selasar-loader

Kalau kamu diperkenankan menambah satu buah fitur dari Selasar, fitur apa yang akan kamu tambahkan?

Last Updated May 1, 2017

8 answers

Sort by Date | Votes
Sugiarto
Communication Bandung Islamic University

Poker, biar seru gitu ada main kartunya.

Answered May 1, 2017
Turfa Auliarachman
Aktif membaca-baca jawaban keren di Quora.

K71AI47YVY3Wt8tcFLUX62ycAg-XHWrZ.png

Peningkatan fitur rekomendasi untuk Ask to Answer

Mungkin bisa sedikit melihat ke Quora. Jadi, setiap ingin melakukan Ask to Answer, ada rekomendasi siapa yang sebaiknya kita minta untuk menjawab pertanyaan terkait beserta alasannya (bisa dilihat dari jumlah jawaban dalam topik tersebut, atau jumlah upvote di jawaban dalam topik tersebut, atau "bionya mengandung", atau apapun).

Saya baru saja ingin melakukan Ask to Answer, tapi bingung ke siapa. Saya tulis suatu keyword pun tetap bingung, karena tidak tahu mengapa orang-orang tersebut yang direkomendasikan Selasar.

 

Mengubah Bio Topik

Karena ada beberapa bio topik yang ingin saya ubah (karena awalnya saya mengira bio itu per-jawaban, bukan per-topik). Entah fitur ini memang belum ada atau saya yang tidak tahu cara pakainya :D

 

Admin, saya ingin Google Nexus ya ;)

Answered May 2, 2017
Hilman Fajrian
Founder Arkademi.com

2t1i4LGbTl1Dolcv_74AEtR-2lrPfkZg.png

Teknologi automatic cross posting menggunakan hashtag dari media sosial. Misal, seorang user Selasar bertanya di FB/Twitter menggunakan hashtag #TanyaSelasar, otomatis akan cross posting di laman Selasar. Selasar akan mendeteksi kategori pertanyaan tersebut lalu mengirimkan notifikasi kepada user yang relevan untuk menjawabnya (cross engagement). Dengan demikian Selasar akan mampu mengakuisisi lebih banyak pertanyaan/jawaban dan meningkatkan besar databasenya. 

Gamification berupa badge rank yang diukur lewat berapa banyak vote yang didapat dari jawabannya. 

Answered May 3, 2017
Isumi
Learning and Education Designer

Rr2WcPCnlU3IeBYEF1GjiP5y0BBf2F84.jpg

Wah, terima kasih banget kalau diperkenankan menambah sebuah fitur di Selasar. Fitur API sepertinya belum ada ya, tetapi jika tidak memungkinkan untuk diterapkan tidak apa-apa karena sepengetahuan saya Quora pun tidak merilisnya. Mungkin kalau ada fitur private call akan semakin lengkap karena baru ada fitur private message. Atau jika kelak selasar sudah ada mobile app, fitur pencarian orang disekitar dengan mengaktifkan GPS (seperti Tinder) mungkin akan memudahkan user untuk berkenalan sambil menembak pertanyaan menantang (oops modus) dan disertai ada fitur share juga ke timeline user. Biar makin seru saja sih :)

Answered May 3, 2017
Sattwika Duhita
Jebolan Komunikasi UI. Suka baca dan tulis. Nawaitu menjadi penggerak bangsa.

iqAGDJjm80d_iWaFP-nmc8ZVeLpfBfzi.png

Chat with another users! Hahaha...

Answered May 4, 2017
Fuad Makarim
Startup enthusiast

-jpTN09DGiW9I7kFEYQJpsCiF_n88Apj.png

Fitur sesi tanya jawab / ask me anything dengan tokoh, inovator, atau leader di Indonesia. :)

Answered May 5, 2017
Rizqy Amelia Zein
Ibu Rumah Tangga yang kebetulan nyambi jadi peneliti

EVYZ21M-UHFcDIPhA-yDxAO_loY2UYxp.jpg

Tambah platform panel riset. Jadi user Selasar dapat direkrut untuk berpartisipasi dalam penelitian (akademik atau riset pasar) dan partisipan bisa mendapat kompensasi dengan menerapkan sistem poin seperti GoPoint-nya Gojek. Contoh platform-nya adalah seperti MTurk, Clickworkers atau Ipsos MORI. Kedepannya akan semakin mantap kalau Selasar bisa sekalian provide layanan surveinya (seperti SurveyMonkey), mengingat platform yang sama belum ada di Indonesia.

Answered May 23, 2017
Bagus DR
Seorang copywriter dan penulis konten.

TWm9uKx8J6RvnQuFUI6NIl_pds4wjSBL.png

Fitur paling sederhana yang perlu dimiliki oleh selasar sebenarnya adalah mobile apps. Untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan dan bertanya, akan lebih praktis bila bisa dilakukan secara mobile. Secara untuk bertanya dan menjawab hanya memerlukan momen yang sebentar dan singkat. Dan tidak dalam bentuk jurnal yang panjang. 11-12 seperti Quora lah.

Answered May 24, 2017