selasar-loader

Apa yang pertama kali ada di kepala Anda saat diucapkan kata Manchester United? Alasannya?

Last Updated Nov 23, 2016

10 answers

Sort by Date | Votes
Heru Prasetyo
Seorang pejalan kaki yang juga suka naik trans Jogja dan becak.

Final Liga Champion 99. Memorable banget.

Hasil gambar untuk Final Liga Champion 99

Ilustrasi via img.metro.co.uk

Answered Dec 22, 2016
Shendy Adam
Eks sport journalist di Harian Merdeka

bbnf21zr-7ox6Oboh1YwqlUjKvecA33U.jpg

via thereddevil.co.uk

 

Sir Alex Ferguson. Sulit memungkiri bahwa Ferguson adalah kunci dari keberhasilan Manchester United di periode 1986-2013. Torehan prestasinya bersama The Red Devils mengundang decak kagum. Bayangkan, dari total 20 gelar juara Premier League, 13 di antaranya disumbangkan oleh Sir Alex! Pria asal Skotlandia itu juga mengantarkan anak asuhnya dua kali menjuarai Liga Champions Eropa, 5 Piala FA, 4 Piala Liga, dan masih banyak trofi lain.

The Fergie Babes--begitu skuat MU biasa disebut--menjelma menjadi kekuatan utama di Inggris sejak periode 1990-an. Sentuhan tangan dinginnya juga berhasil memoles bibit pemain muda potensial menjadi superstar di lapangan hijau seperti Neville bersaudara, David Beckham, Paul Scholes, Ryan Giggs, sampai Cristiano Ronaldo dan Wayne Rooney.

Keputusan Ferguson untuk pensiun pada akhir musim 2012/2013 menjadi pukulan telak bagi MU. Stabilitas tim dengan rentetan prestasi selama sekitar dua dekade jadi terganggu. David Moyes sebagai suksesor yang dipilih sendiri oleh Ferguson tidak bisa bertahan lama di Old Trafford. Pun demikian dengan Louis van Gaal. Kini, Jose Mourinho yang sebetulnya punya prestasi mentereng sejauh ini belum cukup berhasil mengembalikan identitas MU sebagai tim terkuat di Inggris.

Answered Jan 12, 2017
Hengky Yalandra
Redaktur Online SKK Ganto UNP

  • Salah satu club dengan prestasi yang mentereng. setidak nya 20 kali juara liga inggris, 12 kali juara piala FA, 3 kali juara liga champion, dan prestasi-prestasi lainya, serta club inggris yang sudah pernah merengkuh trebble winner di eropa yaitu pada tahun 1998-1999 
  • Pelatih legendaris manchester united, yaitu Sir Alex Ferguson.
  • Nomor keramat manchester united, yaitu nomor jersey 7. Beberapa nama yang telah menggunakan diantaranya, david bechkam, c. Ronaldo, george best, eric cantona dan masih banyak lain. Namun akhir-akhir ini petuah nomor 7 sudah agak menurun, seperti pemain di maria, dan baru ini memphis depay yang gagal bersinar di mu, hingga akhirnya dijual ke olympique lyons
  • Menjadi club terkaya didunia saat ini mengalahkan real madrid, namun juga menjadi club dengan hutang terbesar didunia

 

 

 

 

Answered Jan 23, 2017

Sir Alex Ferguson

Answered Feb 1, 2017
Annisa Sri Aulia Mutiara
Pecinta sepakbola. Penikmat sastra.

3m6Sxguf9XgQYPCiaBRcqVuZ7F0Zy-1v.jpg

via thepeoplesperson.com (FR)

Musuh, karena saya penggila Chelsea FC.

Answered Mar 31, 2017
Ibnu Zubair
Menolak tua dengan rutin tertawa

1nLfTTo0QSQ9FYlwEesyO2F4FtFKNmIK.jpg

sumber foto: thepeoplesperson.com

Saya pengemar Arsenal. MU salah satu musuh Arsenal, setiap MU dikumandangkan, segera saya tutup kuping rapat-rapat. Meski MU digandrungi oleh banyak petinggi, politisi dan aktivis lintas profesi, serta sejumlah aktivis keagamaan, saya tetap tak tertarik dengan MU. MU tidak memiliki kelebihan apa-apa dimata saya, kecuali rentetan nasib baik dan keberuntungan, yang rutin menyapa mereka. Pemain-pemain MU, tergolong mahal dan dibeli ketika mereka sedang moncer-moncernya. MU menurut saya, termasuk klub yang malas membina dan membangun klub. Sangat sedikit produk MU yang diambil menjadi pemain di tim senior, malah pemian-pemain lain yang telah berpengalaman dan memiliki segudang kelebihan yang disukai MU. 

Berbeda dengan Arsenal. Klub satu ini suka pemain pemain yang berbakat, bahkan sejumlah pemain yang tidak memiliki reputasi, lalu berubah menjadi pemain bintang lahir dari sentuhan pelatih Arsenal. Dan cerdiknya, setelah pemain pemain tersebut matang, barulah dilepas Arsenal, itu pun biasanya hanya bertahan satu musim, setelah itu kebintangannya meredup kembali. Arsenal seolah telah meletakkan chip pada sejumlah pemain, agar ketika "bagus bagusnya" masih dalam dekapatannya, namun menjelang uzur, barulah dilepas dengan harga selangit. Begitulah Arsenal, hal yang tidak dilakukan oleh MU dan banyak klub lainnya.

Answered Apr 11, 2017
Kesha Darma
Traveler, Worker, Lover (of Hawa), Pro-Rider in sometimes, and a writer

Dey28Fz5hIbOn9YBO93GQACS6VJyEKTY.jpg

"We beat that son of that b***h 2 times, guys!"

