selasar-loader

Bagaimana rasanya diselingkuhi?

Last Updated Nov 26, 2016

10 answers

Sort by Date | Votes
Utari Azalika
Pegawai Pemerintah yang berusaha bekerja baik dan benar

KnELDfdTCOetcEM2KW9rOr_w6A4OoPIW.jpg

Menyakitkan dan merasa bodoh.

 

sumber gambar: tstatic.net

Answered Dec 31, 2016
Bhayu Mahendra H.
Usahawan; Konsultan MSDM; bhayumahendra.com

MB87LZOFk-97fjCdS5tHOORKV6Y-jT1T.png

via merdeka.com

Kalau masih berpacaran, akan lebih mudah. Kalau sudah menikah, akan lebih sulit karena ada banyak hal yang dipertaruhkan.

PIhak korban akan merasa hancur, gagal, tak berdaya, marah, sedih, dan muak sekaligus jadi satu. Tergantung kepribadian dan karakternya, ada yang menyalahkan pihak yang berselingkuh. Tapi ada juga yang malah menyalahkan diri sendiri. Apalagi kalau sudah berumah-tangga dan masih terpaksa menerima pasangan yang berselingkuh pulang ke rumah demi anak-anak, itu sangat menyakitkan. Tak jarang perselingkuhan terpaksa dimaafkan karena melindungi keluarga. Hanya saja pada dasarnya perselingkuhan itu melanggar komitmen kesetiaan. Dan pihak yang berselingkuh sudah seharusnya dihukum.

Answered Feb 14, 2017
Zulfian Prasetyo
Tertarik pada gaya hidup sehat dan pernak-pernik keseharian lainnya.

3wvzMuIUL51wg91nS6zZ-vjlPSnSVTu5.jpg

Diselingkuhi itu berjuta rasanya. Hahahahaha.

Kekecewaan mungkin adalah jawaban pertama yang terlintas di benak kalian. Betul?

Begini, saya bisa memahami bila kita merasa sakit hati ketika diselingkuhi. Manusiawi, menurut saya. Ketika menjalani suatu hubungan, ada harapan-harapan yang terbentuk begitu saja. Di antara sekian banyak harapan itu, harapan bahwa hubungan berjalan harmonis dan pasangan senantiasa setia adalah "salah duanya".

Kemudian, terjadilah perselingkuhan yang membuat harapan itu tidak berjalan dengan semestinya sehingga kekecewaan timbul. Karena itulah orang merasa sakit ketika diselingkuhi, terutama bila selama menjalani hubungan, orang itu merupakan tipe yang lempeng. Tidak aneh-aneh.

Tapi jangan salah! Perselingkuhan juga bisa terjadi akibat harapan yang juga tidak berjalan semestinya. Kok begitu?

Ketika berhubungan dengan seseorang, ada kriteria-kriteria yang kita harapkan, baik secara sadar maupun secara tidak sadar. Seorang perempuan, misalnya, berharap kekasihnya bersikap perhatian karena itulah perlakuan yang ia dapatkan ketika (misalnya) masih berpacaran. Namun, perhatian itu kini "luntur" setelah memasuki jenjang pernikahan. Akibatnya, timbul kekecewaan. Di sisi lain, ada orang lain yang tampak lebih menarik; memiliki hal-hal yang tidak dimiliki pasangannya. Akhirnya, terjadilah perselingkuhan.

Jadi, kekecewaan adalah rasa yang menjadi penyebab sekaligus akibat diselingkuhi.

Lalu, bagaimana cara menanggulanginya?

Ya nanti saja dijawabnya, kalau ada pertanyaan tentang itu. Hehehe.

Answered Feb 16, 2017
Kartika Aprilia
Indonesian Literature, University of Indonesia.

1PhsjyxcYhvhcvayLg-P5A65mtcK9q88.jpg

Sumber gambar: image-serve.hipwee.com (via KAM)

SAKIT HATI!

Itulah dua kata terhebat yang bisa saya katakan jika ditanya "Bagaimana rasanya diselingkuhi?" Semua orang tidak ingin diselingkuhi. Kejadian ini masih banyak terjadi. Bukan hanya pasangan yang belum menikah saja, yang sudah menikah pun banyak sekali yang diselingkuhi.

Saya tidak habis pikir dengan orang-orang yang suka menyelingkuhi pasangannya. Katanya sayang, katanya cinta, tapi masih saja berani bermain dengan orang lain di belakang pasangan. Jika sudah tidak cinta dan tidak nyaman, ya putuskan saja, daripada harus melakukan hal jahat tersebut.

