-Hotel writer, also interests on technology, movies, HIV/AIDS

prxS6CPg1B4UcYnVJnhSRGpzc5RNFRp6.jpg

Hampir seluruh provinsi sudah aku kunjungi, mungkin hanya provinsi baru yang belum sempat dikunjungi. Dari sekian banyak lokasi yang telah dikunjungi, saya sangat terpesona dengan pemandangan alam Bromo di waktu dini hari. Sebuah pemandangan yang sangat spektakuler, yang sulit didapat bila misalnya terjadi perubahan cuaca. Meski badan penat, karena baru mendapatkan penginapan tengah malam, dan harus bangun jam dua pagi, namun pengorbanan ini dibalas dengan pemandangan yang luar biasa.

 

Ilustrasi via gstatic.com

Answered Jul 13, 2017

Yogyakarta. Karena disana sangat banyak sekali tempat-tempat wisata yang menarik. Dari kuliner,tempat main,makanan oleh2 DLL

Saya sangat suka dengan wisata2 yang ada di yogyakarta.

Answered Aug 17, 2017

Ddgk1nyejNfw41l4UDHubwdB2v4M39FK.jpg

Bandung. Karena disana banyak sekali wisata, terutama tentang Alam, ada juga kuliner yang bersangkutan dengan ciri khas daerah sekitarnya sendiri. Selain itu refresing kita dapat merasakan bahwa keagungan dan ciptaan Allah Swt itu sungguh luar biasa. 

Saya sangat amat menyukai wisata-wisata yang ada di Indonesia, salah satunya adalah Bandung,  membuat saya selalu Tasyakur Bi Ni'mah

Answered Aug 17, 2017

Gunung gede pangrango

Answered Aug 19, 2017

Nama :Adam maulana ibrahim

Nim: 11170331000013

Fakultas :ushuluddin

Pulau seribu,  jadi tau keindahan di dalam laut 

Answered Aug 19, 2017

bali menurut saya, tempat tersebut punya banyak keindahan tersendiri

Answered Aug 19, 2017

Menurut saya tempat wisata yang paling indah adalah pulau..karena indonesia memiliki banyak pulau yang tersebar di seluruh wilayah indonesia

Answered Aug 19, 2017

gqTlccE0WFD6JpmlljMRQ_Y6XoQDTSaN.jpgNama : Rahma Amini Khanis

NIM : 11170510000118

FAK : Dakwah Dan Komunikasi

 

Tempat paling menarik yang pernah saya Kunjungi di Indonesia adalah Pantai Menganti di daerah saya , yaitu daerah Kebumen , dengan keindahan pantainya dan banyak view yang sangat bagus untuk selfie. Bahkan sudah ada wisatawan Jepang berkunjung kesana . 

Answered Aug 19, 2017

Menurut saya tempat wisata yg paling menarik untuk dikunjungi adalah Benteng van den bosch (Benteng pendem) di Ngawi jawa timur, disana kita bisa mengetahui sejarah bangsa kita yang dijajah oleh Bangsa belanda, Benteng tersebut merupakan peninggalan kolonial belanda, di sisi lain disana pemandangannya juga masih alami terutama disekitar benteng van den bosch(benteng pendem) itu, Jadi jika kita kesana kita bisa menikmati panorama pemandangan dan juga bisa belajar dari sejarah bangsa kita di masa lampau,, tak jauh dari daerah itu ada juga Museum Trinil yang terletak di Ngawi, di museum itu kita bisa belajar dan mengamati jenis2 manusia purba serta barang2 peninggalannya

Answered Aug 19, 2017

tenpat wisata paling menarik yg pernah saya kunjungi yaitu bromo tengger, karena kita bisa melihat keindahan dan kekayaan indonesia dari atas gunung bromo. setelah kita melihat nya kita jadi lebih banyak bersyukur kepada tuhan 

Answered Aug 19, 2017

Kalau menurut aku sih, Maribaya Bandung. Karena disana viewnya tuh bagus dan indah ~

Answered Aug 19, 2017

curug seribu gunung bunder bogor,jawa barat.disana terdapat hal yang baru dan pertama yang sangat indah .yang pertama kali saya kunjungan selama saya berjelajah dialam indonesia yang nan indah ini.

