selasar-loader

Bagaimana rasanya memiliki teman yang dengannya Anda bersama-sama di TK, SD, SMP, SMA, dan Perguruan Tinggi?

Last Updated Nov 24, 2016

3 answers

Sort by Date | Votes
Reza Firmansyah
Mathematician. Writer. Futurist. Trying to leave good marks as my legacy.

RaxlOuymC3huao_italwXWHapSyet_c-.jpg

Hanya dari SD sampai SMA saja. Yaaa, ada bosannya, tapi ada juga senangnya. Akan tetapi, kebetulan, saya juga tidak terlalu akrab dengannya.

 

sumber gambar: wordpress.com

Answered Dec 16, 2016
Dwi M.
Software Developer. Alumni Teknik Elektro UI.

Pernah punya beberapa teman yang sama-sama berasal dari SD yang sama yaitu SDN Rawajati 03 Jakarta. Lalu lanjut ke SMPN 163 Pasar Minggu, Jakarta. Eh, ternyata ketika masuk SMA juga masih satu sekolah yaitu SMAN 8 Jakarta. Ada sekitar 4 orang teman yang sama-sama dari SD hingga SMA. Bahkan ada 1 yang masuk Universitas sama (UI), hanya beda Fakultas.

Ketika di SMA, sudah tidak terlalu dekat. Karena teman saya dan teman mereka sudah lain.

Rasanya tidak ada yang istimewa. Biasa saja. Paling waktu tahu kami bersama lagi, ya cuma kaget sesaat. Sudah itu, biasa lagi.

Answered Jan 24, 2017
Zulfian Prasetyo
Selalu ada di kepala saya: untuk apa kita hidup? Bagaimana cara menjalankannya?

Pada dasarnya, itu bergantung pada seberapa cocok Anda dan teman secara karakter. Kecocokan ini bisa berupa kesukaan yang sama, ketidaksukaan yang sama, atau bahkan keduanya.

Saya punya seorang teman yang satu institusi pendidikan sejak SD hingga perguruan tinggi. Sempat satu meja di kelas 3 SMP namun terpisah di SLTA. Kami kemudian satu kampus, sering berangkat bersama bila jadwal kuliah relatif sama. Kami bukan hanya berada pada institusi pendidikan yang sama, melainkan juga tumbuh di lingkungan yang sama. Dengannya, saya merasa senang-senang saja. Perselisihan kecil pasti ada, apalagi bila urusannya adalah sepakbola karena masing-masing klub kami merupakan rival satu sama lain. Selebihnya, kami berteman dekat meskipun kini sudah sama-sama pindah dari lingkungan awal.

Answered Jan 30, 2017