Mudah-mudahan saja, pembaca jawaban ini tidak memiliki keinginan untuk menyelingkuhi pasangan. Untuk yang sudah pernah menyelingkuhi dan sedang berselingkuh, ooo Allah, ampunilah orang-orang itu dan segeralah sadar.

Answered Apr 2, 2017
Annisa Sri Aulia Mutiara
Pecinta sepakbola. Penikmat sastra.

oOXMEbQtsB9GFq-UXC0eWipVo4oJMiJa.png

via sallystypayhorlikson.wordpress.com (ASAM)

Mati rasa!

Saya punya pengalaman buruk diselingkuhi ketika sudah menjalin hubungan tiga tahun lamanya.

Rasanya?

Kaget dan kecewa adalah hal pertama yang muncul dalam benak saya. Setelahnya, muncul perasaan-perasaan wajar lainnya, seperti, apa salah gue? gue kurang apa, sih? dan lain sebagainya.

Lalu, saya menangis sejadi-jadinya. Hahahahahaha!

Tiga tahun tentu bukan waktu yang singkat untuk saya mengenal sosok lelaki ini. Ketika tiba-tiba saya tahu dia selingkuh, jelas saja saya kaget dan kecewa. Saya memang sempat beberapa kali putus dengannya namun ini kali pertama saya putus karena ada orang lain di antara kami. Sebelumnya, kami putus murni karena ketidakcocokan kami dalam satu dan lain hal.

Well, beberapa bulan setelahnya, ia mengakui kesalahannya, meminta maaf, dan berniat untuk kembali. Namun, satu yang perlu diketahui, saya adalah wanita yang memegang teguh prinsip tidak akan mau "balikan" dengan mantan yang telah menyelingkuhi saya. Saya bisa menerima perbedaan sifat, prinsip, atau hal-hal lainnya yang masih di batas wajar tetapi saya tidak bisa menerima jika ia pernah memilih wanita lain dibanding saya.

 

P.s: Maaf ya, curhat. 

Answered Apr 2, 2017
Febrina Rachmayanti
Literature and a touch of make-up

Rasanya tentu nano-nano, hehehe. 

pilihannya cuma dua, sih, nggak usah dipikirin atau menangis sejadi-jadinya. Kalau saya, pasti tipe yang kedua.

Answered Apr 2, 2017
Andrian Habibi
Hidup dengan menulis karena menulis memberikan kehidupan

xFkk3juVfZKaX5hzTN9UjtsZpitdUoCM.jpg

via cara-wanita.com (FR)

Kesel, sih, tapi mau gimana lagi. Aku bukan tipe orang yang romantis yang bisa membahagiakan orang. Bahasaku kampungan sekaligus kasar. Jadi, aku sudah biasa.

Answered Apr 3, 2017

Hasil gambar untuk selingkuh

Saya pernah mengalami pengalaman yang tidak menyenangkan itu, yaitu diselingkuhi oleh pasangan kita. Ketika itu, umurku terbilang masih ABG, yang belum memiliki prinsip yang jelas dan memiliki perilaku yang masih laibil, layaknya anak-anak ABG lain. Ketika itu, pula, saya merasakan pertama kali merasakan rasanya diselingkuhi.

Ketika itu, sudah pasti seperti perempuan-perempuan lain, saya merasakan sakit hati, yang seakan-akan ada yang "menyayat-nyayat" hati saya. Saya adalah tipe orang yang cukup pendiam kala itu dan bukan tipe orang yang langsung "meledak-ledak" ketika sedang marah. Ketika itu, pasti ada rasa marah yang teramat sangat dalam hati saya. Aku pun hanya bisa memendam perasaan itu sendiri dan memarahi diri sendiri. Saya berharap pengalaman itu cukup satu kali saja singgah dalam kehidupanku dan jangan pernah datang kembali.

Meskipun begitu, saya merasa bersyukur pula dengan pengalaman itu. Jika kita diselingkuhi, itu menandakan bahwa orang itu bukanlah yang terbaik untuk kita dan kita wajib meninggalkannya. Pengalaman yang tidak menyenangkan itu, menurut saya adalah suatu isyarat yang diberikan oleh Tuhan agar kita tidak bersama dia dan kita memiliki peluang yang besar untuk mendapatkan pasangan yang berkali-kali lipat baiknya daripada dia. Jadi, jika kalian diselingkuhi, jangan terlalu lama bersedih. Bangkitlah dan percayalah bahwa kalian akan mendapatkan orang yang jauh, jauh, lebih baik dari orang yang sudah menyelingkuhi kalian.

