selasar-loader

Bagaimana prospek investasi apartemen di pinggiran Jakarta?

Last Updated Jun 15, 2017

Apartemen di pinggiran Kota Jakarta semakin menjamur saat ini di daerah Bekasi, Depok, Tangerang dan sebagainya. Kebanyakan menawarkan harga yang lebih 'bersahabat' dibandingkan rumah-rumah landed house. Tetapi, apakah investasi hunian apartemen memiliki prospek yang serupa dengan investasi hunian rumah? Bagaimana pasarnya, apakah akan lebih sulit untuk menyewakan atau menjual apartemen dibandingkan rumah?

1 answer

Sort by Date | Votes
Ahmad Sopian
Digital Marketing Specialist at www.jendela360.com

Halo,

Perkenalkan saya Ahmad Sopian, saya tertarik dengan pertanyaan ini, sebelumnya FYI, saya sudah 2 tahun berkecimpung di dunia properti khususnya pemasaran digital (digital marketing) apartemen di Jakarta dan sekitarnya. Memang, beberapa tahun terakhir ini geliat perkembangan properti khususnya apartemen mulai bergeser ke pinggiran ibukota, karena kita tahu sendiri harga tanah di Jakarta sudah melambung tinggi, dan developer pun tidak ingin mengambil resiko. Nah kebetulan, di beberapa daerah pinggiran di Jakarta seperti Tangerang, Bekasi, dan Depok harga tanah cenderung masih bersahabat dan arah pengembangan fasilitas juga mulai dibentuk guna mengkoneksikan wilayah penyangga tersebut dengan ibukota.

Untuk prospeknya sendiri terlebih di daerah Bekasi dan Tangerang cukup menjanjikan.. ROI di daerah tersebut berkisar antara 6-9% per tahunnya. Hal ini juga turut didukung banyaknya perkantoran dan industri yang ada di wilayah Tangerang dan Bekasi.. 

Ngomong-ngomong saya sempat menulis panduan mengenai investasi apartemen di Jakarta yang bisa dilihat di link ini (https://jendela360.com/info/panduan-investasi-apartemen/). Selamat membaca

Answered Apr 24, 2019