selasar-loader

Manakah yang paling banyak dikunjungi, KFC atau McDonalds? Mengapa?

Last Updated Jul 9, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Sutiono Gunadi
I am a Food-Travel-Hotel writer, also interests on technology, movies, HIV/AIDS

Tanpa bermaksud menonjolkan salah satu brand, saya lebih banyak mengunjungi KFC karena lebih bersifat family restaurant, cocok untuk orang dewasa maupun anak-anak. Sementara itu, McDonalds meski sama-sama family restaurant namun lebih condong ke anak-anak.

8D1p_Xj75GvdIQQ2qTjYBmyUlONJaFg6.jpg

Alasan lainnya adalah karena KFC memiliki produk makanan dasar berupa ayam goreng sesuai dari negeri asalnya, sedangkan McDonalds produk dasarnya adalah burger. Hanya di Indonesia mereka mengembangkan produk dengan juga menjual ayam goreng, menyesuaikan dengan selera orang Indonesia yang lebih menyukai ayam goreng daripada burger.

 

Ilustrasi via pixabay

Answered Nov 16, 2017
Cok Deniro Panjaitan
Historian UI 2015

Mengenai pertanyaan ini, saya akan coba menjawab dari dua kategori makanan, yaitu ayam goreng (fried chicken) dan burger.

ed09WWT8bksQ5o2MoJLJmVaK_HXzWOhC.jpg

Jika ingin menikmati ayam goreng, KFC adalah yang paling direkomendasikan karena sudah terjamin kualitasnya, terutama kematangannya. Dalam hal ini, saya tidak ingin menjelek-jelekkan McDonalds, akan tetapi pada umumnya, seringkali kita menemukan ayam goreng McD yang kurang matang. Ciri-cirinya adalah darah yang masih terlihat pada bagian daging ayam sehingga setiap kali saya memesan ayam goreng KFC, terutama via Go-Food, saya selalu mencantumkan catatan, yaitu agar ayamnya dipastikan 100 persen matang.

57cV7M74K8MnaUoxi9x25FwNZhlkXpT2.jpg

Jika ingin menikmati burger, saya cenderung lebih berselera dengan McD karena memang pada awal didirikannya restoran tersebut, burger adalah fokus utama dalam menunya. Terlebih lagi, burgernya pun tersedia untuk semua kalangan, khususnya para pecinta seafood yang sering memesan Fillet-O-Fish atau Fish Burger.

Czg7CHR7hAFFdxUype4tfgE8NZ_Sqeac.jpg

 

Ilustrasi via pixabay

Answered Nov 26, 2017