selasar-loader

Apa faktor yang menyebabkan seorang perempuan berselingkuh dari kekasih atau suaminya?

Last Updated Nov 25, 2016

Selingkuh di kalangan pria sudah dianggap biasa karena intensitas perselingkungan ada pada pria. Namun selingkuhnya perempuan tetaplah menjadi misteri sampai kini.

1 answer

Sort by Date | Votes
Zulfian Prasetyo
Penulis dan Editor

Hasil gambar untuk wanita berselingkuh

Ketidakpuasan.

Saya meyakini bahwa ketidakpuasan adalah akar dari segala perselingkuhan. Ini berdasarkan pengamatan lapangan, entah melalui membaca maupun mendengarkan curhat orang lain.

Turunan dari ketidakpuasan ini bisa macam-macam. Seorang suami, misalnya, bisa jadi berselingkuh karena ketidakpuasan dalam hal kecantikan yang memudar, baik oleh umur maupun perawatan yang kurang. Ada wanita yang lebih cantik saja, mata lelaki bisa berpaling.

Kalau subjeknya adalah seorang istri, ini dari "bisikan" yang saya dengar, perselingkuhan bisa terjadi salah satunya dari nafkah batin yang kurang. Nafkah batin ini tidak melulu urusan ranjang, ya. Ada pula faktor seperti kurangnya perhatian suami terhadap aspirasi istri. Bisa juga karena suami kurang mampu menjaga bentuk tubuh padahal ia (istri) sudah repot-repot berolahraga demi menjaga bentuk tubuhnya.

Pada akhirnya, memang paling afdal bila kita mendengarkan langsung pernyataan wanita untuk pertanyaan ini, sih.

Gambar via simpel99.files.wordpress.com

Answered Dec 14, 2016