selasar-loader

Apa manfaat dari menangis?

Last Updated May 4, 2017

3 answers

Sort by Date | Votes
Febrina Rachmayanti
Literature and a touch of make-up

jcRkg9E8Co9q1hwmpBNdI9mgXP2-sEHo.jpg

Menangis sebenarnya diperlukan karena hal tersebut adalah bentuk dari emosi yang ada pada diri kita. Yang saya ketahui, menangis dapat merilis stress yang ada di dalam tubuh dan pikiran kita. Apabila kita merasa tertekan, menangislah. Tidak perlu sampai diketahui orang banyak. Alhasil pasti pikiran kita akan ikut rileks dan akan mulai tenang.

Namun, kita tidak harus selalu menangis apabila ada masalah datang menghampiri. Menangis adalah bentuk emosi yang dikeluarkan apabila Anda sudah tidak kuasa menahan segala bentuk emosi. Hal tersebut berarti, menangis jika memang diperlukan saja.

 

sumber gambar: klikkabar.com

Answered May 7, 2017

Hasil gambar untuk menangis

Menurut saya, manfaat menangis erat kaitannya dengan psikis atau psikologi seseorang. Menangis erat kaitannya dengan perasaan atau emosi seseorang. Seseorang yang menangis biasanya dikarenakn karena ia ingin melampiaskan atau menunjukkan perasaan yang sedang ia rasakan.

Menangis tidak hanya untuk melampiaskan perasaan sedih, tetapi menangis juga dapat melampiaskan perasaan senang, haru, takut, bahkan marah. Segala macam perasaan dapat dilampiaskan dengan menangis. Sepengalaman saya, menangis selain bermanfaat untuk melampiaskan perasaan seseorang, juga dapat memberikan manfaat lain terhadap psikis kita. Ketika seseorang menangis, ia biasanya akan merasa bahwa beban yang ada dalam hidupnya sedikit berkurang. Ini berlaku khususnya pada tangisan karena rasa sedih sehingga tangisan tersebut dapat mengurangi tingkat kestresan seseorang.

Selain manfaat secara psikologi, menangis tentu juga memiliki manfaat bagi jasmani atau kesehatan manusia, yang mungkin dapat Anda ketahui pada sumber-sumber yang terkait kesehatan.

Gambar via media.viva.co.id

Answered May 7, 2017
Zenia Zn
Mahasiswa Manajemen Komunikasi di Institut Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Jakarta

Hasil gambar untuk anak kecil menangis

Saya adalah termasuk orang yang sering menangis, jadi tidak heran jika saya di juluki "si cengeng" sejak kecil. Saya menangis dalam keadaan apa pun, entah itu sedih, senang, atau kesal. Tidak tahu kenapa saya memang sulit untuk menahan air mata.

Berdasarkan apa yang saya rasakan, setelah saya menangis, saya merasakan kelegaan dalam perasaan saya, seakan ada beban berat yang menghilang sehingga membuat jernih pikiran saya. Pada intinya, manfaat menangis adalah dapat mengurangi emosi (sedih, senang, kesal) karena emosi telah diluapkan melalui keluarnya air mata.

Gambar via bhataramedia.com

Answered May 8, 2017