selasar-loader

Menurutmu apa itu cakrawala warisan nusantara?

Last Updated Jun 19, 2017

Pertanyaan ini merupakan pertanyaan wajib ODM Undip yang harus dijawab oleh mahasiswa baru FSM, FEB, FKM dan FISIP Universitas Diponegoro tahun 2017.

1268 answers

Sort by Date | Votes
Dwi Baskoro
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNDIP 2017

Menurut saya,Cakrawala berarti pedoman.Kemudian Warisan adalah peninggalan dari orang sebelum kita yang memiliki nilai yang baik bagi penerusnya.Nusantara berarti Indonesia tercinta.

Berarti jika digabungkan definisi tersebut,Suatu Pedoman/Pegangan Hidup dari peninggalan orang sebelum kita/Nenek moyang yang mempunyai makna dan nilai sesuai dengan budaya Nusantara/Indonesia

 

Nama:Dwi Baskoro

Fakultas:Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Jurusan:Administrasi Publik

Answered Aug 4, 2017
Fauzan Adrianto
currently studying international relations at diponegoro university

eJCI4AWtLSYY_MI9BjukfgGdJrm8Sj2_.jpg

Menurut saya Cakrawala Warisan Nusantara adalah sebuah perumpaan bahwa cakrawala adalah peninggalan para pendahulu kita yang berada di nusantara yaitu negri kita ini yang harus kita jaga bersama, jadi cakrawala warisan nusantara bisa di artikan kekayaan negri kita ini yang tidak ada batasnya seperti sumber daya alam kita yg melimpah ataupun budaya kita yang sangat beragam,namun tidak di jaga dan di lestarikan dengan baik malah orang-orang yang tidak bertanggung jawab lebih memilih untuk meng ekspolitasinya daripada menjaganya dengan baik masih banyak juga potensi alam yg negri kita miliki dan harus kita rawat sebab itu adalah warisan dari para leluhur kita yang menjaganya dari sejak nusantara di ciptakan hingga sekarang jadi kita harus merawatnya bukan malah merusaknya dengan perlakuan yang tidak bertanggung jawab.

Jadi menurut saya "Cakrawala Warisan Nusantara" adalah kekayaan alam atau budaya kita yang diturunkan oleh para pendahulu kita

FAUZAN ADRIANTO - FISIP-HUBUNGAN INTERNASIONAL

Sumber gambar ;http://temantravelmu.com/mengenaskan-gambar-kondisi-sebelum-dan-sesudah-terbakar-hutan-kalimantan/

Answered Aug 4, 2017
Akhmad Syarif
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik UNDIP 2017

Menurut saya Cakrawala Barisan Nusantara Dapat Dijelaskan Seperti Ini

Cakrawala Adalah Mempunyai Pedoman Tertentu

Warisan Adalah Berpindahnya Hak Dan Kewajiban Atas Segala Sesuatu Baik Harta Maupun Tanggungan Dari Orang Terdahulu

Nusantara Adalah Menggambarkan Wilayah Yang Terbentang Dari Sabang Sampai Merauke Yang Memiliki Ragam Ciri Khas Budayanya Masing-Masing Disetiap Wilayahnya Yang Disebut Sebagai Indonesia

Berarti cakrawala Warisan Nusantara Adalah Pedoman Untuk Hidup Atas Segala Hak Dan Kewajibannya Yang Diajarkan Atau Diwariskan Oleh orang Terdahulu Yang Sesuai Dengan Kebudayaan Indonesia

 

Nama : Akhmad Syarif Hidayatullah

Fakultas : FISIP

Jurusan : Administrasi Publik

Answered Aug 4, 2017

menurut saya cakrawala itu sebuah jangkauan atau pandangan, lalu klau warisan itu sesuatu yang sudah didapat atau diraih, lalu klau nusantara itu sama saja seperti seindonesia 

jadi kalau digabungkan adalah sebuah pandangan yang akan di raih oleh bangsa indonesia

 

Nama : Sekar Galih Asmoro

Fakultas : Ilmu Sosial dan Politik

Jurusan : Administrasi Publik

Answered Aug 4, 2017
Rosa Benedicta
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNDIP

   Menurut saya, cakrawala warisan nusantara adalah semua warga negara Indonesia  baik yang ada di Indonesia maupun di luar negeri tanpa dibatasi oleh unsur SARA yang berhak menerima harta pusaka dari tanah air nya sendiri. Dilansir dari KBBI sendiri, cakrawala mempunyai arti yaitu lengkungan langit atau dapat dikatakan juga sebagai tempat bintang – bintang. Di lain sisi, berarti cakrawala memiliki makna sebagai suatu tempat untuk harapan yang luas dan tinggi.

