selasar-loader

Apakah Anda salah satu orang yang suka menonton Vlog di Youtube? Mengapa?

Last Updated Jun 20, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Hari Nugroho
Medical Doctor with Addiction Medicine training

74gEoPoKvfIbtfSDcjPYFryxQLJkFJAI.jpg

YouTube menjadi salah satu media informasi daring yang paling berpengaruh, sajian video merupakan media yang merangsang tak hanya satu indera tapi hampir seluruh indera manusia, sehingga informasi yang didapat lebih mudah menempel di otak kita.

Salah satu tren belakangan yang banyak digandrungi adalah video blog atau vlog. Banyak sekali orang yang kemudian aktif nge-vlog dengan gayanya masing-masing, mulai dari yang kocak, absurd hingga serius.

Saya adalah salah satu penikmat vlog, kebanyakan saya subscribe pada channel vlog orang asing yang membicarakan Indonesia, baik yang tinggal di luar negeri maupun yang memang hidup dan bekerja di Indonesia. Dari mereka saya belajar memaknai Indonesia, saya belajar bangga menjadi orang Indonesia, yang kaya akan budaya, keindahan alam, atau yang dikenal dengan keramahannya.

Seringkali kita minder, malu atau bahkan memandang Indonesia sebagai negara yang buruk, tak ada kebaikannya sama sekali. Namun dengan melihat vlog orang asing yang begitu cintanya dengan Indonesia, rasanya perasaan demikian lebih baik kita tinggalkan, tak semua jelek di sini, ada mutiara terpendam yang jarang kita sadari, sehingga kita mestinya bangga dengan hal tersebut.

Dan tahu nggak sih, salah satu vlog yang sering saya lihat adalah vlog tentang reaksi orang asing makan Indomie pertama kali hehehehe 

 

Gambar via YouTube 

Answered Jun 25, 2017
Qaedi Aqsa
Political Science University of Indonesia.

Satu bulan yang lalu, ketika saya membuka youtube saya tertarik dengan konten-konten vlog yang dibawakan oleh youtubers Minang. Konten-konten mereka ini terkait topik Minangkabau, aktivitas di rantau, dan di kampuang.

Yang menarik adalah bulan puasa kemarin, mereka mengeluarkan project video dengan judul "Kampuang". Project video musik tersebut berisi kerinduan anak rantau terhadap kampungnya untuk pulang saat lebaran idul fitri.

Saya sangat antusias untuk menunggu vlog atau project video dari youtubers Minang selanjutnya. Berkarya, berkontribusi terhadap Ranah Minang bisa lewat media apapun, termasuk yang dilakukan youtubers minang. Sukses untuk youtubers minang!

 

video via youtube.com

Answered Jun 29, 2017