Saya adalah penggemar Barcelona tulen dari eranya rivaldo, dari kakek saya, ke ayah saya, dan akhirnya ke saya sendiri. Yaapp, mungkin kata-kata saya di atas agak kasar, tapi apabila kalian merasakan atmosfer setan merah pada musim 2000-an, mungkin kalian juga akan merasakan betapa menakutkannya tim berjulukan Setan Merah tersebut.

Saya memang penggemar Barcelona, namun tidak dapat dipungkiri, saya juga menyukai atmosfer yang ada di Liga Inggris. Bagi saya, Liga Inggris masih salah satu liga terbaik di dunia dalam hal rivalitas. Kegigihan masing-masing tim selalu dapat terlihat ketika tim besar bisa saja dikalahkan oleh tim yang antah berantah. 

Di era awal 2000-an, saya cukup menyukai tim Newcastle United, apalagi melihat bagaimana seorang Alan Shearer bermain untuk tim berjulukan The Toon tersebut. Ketika saya menonton Liga Inggris, hal yang paling menyebalkan adalah menonton liga yang ada MU (sebutan Manchaster United)-nya. Mereka jarang kalah, dan mereka selalu mengalahkan musuh mereka dengan cara yang menyebalkan. Yaakk... dengan memasukkan gol pada menit menit 80-an.

Tim-tim papan atas Liga Inggris selalu berganti setiap dekade. Pada tahun 90-an, musuh besar MU sendiri adalah Arsenal, Leeds, dan Newcastle. Pada era 2000-an, ada Chelsea yang baru, Arsenal, dan Liverpool. Pada musim Liga Inggris masuk ke dekade baru pada 2010, sudah ada Machaster City, Chelsea, dan masih ada Arsenal. Bahkan di musim 2015, ada Leicester. Namun, nama Macnaster United selalu ada dari tahun ke tahun. Mereka akan selalu menjadi kandidat juara liga setiap tahunnya dan itu sangat menakutkan.

-XvxxN3P37hr2C-Qpt8t3-eGRm4zjwDS.jpg

Manchaster United era Ferguson selalu menyeramkan seperti Madrid era Zidane sekarang. Kita selalu penasaran, kapan mereka akan kalah? Siapa lagi yang bisa menghentikan mereka? Walau sayangnya prestasi mereka benar-benar jeblok ketika ditinggalkan oleh Fergie, namun nama Manchester United selalu terngiang menakutkan bagi saya, meskipun masih tetap puas karena sebagai fans Barcelona, kami berhasil menghajar tim semenakutkan mereka 2 kali, dan dalam ajang apa? Final Liga Champions!

1VFAKP8NK1nUDBSguAfPuvR5K6RiDzGV.jpg

Answered Apr 11, 2017

Glory Glory Man United, karena saya penggemar Man United.

Answered Aug 6, 2017
Muhammadkafabihi Kafa
best of speaker in public speaking club

Manchester United hebat!!!!, kenapa saya bilang hebat? karena pada musim ini MU menggelontarkan banyak uang untuk mendatangkan pemain pemian hebat yang hasilnya pada akhir-akhir ini mereka banyak mencetak kemenangan dengan mengguanakan pemain pemain yang mereka hasilkan, walaupun saya sendiri bukan penggemar MU, tapi ini luar biasa menurut saya

Answered Aug 20, 2017
El Hakim Law
Founder Lingkar Studi Islam & Kepemimpinan (@larsik.id)

Sir Alex Ferguson.

Entah kenapa saya masih belum move on dari nama ini sebagai trademark klub setan merah.

Meski saya awalnya "ngefans" gegara ada R.V. Nistelrooy dan CR7, namun dikemudian hari saya sadar kedua pemain tersebut dan pemain legendari lain mulai dari kelas 92 hingga era milenial dilahir dan ditempa dibawah tangan dingin Fergie.

Hal inilah yang membuat beliau begitu terhormat dan menjadi ikon baru bahwa sepak bola keren juga karena pelatihnya.

Answered Nov 29, 2017

Question Overview


11 Followers
959 Views
Last Asked 2 years ago

Related Questions


Pengaruh terbesar apa yang Sir Alex Ferguson berikan pada Manchester United?

Apakah rahasia terbesar kesuksesan Manchester United?

Siapakah pemain paling legendaris Manchester United?

Siapakah pemain Manchester United favorit Anda?

Siapa saja pemain Manchester United yang menyeberang ke Liverpool?

Apakah persamaan antara Manchester United dan Liverpool?

Apakah perbedaan paling kentara antara Manchester United dan Arsenal?

Apakah perbedaan paling kentara antara Manchester United dan Chelsea?

Apa yang Anda ketahui tentang Wayne Rooney?

Apa yang membuat sepak bola Indonesia tidak berkembang?

Kenapa beberapa klub sepak bola mandiri/profitable, sementara sebagian klub sepak bola lainnya mengandalkan dana APBN?

Mengapa Brasil bisa menjadi juara dunia sepak bola berkali-kali dan apa rahasia suksesnya?

Menurut Anda, apa faktor yang menentukan kemenangan Indonesia atas Singapura?

Mengapa pengorganisasian kompetisi bola basket lebih baik daripada sepak bola di Indonesia?

Apa pendapat Anda tentang klub sepakbola R.B. Leipzig?

Apakah hal paling menarik dari Arsenal?

Apakah hal paling menarik dari Bournemourth?

Apakah hal paling menarik dari Burnley?

Apakah hal paling menarik dari Chelsea?

Apakah hal paling menarik dari Crystal Palace?

Apakah hal paling menarik dari Everton?

Apakah hal paling menarik dari Hull City?

Apakah hal paling menarik dari Leicester City?

Apakah hal paling menarik dari Liverpool?

Apakah hal paling menarik dari Manchester City?