 

Answered Aug 19, 2017

Menurut saya tempat wisata yang menarik yang pernah saya kunjungi ialah WISATA BAHARI LAMONGAN (WBL) tempatnya berada di kecamatan paciran kab. Lamongan prov. JATIM

Disana memadukan antara konsep wahana spektakuler dg panorama bahari.

Answered Aug 19, 2017

Menurut saya tempat wisata menarik yang saya kunjungi itu adalah the lodge maribaya letaknya di lembang Bandung karena tempatnya bener bener berpadu dengan alam banget dan sejuk juga

Answered Aug 19, 2017

Question Overview


and 50 more
68 Followers
2039 Views
Last Asked 2 years ago

Related Questions


Apa destinasi wisata yang menurut Anda paling keren di Indonesia?

Apa saja tempat wisata yang belum terkenal di Indonesia, tetapi memiliki potensi yang luar biasa?

Bagaimana rasanya mengunjungi pulau-pulau terluar di Indonesia?

Seperti apa rasanya pergi ke luar negeri untuk pertama kali?

Bagaimana cara traveling dengan biaya murah?

Apa alasan terbesar Anda melakukan travelling budaya?

Pengalaman traveling apa yang paling berkesan dalam hidup Anda? Mengapa?

Dari semua negara yang pernah Anda kunjungi, mana yang terbaik (Selain Indonesia)? Mengapa?

Dari semua makanan dari negara lain yang pernah Anda konsumsi, mana yang terbaik? Mengapa?

Negara mana yang tidak mau Anda kunjungi untuk yang kedua kali?

Bagaimana cara mendapatkan kamar hotel berbintang dengan harga murah?

Apa yang Anda tahu tentang pariwisata Sulawesi Utara?

Tempat apa yang harus/wajib dikunjungi ketika datang ke Indonesia?

Tempat wisata mana yang tidak mau Anda kunjungi lagi dan apa alasannya?

Apa yang harus dipersiapkan saat akan melakukan arung jeram dan mengapa hal itu penting?

Apa yang harus dipersiapkan saat akan melakukan backpacker travel dan mengapa hal itu penting?

Apa yang harus dipersiapkan saat akan naik gunung dan mengapa hal itu penting?

Apa yang Kamu Ketahui Mengenai Kota Nganjuk di Jawa Timur?

Gunung apa yang paling indah dan berkesan di Indonesia? Mengapa?

Apa destinasi wisata terbaik di Indonesia?

Apa yang istimewa dari Candi Borobudur sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Gili Trawangan sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Pulau Bali sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Taman Nasional Gunung Rinjani sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Danau Toba sehingga banyak turis mengunjunginya?

Apa yang istimewa dari Taman Mini Indonesia Indah (TMII) sehingga banyak turis mengunjunginya?

Adakah keterlibatan Indonesia pada Perang Dunia II?

Bagaimana sebenarnya hubungan Jokowi dengan Ahok?

Pernahkah Anda bertemu Presiden Joko Widodo?

Hal-hal apa sajakah yang harus dipenuhi agar Indonesia menjadi pemimpin budaya populer dunia?

Foto apa saja yang bisa mengubah cara pandang kita tentang Indonesia?

Apa yang Anda banggakan dari Indonesia saat bertemu masyarakat internasional?

Masakan/makanan Indonesia apa yang menurut Anda paling mungkin go international?

Mengapa bangsa Indonesia dapat sebegitu lamanya dijajah oleh Belanda?

Makanan/masakan Indonesia apa yang paling memiliki nilai sejarah tinggi?

Apa yang membuat beberapa suku di Indonesia masih tetap bertahan dengan gaya hidup tradisionalnya, misalnya Suku Badui?