   Sedangkan warisan itu adalah sesuatu yang diberikan / ditinggalkan  para leluhur untuk dapat dinikmati dan dilanjutkan oleh anak dan cucu nya kelak yang memang sudah menjadi kewenangannya. Dan yang terakhir adalah nusantara yang mewakili pengertian gambaran seluruh wilayah Indonesia. Mulai dari Sabang sampai Merauke. Jadi menurut saya, pengertian cakrawala warisan nusantara secara menyeluruh adalah para leluhur menginginkan kita untuk tetap terus menggapai keinginan serta cita – cita  kita demi mengharumkan dan menjunjung tinggi harkat dan martabat bangsa.

 

Nama : Rosa Benedicta Sitompul

Fakultas : FISIP

Jurusan : Ilmu Pemerintahan

Answered Aug 5, 2017
Aldi Wahyu
Mahasisiwa FISIP UNDIP

Menurut saya, cakrawala itu asa, cita-cita, ataupun tujuan yang harus diraih. Warisan sendiri adalah sesuatu yang harus diteruskan atau yang harus dipertahankan. Nusantara sendiri itu sebuah tempat yang memiliki berbagai macam keanekaragaman dan harus dipertahankan keutuhannya.

Jadi, Cakrawala Warisan Nusantara adalah segala sesuatu baik tujuan hidup maupun cita-cita yang telah ada di nusantara dan harus dipertahankan oleh pewarisnya, yaitu para generasi muda para pemuda pemudi Indonesia ini.

Nama : Aldi Wahyu Mur Riyanto
Fakultas : Ilmu Sosial Ilmu Politik
Jurusan : Administrasi Publik

Answered Aug 5, 2017
aike ingget
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Undip 2017

Cakrawala merupakan cara pandang/ wawasan yang lebih luas terhadap diri, lingkungan sekitar, sosial dll. Sedangkan warisan merupakan harta peninggalan yang ditinggalkan pewaris kepada ahli waris/ pendahulu kita. Dan nusantara di sini merupakan Indonesia yang terdiri dari Sabang sampai Merauke. Cakrawala warisan nusantara menurut saya memiliki arti pandangan kita terhadap sesuatu (baik itu diri sendiri, lingkungan sekitar, sosial) merupakan harta/ warisan pendahulu kita yang harus kita lestarikan atau dalam kata lain warisan pendahulu kita untuk berpikir yang lebih luas dan mendalam.

 

Aike Ingget Pratiwi_FISIP_Ilmu Komunikasi

Answered Aug 5, 2017
Karina Atikaputri
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 2017

Sebagai seorang mahasiswa cakrawala warisan nusantara merupakan sebuah pandangan yg menjadi acuan bagaimana untuk tetap mengutamakan sebuah persatuan dan kesatuan agar tercapai suatu cita-cita bangsa/tujuan nasional .

Dapat melakukannya dengan menghargai dan menghormati berbagai aspek dalam kehidupan berbangsa dan bernegara.

Cakrawala warisan nusantara juga dapat menjadi acuan setiap warga negara/generasinya agar bagaimana dapat menjalankan kewajiban menjadi warga negara.

Sebagai generasi penerus bangsa cakrawala warisan nusantara harus tetap selalu dipertahankan agar ciri khas bangsa indonesia sendiri pun akan tetap ada dan akan selalu menjadi pedoman setiap generasi nya agar tercapai tujuan nasional untuk ke depannya.

 

Nama     : Karina Atikaputri
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Jurusan : Ilmu Administrasi Publik 

Answered Aug 5, 2017
Aisyah Nur Fadhila
17tahun.Purbalingga,Jawa Tengah. Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

Menurut saya, cakrawala berarti jangkauan terhadap suatu pandangan, atau disini dapat diartikan lagi sebagai jangkauan terhadap suatu pandangan kekayaan warisan nusantara.

