selasar-loader

Apa yang membuat beberapa suku di Indonesia masih tetap bertahan dengan gaya hidup tradisionalnya, misalnya Suku Badui?

Last Updated Nov 23, 2016

6 answers

Sort by Date | Votes
Ririn Rien
Happy Momy and wife

Suku Baduy percaya pada satu Dewa Utama yang mereka sebut Batara Tunggal dan menganggap diri mereka sebagai keturunan dari tujuh dewa kecil yang dikirim ke bumi oleh Batara Tunggal.

Answered Jan 16, 2017

Analisis saya, karena mereka merasakan ketenangan hidup dengan gaya hidup tradisionalnya. That's enough for them.

Answered May 29, 2017
Latifah
Mahasiswa Fakultas Adab dan Humaniora

Menurut pendapat saya, mengapa mereka masih tetap bertahan dengan gaya hidup tradisionalnya. Karena mereka masih menjungjung tinggi nilai adat istiadat yang mereka pegang sejak zaman dahulu. Selain itu, dengan gaya hidup tradisionalnya mereka turut melestarikan budaya Indonesia. Dan gaya hidup tradisional lebih melestarikan lingkungan yang ada di sekitarnya.

Answered Aug 19, 2017
Anonymous

Menurut saya mereka sangat menghormati tradisi yang di turunkan oleh nenek moyang mereka,untuk menghormatinya suku badui tetap mempertahankan tradisi yang ada sebagai warisan dari nenek moyangnya

Answered Aug 20, 2017
Muhammad Rinal Fahlevi
Food and Science Technologist | Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Mempertahankan budaya dan menjadikannya sebagai gaya hidup bukan tanpa alasan. Hal itu dilakukan oleh beberapa suku di Indonesia, khususnya suku-suku didaerah. Bagi beberapa suku, budaya diartikan sebagai jati diri, ini yang menjadi karakteristik tersendiri yang tidak sama dengan suku lain. Selain itu, budaya dari beberapa suku diartikan sebagai prinsip sehingga budaya dijadikan gaya hidupnya. Seperti itulah yang terjadi di suku Badui yang mempertahankan budayanya dan menjadikannya sebagai gaya hidup, karena budaya memiliki arti penting dalam kehidupan mereka.

Answered Dec 2, 2017
Ermas IL
Peserta Rumah Kepemimpinan Regional V Bogor

Keteguhan dan keyakinan untuk memegang prinsip yang menjadi kebiasaan setelah dilewati dalam waktu yang lama, penyesuaian penyesuaian menyebabkan hal tersebut menjadi resisten terhadap berbagai perubahan zaman.

Answered Mar 3, 2018