selasar-loader

Apakah Anda lebih memilih memakai foundation atau BB cream dalam keseharian? Mengapa?

Last Updated Jun 20, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Febrina Rachmayanti
Literature and a touch of make-up

MT76m64_Y_YGmzCGMT7K9YSG_XCpqbm_.jpg

Saya lebih memilih menggunakan BB cream dalam keseharian saya. Hal tersebut dikarenakan, BB cream lebih ringan, terasa seperti saya tidak menggunakan alas bedak. Selain itu, BB cream akan meratakan warna wajah saya. BB Cream juga biasanya mengandung SPF untuk melindungi wajah Anda dari paparan sinar UV. Hal tersebut akan membantu Anda untuk menjalani aktivitas keseharian, baik di dalam maupun di luar ruangan.

Sumber gambar: bpc.h-cdn.co

Answered Jun 24, 2017
Dyah Rinni
Fulltime Writer

beauty, blush, brush

Ini masalah pilihan saja. BB cream pernah menjadi hype di kalangan pecinta produk kecantikan. Tetapi, saya pribadi tidak melihat perbedaan yang mencolok antara menggunakan BB cream dengan foundation yang mengandung SPF. 

Salah satu kekurangan BB cream adalah pilihan warnanya yang terbatas. Banyak BB cream yang hanya mengeluarkan satu warna (one color fits all), sementara kita tahu kulit manusia itu beragam. Foundation umumnya memiliki range warna yang lebih luas. Sementara untuk benefit yang diberikan oleh BB cream seperti memutihkan wajah dan anti aging, saya tidak terlalu meyakininya. Coba cek saja ingredient yang ada di packaging BB cream dan lihat apakah mereka mengandung bahan-bahan yang memang mendukung pemutihan wajah dan anti aging.

Salah satu artikel yang bagus membahas kandungan BB cream adalah sebagai berikut:
http://musicalhouses.blogspot.co.id/2012/12/bb-creams-hype-vs-ingredients-do-they.html

Secara pribadi, saya lebih memilih foundation dengan warna tone yang cocok dengan kulit saya serta memiliki SPF yang baik. Untuk anti aging, pemutihan wajah dan lain-lain, sebaiknya memilih moisturizer, krim malam dan serum yang memang untuk itu. 

Sumber gambar: pexels

Answered Oct 3, 2017