Warisan berarti suatu yang ditinggalkan oleh para pendahulu kita kepada kita, baik budaya, kekayaan alam, sifat, ataupun tata kelakuan, dengan harapan untuk di jaga, di lestarikan, di manfaatkan sebaik baiknya dan terus menerus diturunkan ke generasi selanjutnya. Sedangkan Nusantara sendiri berarti seluruh wilayah kepulauan di Indonesia.

Jadi, Cakrawala Warisan Nusantara memiliki arti, Jangkauan terhadap suatu pandangan yang mengkaji mengenai kekayaan dari peninggalan para pendahulu baik berupa budaya maupun kekayaan alam yang ada di Indonesia.

Nama : Aisyah Nur Fadhila
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Departement : Administrasi Publik

Answered Aug 5, 2017

Menurut saya cakrawala warisan nusantara adalah 

1. Cakrawala : sebuah pandangan luas terhadap diri sendiri yang merujuk kepada semua aspek kehidupan 

2. Warisan : peninggalan pada jaman dahulu yang harus di lestarikan keberadaannya

3. Nusantara : sebuah kesatuan yang terdiri dari beberapa daerah yang biasa disebut dengan Sabang sampai merauke (Sumatra sampai Papua) 

Maka makna cakrawala warisan nusantara adalah sebuah pandangan luas untuk melestarikan keberadaan warisan jaman dahulu yang berada di beberapa wilayah atau daerah yang disebut Sabang sampai Merauke (Sumatra-Papua) 

 

Nama       : Wahyu Arif Hidayat
Fakultas   : Ilmu Sosial Dan Politik
Jurusan    : Administrasi Bisnis

 

Answered Aug 5, 2017

Menurut saya, cakrawala adalah sebuah pandangan yang luas dari diri seseorang yang mencakup semua hal yang ada di sekelilingnya. Sedangkan warisan adalah sesuatu yang di berikan dan di bebankan kepada generasi dari pendahulunya untuk di jaga dan di kembangkan. Nusantara adalah kesatuan yang mencakup seluruh hal yang ada seperti budaya, adat, bahasa dll. Sehingga Cakrawala Warisan Nusantara adalah budaya, adat, bahasa yang di persatukan menjadi satu kesatuan yang harus di jaga sebagai amanat dari para pendahulu dengan menggunakan wawasan yang luas agar terus berkembang namun tetap terjaga persatuan dan kesatuannya. 

Mahasiswi Ilmu Sosial dan Ilmu Politik 

Administrasi Bisnis 2017

Answered Aug 5, 2017

Cakrawala adalah cara pandang yg lebih luas  terhadap semua aspek kehidupan . Warisan adalah harta yang paling berharga (budaya, kekayaan alam) yang ditinggalkan orang terdahulu untuk kita jaga, sedangkan nusantara wilayah indonesia yang membentang dari Sabang sampai Merauke. Jadi, cakrawala warisan nusantara adalah cara pandang yang lebih luas terhadap harta yang paling berharga baik (budaya,kekayaan alam) yang ada di Indonesia untuk kita jaga. 

Nama : Vicky Aprilia Dwi Saputri

Fakultas: Ilmu Sosial dan Politik

Prodi : Ilmu Pemerintahan 

 

Answered Aug 5, 2017

Menurut saya, 
Cakrawala adalah suatu jangkauan atau cara pandang lebih luas terhadap semua hal  dalam aspek kehidupan.
Warisan ialah sesuatu yang diberikan oleh seseorang untuk dijaga, dilestarikan.
Nusantara merupakan istilah yang menggambarkan hal yang berhubungan dengan Indonesia dari segala aspek. 

Jadi, cakrawala warisan nusantara ialah suatu hal yang berhubungan dengan adat, budaya, bahasa dan hal-hal lain yg berhubungan dengan negeri ini yang diaplikasikan pada kehidupan sehari-hari  dan dijaga kelestariannya karena hal tersebut adalah peninggalan dari para leluhur.