Gambar via cdn.brilio.net 

Answered Apr 20, 2017

YF8fOWCXjGpSPVCDvvKYOnoxaI5OMjxh.jpg

Ya kalau sudah tahu selingkuh, ya sudah cukup. Jangan ambil pusing tinggal ucapkan " KITA PUTUS ". Karena mungkin dia bukan yang baik, karena yang terbaik sudah disiapkan oleh Sang Ilahi. Kita hanya menunggunya dan tetap bersabar menantinya.

 

sumber gambar: brillio.net

Answered May 5, 2017

Itu menyakitkan banget,  semoga tidak terjadi pada diri saya dan orang yang membca ini...  Amiin 

Answered Aug 15, 2017

Question Overview


14 Followers
1396 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Apakah pekerjaan orang tua (Ayah dan Ibu) yang sangat sibuk menjadi penghalang untuk bisa bersama dengan Anda?

Apa faktor yang menyebabkan seorang perempuan berselingkuh dari kekasih atau suaminya?

Apa perbedaan Anda dan pasangan Anda?

Apa persamaan Anda dan pasangan Anda?

Apa yang melandasi suami mengizinkan istri untuk berkarir/bekerja di luar rumah?

Apa saja yang menjadi alasan sebagian perempuan memutuskan untuk menjadi ibu rumah tangga?

Apa saja yang menjadi alasan sebagian perempuan memutuskan untuk menjadi wanita karir?

Bagaimana cara mengelola amarah terhadap pasangan?

Apa yang harus dilakukan untuk berdamai dan mengembalikan keadaan setelah mengalami pertengkaran dengan pasangan?

Apa yang menyebabkan orang takut menikah?

Mengapa ada orang yang memilih untuk tidak menikah?

Apa dampak terbesar dalam hidup Anda setelah pernikahan?

Hal apa yang paling Anda takutkan dari pernikahan? Mengapa?

Apa yang membuat seorang pria ragu untuk menikah?

Apakah lamanya berpacaran bisa melanggengkan hubungan pernikahan?

Apa yang perlu dilakukan oleh seorang wanita jika dia sudah berusia 35++ dan belum menikah?

Apa dan bagaimana cinta itu?

Kepada siapa kecenderungan waria memilih pasangannya?

Adakah kaitan antara parfum dan kepribadian seseorang?

Apakah status sebagai anak tunggal mempengaruhi sikap politik Presiden ke-6 RI?

Apakah status sebagai anak lelaki satu-satunya dalam keluarga mempengaruhi sikap politik Presiden Jokowi?

Pada umur berapa sebaiknya anak diajak untuk menjalankan ritual keagamaan?

Apa yang menyebabkan seseorang takut menghadapi masa depan?

Mengapa respons orang sedih umumnya menangis?

Apakah menangis itu sehat atau malah membuat sakit?

Apakah merek parfum yang paling cocok untuk wanita?

Apakah perbedaan antara parfum dan cologne?

Apa yang membuat harga parfum begitu mahal?

Apakah wanita mengenakan parfum untuk menarik perhatian pria atau ada alasan lainnya?

Apa tujuan laki-laki memakai parfum?

Bagaimana cara memakai parfum yang benar?

Bagaimana cara memakai cologne yang benar?

Apakah parfum yang aromanya paling maskulin?

Apakah parfum yang aromanya paling feminin?

Parfum pria apa yang aromanya bisa diterima oleh semua orang?

Apa yang membuatmu merasa bermakna dalam hidup?

Menurut Anda, bagaimana kualitas seorang artis atau selebritis di Indonesia dari segi moral?

Siapakah diri Anda?

Apa arti nama Anda?

Siapa kamu?

Apa hasil Myers-Briggs Type Indicator-mu ?

Bagaimana kepribadian mu pada hasil tes Myers-Birggs Type Indicator?

Bagaimana cara berkompetisi dengan orang yang pintar dalam segala bidang?

Bagaimana cara mendapatkan pasangan yang cantik dan pintar?

Mengapa seseorang dijauhi temannya?

Apa yang sebaiknya dilakukan bila mengetahui sahabat berpacaran/menikah dengan mantan pasangan?

Saya gampang marah, bagaimana amarah saya tidak mudah meledak-ledak?

Bagaimana cara memiliki banyak teman?

Siapa yang lebih sering mengalah dalam suatu konflik, Anda atau pasangan Anda?

Apa rahasia terbaik dari hubungan yang harmonis?