selasar-loader

Bagaimana cara sederhana/singkat menjadi orang yang rapi dan teratur?

Last Updated Nov 25, 2016

5 answers

Sort by Date | Votes
Ananda Findez
Mencari jawaban dan menanyakan segala hal!

Setau saya sederhana itu rumah makan, bukan orang. Kalo Singkat saya kurang kenal.

Nanti kalo saya udah kenal saya tanyakan bagaimana carai dia menjadi orang yang rapi dan teratur ya.

 

Btw, kalo kamu kenal mereka kenapa ga coba tanya ajaa?

Answered Jan 25, 2017
Mugniar
Blogger www.mugniar.com | Freelance writer

xWIxXXamwxJqVKjBo5LctD7zGRgFeFXv.jpg

Gampang jawabannya: KEMAUAN YANG BENAR-BENAR KUAT untuk menjadi rapi dan teratur.

Sulit dipraktikkankah saran saya?

Buat Anda yang merasa sulit, tidak usah berpikir untuk menjadi orang yang benar-benar rapi dan teratur. Karena segala sesuatunya perlu PROSES. 

Kalau mau prosesnya singkat ya, butuh KOMITMEN yang luar biasa kuat untuk terus mengupayakannya. Kalau kemauannya tidak kuat dan tidak selalu berusaha rapi dan teratur. Aish, bohong besar jika mengatakan ingin rapi dan teratur.

Rapi dan teratur jauh lebih mudah bagi orang yang memang sifatnya demikian. Bagi yang tidak, butuh latihan, mengupayakannya setiap hari, bahkan setiap detik.

Salam :)

 

Admin yth, saya mau ikut sayembara ini https://www.selasar.com/jurnal/35311/Sayembara-Selasar-Diperpanjang

Saya ingin hadiah Google Nexus, yah :)

 

Sumber gambar: amazonaws.com (KAM)

Answered Apr 30, 2017
Granito Ibrahim
Yang ribet disederhanakan, yang sederhana dihargai.

Menurut saya kuncinya adalah keyakinan bahwa rapi dan teratur itu adalah hal yang baik, hal yang dapat membuat kita sukses. Setelahnya diperlukan latihan hari demi hari, mulai dari yang kecil-kecil seperti: meletakkan barang pada tempatnya, membereskan meja setelah kerja, mencek pintu rumah terkunci sebelum tidur.

Latihan yang terus menerus akan melahirkan kebiasaan.

Answered Dec 8, 2017
afdanella ella
alumni SMANSA PAPA, abdi negara, planner, bestfriend nya bintang ketjil

gampang banget, caranya kembalikan barang yang diambil ke tempat semula, simpan barang di tempat penyimpanannya. dalam konteks kamar kos misalnya: simpan baju di lemari baju, simpan buku di lemari buku, simpan makanan di rak makanan, kembalikan handuk ke tempat gantungan handuk, pulang bepergian simpan kunci motor dalam laci, simpan pulpen dan alat tulis di tempatnya, setelah nonton di laptop, kembalikan laptop nya ke atas meja belajar, buang sampah pada tempatnya. 

insyaallah rapi

Answered Jan 16, 2018

Baca bukunya Marie Kondo yang judulnya The Life Changing Magic of Tidying Up. Awali dengan membuang. Buang barang-barang yang tak lagi begitu dibutuhkan, jangan merasa sayang, buang saja. Kelompokkan barang-barang berdasarkan jenisnya dan segera kembalikan barang ke tempatnya setiap kali selesai digunakan.

Buat planner. Daily, weekly, monthly, annual plan. Apa yang akan kamu kerjakan dalam satu hari, tuliskan detailnya. Dimana, agenda apa, jam berapa. 

Set your dreams. dengan membuat weekly/monthly/annual plan membuatmu memikirkan masa depanmu dan apa-apa yang ingin kamu capai sehingga hal tersebut membuatmu melakukan hal-hal yang mendekatkan dirimu ke tujuanmu dan tak melakukan hal-hal yang sia-sia.

 

 

Answered Sep 30, 2018