Dwi Gustiani
Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Administrasi Publik

Answered Aug 5, 2017

Menurut saya, cakrawala dapat diartikan dengan cara pandang kita untuk melihat lingkungan sekitar dengan ruang lingkup yang lebih luas. Sedangkan warisan adalah peninggalan dari orang-orang yang hidup lebih dulu dari kita. Peninggalan tersebut dapat berupa harta (kekayaan) atau lainnya. Maksud dari kata nusantara sendiri adalah gabungan pulau-pulau yang terpisah menjadi satu kesatuan yaitu Indonesia. Jadi menurut saya, cakrawala warisan nusantara adalah pandangan yang lebih luas terhadap warisan atau peninggalan nenek moyang bangsa Indonesia yang berupa kekayaan alam, adat istiadat, kebudayaan, dan juga aturan-aturan serta cara hidup bermasyarakat agar kita dapat mengetahui lebih dalam mengenai keragaman tradisi dan kekayaan alam sebagai salah satu cara kita selaku putra-pitri Indonesia dalam mengambil langkah untuk melestarikan peninggalan tersebut.

Nama : Isro' Lailia
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Prodi : Ilmu Administrasi Publik

Answered Aug 5, 2017
Rifky Tristan
MABA FISIP Administrasi Bisnis 2017

Cakrawala adalah kaki langit yang merupakan pembatas antara bumi dari langit , namun dalam konteks ini cakrawala adalah cara pandang yang tidak terpaku hanya pada pada suatu ruang yang sempit, melaikan memandang sesuatu hal dalam kehidupan dalam ruang yang lebih luas dengan tidak melupakan rasionalitasnya.

Sementara itu, warisan adalah peninggalan dari umat manusia terdahulu yang terjadi baik secara sengaja maupun tidak sengaja, tidak peduli apakah itu sesuatu yang baik atau buruk. Warisan akan tetap ada apabila masih ada manusia yang meneruskan apa yang telah ditinggalkan oleh generasi terdahulu.

Kemudian nusantara? Nusantara adalah suatu istilah yang dipakai pada zaman Majapahit untuk menggambarkan wilayah kepulauan yang terbentang dari barat yaitu sumatera hingga timur yang merupakan Pulau Papua, kata "nusantara" dipakai oleh Ki Hajar Dewantoro untuk menyebut Indonesia agar tidak menciptakan kerancuan dengan nama India dikarenakan Indonesia pada saat dahulu masih disebut dengan Hindi. Jadi kesimpulannya yaitu nusantara merupakan wilayah yang terbentang dari Sumatra hingga Papua yang bersatu menjadi kesatuan yaitu Indonesia.

Cakrawala warisan nusantara dapat di kita simpulkan  bahwa kita sebagai masyarakat indonesia harus lebih terbuka melihat bagaimana cara agar kita dapat hidup di era globalisasi dimana kebudayaan serta warisan nusantara dianggap sebelah mata dapat berjalan, berdampingan, dan tetap eksis tanpa tergerus oleh globalisasi yang tidak mungkin akan kita hindari.


Rifky Muhammad Tristan Chaniago_FISIP_Administrasi Bisnis

Answered Aug 5, 2017
Desy Kumala Dewi
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik(FISIP) UNDIP 2017.

Menurut pendapat saya, cakrawala adalah suatu batasan yang berbeda yang ada dimuka bumi ini, misalnya antara bumi dan langit, dari artian tersebut cakrawala mempunyai tujuan yaitu memandang secara luas berbagai perbedaan yang ada disekeliling/disekitar kita dengan cara menghargai berbagai perbedaan tersebut tanpa ada batasannya. 

Sedangkan warisan nusantara merupakan sesuatu yang dapat berupa harta, kekayaan(alam),adat,tradisi,ilmu,budaya,kearifan lokal, bahasa, dan sebagainya yang diwarisi oleh pewarisnya/nenek moyang kita yang berada pada cakupan wilayah/kepulauan yang sangat luas di Nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke untuk diwariskan kepada kita sebagai generasi muda atau penerus bangsa.

