selasar-loader

Strategi apa yang digunakan apple untuk membuat produknya lebih prestise dibandingkan merek lain?

Last Updated Jul 7, 2017

1 answer

Sort by Date | Votes
Ulfah Choirunnisa
Mahasiswi Pembangunan Wilayah UGM 2015 | www.ucgeolife.blogspot.com

Image result for apple product

Menurut hasil diskusi saya dengan kakak saya (azis-blog.blogspot.com yang concern di bidang design dan IT), Apple membuat engagement dengan consumer dengan cara memberikan kenyamanan pada sisi User Interface Experience (UIX) serta teknologi Retina Display (Kerapatan pixel yang sangat detail) di semua produk Apple, ini yang memberikan akurasi warna yang sangat nyata dan konsisten. Hal ini sering dicari oleh designer, dll.

Selain UIX dan Retina Display, iOS juga turut berkontribusi dalam engagement consumer. iOS merupakan SO (Sistem Operasi) yang digunakan oleh Apple iPhone sebagai SO utamanya dengan dengan fleksibilitas dapat terintegrasi dengan semua perangkat Apple (Mac OS, iPod, apple TV, etc). Sedangkan segi hardware, Apple memberikan design produk dengan konsep elegan sehingga user merasa bangga dengan hardware yang dimiliki karena Apple membuat design material dengan detail yang sangat baik (Material yang digunakan iPhone 5 SE dengan metal diamond cut dan apple Macbook pro dengan bahan alumunium dibalut dengan teknologi/inovasi seperti touch bar). 

Kamera yang digunakan iPhone 7+, menggunakan teknologi dual lens camera dengan teknologi sensor dari Sony, sehingga membuat hasil kamera dari iPhone 7+ lebih nyata daripada kamera milik handphone lain, mengingat Sony saat ini sedang menjadi kualitas kamera nomor 1 dalam segi videography.

Selain 5 hal di atas, yang membuat customer memilih Apple adalah security yang lebih tinggi. Apple memberikan kenyamanan penggunanya dengan memberikan tingkat keamanan yg lebih tinggi daripada platform lain seperti iCloud, find my iPhone, encryption, etc.

Sumber gambar: gocustomized.co.uk

Answered Jul 9, 2017