selasar-loader

Apa yang Anda ketahui tentang First Travel?

Last Updated Jul 19, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes

keamanan

Answered Aug 19, 2017
Ibnu Zubair
Menolak tua dengan rutin tertawa

3rvjWS1wW2EJbnUXHC5oLx6JUETso40H.jpg

 

First Travel (FT) adalah biro perjalanan umroh dan haji yang belakangan banyak dipergunjingkan dijagat maya. Menggilanya, karena pemilik biro perjalanan tersebut mempunyai gaya hidup yang super mewah, ditengah tangis calon jamaah yang memasrahkan keberangkatannya pada biro perjalanan tersebut.

Tanpa iba, diantara daftar janji akan diumrohkan, pemilik FT rutin mengunggah kesehariannya yang tak patut, bahkan salah seorang karyawan yang pernah bekerja di FT, mengaku jika bosnya kerap diminta untuk diantar memakai mobil Hummer sekalipun jaraknya ke tempat tersebut tidak lebih dari lima menit, selain itu selalu ada pengawalan yang melekat pada setiap aktivitasnya, yang oleh karyawan FT disebut sebagai tim garuda. Sayang tim garuda dimaksud tidak diketahui asal muasalnya. Namun semua kemewahan yang didapat oleh bos FT sirna seketika setelah polisi menahannya untuk beberapa waktu kedepan, sampai proses selanjutnya di Pengadilan.

Setelah kasus FT ramai dibicarakan, saya jadi ingat dengan tawaran berangkat umroh murah menggunakan jasa FT, namun rencana itu batal terlaksana, karena seorang teman yang kebetulan mempunyai biro perjalanan menceritakan biaya yang lazim bagi seseorang ketika menunaikan ibadah umroh. Menurutnya, apa yang ditawarkan FT berpotensi merugikan jamaah, dan tanpa pretensi mencelakai, teman tadi berkata bahwa FT sebentar lagi akan diciduk polisi. Dan benar, belum genap setahun, ucapan teman tadi terbukti.

Hal lain yang juga turut disorot dalam kasus FT, keterlibatan sejumlah artis sebagai bintang iklan yang ikut memasarkan produk FT, bahkan diantaranya pernah diberangkatkan umroh. Karena itu, rasanya sulit dipercaya kondisi FT saat ini, jika melihat semua yang ditampilkannya dipermukaan. Sungguh pencitraan yang sukses dan berhasil.

Saya berharap, polisi dapat mengungkap kasus FT seterang terangnya, dan uang calon jamaah dapat kembali utuh.

sumber foto: ayopreneur.com

Answered Aug 29, 2017