Dari  dua artian tersebut dapat disimpulkan bahwa "Cakrawala Warisan Nusantara" merupakan berbagai adat,kekayaan alam,tradisi,ilmu,budaya,kearifan lokal,bahasa,dan sebagainya yang diwariskan kepada kita sebagai generasi muda atau penerus bangsa yang dapat memiliki sikap untuk menghargai,tetap melestarikan menjaga berbagai warisan yang telah diberikan kepada kita semaksimal mungkin yang berada di wilayah Nusantara ini agar tetap menjadi bangsa yang bersatu padu menjadi kesatuan yang utuh tanpa memandang bulu semua perbedaan yang ada dibangsa kita dan berbagai macam budaya atau warisan yang diberikan kepada kita tetap lestari,kuat dan tidak luntur sedikitpun.

Nama : Desy Kumala Dewi
Fakultas : Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)
Jurusan : Ilmu Administrasi Publik 

Answered Aug 5, 2017
jees jessica
Mahasiswa FISIP UNDIP

Cakrawala Warisan Nusantara dapat diartikan satu per satu. Cakrawala merupakan anugerah pemberian Tuhan, langit yang terbentang luas, yang tak terukur seberapa luasnya. Cakrawala juga dapat diartikan sebagai cara pandang dan prinsip hidup masing masing orang, semakin luas cakrawala atau cara pandang seseorang maka semakin luas seseorang memandang hidup ini. Warisan adalah peninggalan yang ditinggalkan untuk dikelola dari generasi sebelumnya oleh generasi penerus. Warisan yang tidak dijaga hanya membuat kesiasiaan karena jika tidak kita kelola dengan baik, warisan tersebut akan habis dan membuat kita tidak punya apa apa lagi untuk dijadikan sebagai warisan kepada generasi selanjutnya. Warisan tidak selalu diartikan sebagai materi, harta, dan tahta, warisan juga bisa diartikan sebagai budaya, adat istiadat, bahasa. Sedangkan makna kata Nusantara berarti menjelaskan tentang pulau yang terbentang dari Sumatera sampai Papua, kata Nusantara adalah nama yang digunakan untuk menyebut Indonesia di jaman dulu. Jadi, jika kita menyimpulkan apa itu cakrawala warisan nusantara, maka cakrawala warisan nusantara adalah bagaimana cara kita memandang dan mengelola secara bijak warisan Nusantara atau warisan Indonesia yang telah diwariskan kepada kita generasi penerus bangsa Indonesia, agar kita bisa menjaga dan mengharumkan nama Indonesia di kancah dunia, juga dapat mewariskan Indonesia yang lebih baik kepada generasi bangsa yang selanjutnya. 

 

Jessica Septiana Hadiwinoto_FISIP_ILMU KOMUNIKASI

Answered Aug 5, 2017
Nabila Ardelia
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik

fFGDVlHJulVeqqV2TiMsYEQxW5QrMvEp.jpg

Menurut saya, cakrawala merupakan gambaran yang ada dalam pikiran kita dalam memandang dunia, gambaran itu dapat luas dan sempit. Warisan adalah harta peninggalan yang ditinggalkan pewaris kepada ahli waris. Sedangkan Nusantara menurut wikipedia merupakan istilah yang dipakai untuk menggambarkan wilayah kepulauan yang membentang dari Sumatra sampai Papua yang merupakan wilayah Indonesia

Jadi kesimpulan menurut saya, Cakrawala Warisan Nusantara adalah kita (generasi penerus bangsa Indonesia)

Karena, hanya manusia yang memiliki pandangan luas dan sempit dalam pikirannya. Dan sebagai generasi bangsa luas atau sempitnya gambaran itu akan sangat berpengaruh terhadap kehidupan bangsa ini. Lalu, generasi penerus bangsa adalah warisan dari para pejuang bangsa terdahulu. Maka, hanya kita (generasi penerus bangsa Indonesia) yang dapat mewujudkan cita-cita, harapan, dan tujuan Indonesia

Nama      : Nabila Ardelia Fauziyah
Fakultas : Ilmu Sosial dan Ilmu Politik
Prodi       : Ilmu Administrasi Bisnis

Gambar via  https://id.m.wikipedia.org/wiki/Berkas:Indonesian_Archipelago_and_Students.JPG

Answered Aug 5, 2017
Diva SR
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik UNDIP

l4yW0j5cjkkoPSYVIwie1A_F76q8uKsl.jpg

Menurut saya, jika dilihat dari segi bahasa cakrawala adalah horizon (membatasi/garis) atau lebih tepatnya garis pandang. Warisan adalah peninggalan, yang bisa berbentuk apasaja dan disini lebih mengarah pada pola pikir, cita-cita dan nusantara adalah penggambaran wilayah kepulauan Indonesia. 

