selasar-loader

Bagaimana pendapatmu terkait perpindahan Wayne Rooney ke Everton?

Last Updated Jul 13, 2017

3 answers

Sort by Date | Votes
Anonymous

lIkR5AzC5YlC_5A-ix-r7yBBVX6_96IS.jpg

Itu adalah keputusan yang bagus untuk Rooney karena bisa dikatakan Rooney sudah jarang dimainkan di tim inti MU. Alasannya sederhana, Rooney pindah ke Everton hanya ingin mendapat jam main yang lebih banyak dan bisa bermain untuk timnas Inggris.

 

sumber gambar: lybianexpress.com

Answered Jul 17, 2017
Helman Taofani
Pendengar, pemirsa, dan mencoba menjadi yang digariskan Tuhan.

th1fDFGWYSVz66ALl2onYmXnRUXOFHBo.jpg

Kepindahan pemain bisa dilacak dari tiga jalur. Jalur uang, jalur prestasi, dan jalur personal.

Jalur uang adalah hal lazim yang dilakukan pemain bola profesional. Mereka akan bermain di klub yang mau membayar mereka, kemudian mampu membayar lebih.

Jalur prestasi ditempuh pemain yang ingin meningkatkan level bermainnya, sehingga (misalnya) ia akan dilirik oleh tim nasional atau klub lain yang lebih besar. Jalur ini bisa ditempuh pemain yang masih dalam perkembangan permainan (pemain muda atau masih berkembang).

Yang terakhir adalah jalur personal, di mana pertimbangan personal dipilih pemain sebagai alasan ia memilih klub. Bisa karena faktor sejarah, seperti ia lahir dan besar di kota tempat klub berada, atau sederhananya mengikuti kemauan istri dan anaknya.

Menilik kepindahan Rooney dari Manchester United ke Everton, wajarkah? Dari jalur uang, mungkin kepindahannya ke Everton akan merugikan karena ia bisa mendapat lebih banyak uang bila pindah ke MLS (Liga Amerika Serikat). Atau tetap bertahan saja di Manchester United dengan kontrak yang tersisa.

Menilik jalur prestasi, pindah ke Everton secara level bukan peningkatan. Tetapi, ada sisi di mana dengan pindah ke Everton ia bisa mendapatkan menit bermain yang lebih sering dibanding tetap di MU. Faktor ini menunjukkan ada faktor jalur prestasi yang ia runut, mungkin dengan harapan ia masih bisa dipanggil tim nasional Inggris.

Faktor paling kuat adalah jalur personal. Rooney lahir di Liverpool dan besar bersama akademi Everton. Ia memulai debut di klub tersebut sebelum pindah ke MU. Bermain mengikuti jalur personal akan baik untuk mental. Dengan bermain bersama klub yang membesarkannya dan didukung orang-orang terdekat, ia bisa memperoleh atmosfer positif yang bisa menaikkan semangat serta kemampuan bertandingnya.

Jadi, dua dari tiga jalur yang ditempuh ada nilai yang bisa dipetik. So, saya akan bilang kepindahan Rooney ke Everton adalah langkah yang bagus bagi pemain yang sudah berkepala tiga.

 

sumber gambar: espnfc.com

Answered Jul 17, 2017
Abdullah Azzam
Magister Manajemen UNS 47/ Alumni Baktinusa Ank. 6

f1kyoGoZoF23c3tGOozAI-RFkATh9hju.jpg

Pertama, sebagai fans Liverpool, saya sangat senang :) ini akan membuat Merseyside derby semakin menarik. Melihat anak ajaib alumni merseyside kembali ke merseyside, saya rasa adalah hal yang menyenangkan. Ya mungkin jurgen klopp harus bersiap-siap untuk mempertahankan rekor kemenangannya dalam Merseyside derby dengan kembalinya Rooney,, haha.

Secara perhitungan bisnis, bukan hal yang menguntungkan bagi Rooney untuk kembali, no. Dia pernah menjadi bintang besar untuk Manchester United dengan segudang prestasi.Tetapi, jika kita melihat sepak bola sebagai kompetisi berkelanjutan, saya rasa menarik jika kita melihat Wazza sebagai "pemain dengan pengalaman luar biasa"

Well, pertama, ane tidak tahu karena Liverpool juga bernasib sama, mungkin akhirnya Liverpool mendapat kesempatan untuk main lagi di liga champions, tapi ane ngga bisa inget kapan Everton main di liga champion minimal dalam 2 tahun terakhir (wow, bukan hate speech ya).

Wazza bisa menjadi tauladan bagus untuk generasi muda dan pemain Everton dengan pengalamannya. ditambah dalam pertandingan pertama Wazza memberikan perbedaan dengan mencetak gol. Saya benci mengakui ini, cuman harus diakui piala Wazza lebih banyak dari Gerrard, minimal piala liga primer (hiks) dan ini bisa menjadi pengalaman baik untuk Everton di masa mendatang.

Kedua, Everton adalah tim kuat terlepas dari rekor apapun di derby lokalnya. Keberhasilan Everton menjadi pesaing ketat dalam perebutan tiket liga eropa menjadi bukti. Entah ke depan apa yang bisa mereka perbuat dan tentu, setidaknya Wazza bisa mendapat kesempatan bermain dalam porsi dan posisi yang pantas.

Ketiga, aku ngga tahu tapi aku rasa karir pemain sepak bola bisa dimulai dari bangku-lapangan-dan kembali ke bangku lagi. Zidane menjadi contoh yang berhasil dalam hal itu. Mungkin dengan Evertonnya, Wazza bisa memulai karir demikian sebagaimana Gerrard mencoba peruntungan juga dengan menjadi pelatih di Liverpool junior, ya menarik melihat 2 anak ajaib ini bersaing.

Well, Wazza, welcome back to merseyside. And as always, you will never walk alone! And as always, Liverpool victory  #ynwa #kopites #believe

gambar via performgroup.com

Answered Jul 18, 2017