selasar-loader

Mengapa Indomie suka bikin kangen dan apa pengalaman luar biasamu saat makan Indomie?

Last Updated Jul 10, 2017

VGYT8eAn9uWDEWv8uB_ew8q-LZiyLa5P.jpg

Walaupun Indomie sering disebut tidak menyehatkan, tapi banyak orang yang merindukan rasa mie tersebut.

2 answers

Sort by Date | Votes
Rininta Ariastyanti
sering makan dan masak semur

Gambar terkait

Karena Indomie adalah makanan saat susah dan senang. Hehe

Coba ditelisik lagi. Akhir bulan melanda ketika ngekos. Solusinya? Indomie. Ingin makan rendang tapi di dekat rumah cuma ada supermarket. Solusinya? Indomie. Lagi berenang kecapekan. Solusinya? Indomie. Mau pergi ke luar negeri tapi perut (dan dompet) takut jetlag. Solusinya? Indomie. Lagi di tempat indah nan terpencil terus lapar. Cuma ada tukang jualan yang pakai sepeda. Yang dijual? Popmie. (Beda ya?)

Kurang best friend apa Indomie ini? Makannya bikin kangen.

Maaf mengecewakan Anda, tapi saya tidak punya pengalaman luar biasa saat makan Indomie goreng. Pengalaman saya paling heboh saat makan Indomie adalah ketika saya lagi mood makan Indomie tapi ketika datang Indomie disajikan pakai bubuk cabai (Note: saya gak bisa makan pedas sama sekali, secuil pun. Iya, saya merugi). Dilema datang antara kepingin Indomie dengan tidak kepingin makan pedas. Kalau beli lagi, uang saya yang terbuang. Akhirnya, saya tetap makan Indomie tersebut, dengan jeda panjang dan air yang banyak setiap suapnya. Satu porsi Indomie pun saya habiskan 2 jam lebih.

 

Ilustrasi via media.foody.id

Answered Jul 13, 2017
Nur Fadhilah
Penulis Lepas

IbuIPnl4hgfeRBuvy0bda9iCbg_l_Ld8.jpg

Karena Indomie cuma milik Indonesia. Tepat kiranya jika kelezatan Indomie sudah berhasil mendunia. Hal ini saya ketahui dari teman saya yang merupakan warga negara Thailand. Ia bercerita bahwa Indomie adalah salah satu makanan yang sangat enak dan menjadi alternatif ketika makanan halal jarang ditemukan di Thailand, khususnya Bangkok. Kebetulan teman saya ini adalah muslim dan yang sangat disayangkan adalah varian rasa yang hadir di sana hanya soto dan mi goreng saja. 

Cerita lainnya terkait Indomie saya rasakan sendiri. Saat itu saya sedang menghadiri suatu konferensi di Kuala Lumpur, selama kurang lebih empat hari tiga malam, mau tidak mau saya harus makan makanan khas Malaysia yang sudah dipersiapkan oleh pihak penyelenggara. Selama beberapa hari saya di sana, hari ketiga mungkin bisa dikatakan sebagai hari yang tidak banyak kegiatan, sehingga ada waktu luang bagi saya dan teman-teman lainnya untuk sekadar keliling kawasan Bukit Bintang dan saat itu saya mengunjungi sevel hanya untuk membeli Indomie. 

Memang belum berbulan-bulan saya di sana, tetapi keinginan untuk makan makanan Indonesia sangatlah besar dan yang memungkinkan untuk terwujud adalah Indomie. Sama halnya di Thailand, Indomie yang tersedia di Malaysia juga hanya rasa soto dan mi goreng saja. Satu hal yang menarik adalah bahwa Indomie kiranya sulit untuk dilupakan begitu saja oleh orang Indonesia.

Sumber gambar via indomie.ng

Answered Jul 13, 2017