selasar-loader

Apa merk kosmetik yang paling banyak digunakan wanita Indonesia?

Last Updated Jul 13, 2017

3 answers

Sort by Date | Votes

makeover

selain bagus , produk produknya juga cocok untuk para wanita yang ingin terlihat anggun

dinnahandayani_vokasi_aps_170601670_azhiga16

Answered Aug 4, 2017
Husna Faizah
Ketua Lembaga Mahasiswa Psikologi UGM, Rumah Kepemimpinan 8

menurut penglihatan dan pengamatan saya make up yang paling diminati itu sedang hype kosmetik dari korea. Kenapa ya kok kosmetik korea yang hype? karena menurut penuturan banyak orang,karena sama-sama dari 'asia' jadi lebih cocok di kulit orang indonesia. beberapa merk yang hype banget itu ada nature republic, innisfree, benton, laneige. 

namun produk-produk lokal juga tidak kalah di cari contoh merk2 produk lokal yang banyak di minati ada wardah, make over, emina, viva, dsb

untuk produk luar yang memang hype di beberapa kalangan yaitu loreal, maybeline

Answered Mar 2, 2018
Dyah Rinni
Fulltime Writer

Kalau menurut saya brand kosmetik yang paling banyak dipakai oleh orang Indonesia adalah Wardah karena Wardah mewakili pemikiran perempuan Indonesia: harga yang terjangkau, tersedia di mana-mana, halal dan pilihan yang beragam. Selain Wardah, Purbasari dan Pixy cukup nge-hype di kalangan perempuan. Make Over (yang satu grup dengan Wardah), juga cukup sering mendapat perhatian. 

Untuk produk luar negeri, menurut saya yang nge-hype adalah Maybelline. Sepertinya sampai sekarang belum ada yang bisa mengalahkan mascara Maybelline.

Kalau Korea, menurut saya sih hanya nge-hype di kalangan perempuan menengah ke atas yang rajin online saja. 

Answered Apr 19, 2018