Yang berarti, cakrawala warisan nusantara adalah bagaimana cara pandang kita sebagai ahli waris/generasi mendatang terhadap nusantara (Indonesia). Dimana dengan berjuta juta manusia, dan pemikiran yang luar biasa tak terhingga, perbedaan adalah hal yang lumrah, tetapi ini bukan tentang perbedaan yang akan memecahkan, lebih dari itu, perbedaan akan membangun dan menyatukan, saling melengkapi dan memperbaiki satu sama lain,  menjadi Indonesia yang semakin baik kedepannya, sebagai bentuk menjaga warisan leluhur atas perjuangan dihari sebelum sekarang(peperangan). Bagaimana menyatukan pandangan dan menyikapi perbedaan yang ada. Karena, tetap satu tujuan, Indonesia. 

 

Diva Sinar Rembulan - FISIP UNDIP - Komunikasi

Gambar via https://mir-s3-cdn-cf.behance.net/project_modules/disp/a640b017175855.562b6c65b8158.jpg

Answered Aug 5, 2017
Desy Kumala
Mahasiswa Fakultas Ilmu Sosial dan Politik UNDIP 2017

_QXCkvxBIbAKelYdJS3gNigphLxhP4Al.jpg

Menurut pendapat saya, cakrawala adalah suatu batasan yang berbeda yang ada dimuka bumi ini, misalnya antara bumi dan langit, dari artian tersebut cakrawala mempunyai tujuan yaitu memandang secara luas berbagai perbedaan yang ada disekeliling/disekitar kita dengan cara menghargai berbagai perbedaan tersebut tanpa ada batasannya. 

Sedangkan warisan nusantara merupakan sesuatu yang dapat berupa harta, kekayaan(alam),adat,tradisi,ilmu,budaya,kearifan lokal, bahasa, dan sebagainya yang diwarisi oleh pewarisnya/nenek moyang kita yang berada pada cakupan wilayah/kepulauan yang sangat luas di Nusantara mulai dari Sabang sampai Merauke untuk diwariskan kepada kita sebagai generasi muda atau penerus bangsa.

Dari  dua artian tersebut dapat disimpulkan bahwa "Cakrawala Warisan Nusantara" merupakan berbagai adat,kekayaan alam,tradisi,ilmu,budaya,kearifan lokal,bahasa,dan sebagainya yang diwariskan kepada kita sebagai generasi muda atau penerus bangsa yang dapat memiliki sikap untuk menghargai,tetap melestarikan menjaga berbagai warisan yang telah diberikan kepada kita semaksimal mungkin yang berada di wilayah Nusantara ini agar tetap menjadi bangsa yang bersatu padu menjadi kesatuan yang utuh tanpa memandang bulu semua perbedaan yang ada dibangsa kita dan berbagai macam budaya atau warisan yang diberikan kepada kita tetap lestari,kuat dan tidak luntur sedikitpun.

Nama : Desy Kumala Dewi
Fakultas : Ilmu Sosial dan Politik (FISIP)
Jurusan : Ilmu Administrasi Publik 

 

Gambar via https://www.google.co.id/search?client=ms-android-samsung&tbm=isch&sa=1&ei=zDCFWf-TEcW40gSB_4_4DA&q=gambar+berbagai+macam+budaya&oq=gambar+berbagai+macam+budaya&gs_l=mobile-gws-img.12...22793.33201.0.34407.36.32.4.0.0.0.489.8530.0j2j18j8j3.31.0....0...1.1j4.64.mobile-gws-img..1.30.7664.3..0j35i39k1j0i67k1j0i10k1j0i13k1j0i8i30k1j30i10k1.zJLXM4Y7v1A#imgrc=4wB2FQ1eSEnRAM:

Answered Aug 5, 2017