selasar-loader

Aplikasi musik apa yang Anda punyai? Dan mengapa memilih yang itu?

Last Updated Apr 15, 2017

Aplikasi musik apa yang kalin punyai? Dan mengapa memilih yang itu?

1 answer

Sort by Date | Votes
Syaifuddin Sayuti
Happy Holiday...

ssK-goFWGnZ5bWhfCWt_5Rgdc56n_Yaj.jpg

Saya pernah gonta-ganti aplikasi musik di gawai. Pada suatu ketika, pernah coba Spotify karena masih pakai nomor dari salah satu operator. Saya pakai karena baru saja hadir di Indonesia tuh aplikasi. Merasa ketinggalan, saya pun download aplikasinya. Saya pakai aplikasi ini sekitar 3 bulan.

Saat aplikasi Yonder datang ke Indonesia, saya pun mencoba aplikasi ini. Beda dengan yang pertama, Yonder bukan hanya aplikasi yang memungkinkan kita hanya bisa mendengarkan lagu dari musisi favorit saja. Yonder juga memungkinkan penggunanya bertemu dengan sang musisi dalam sebuah pertunjukan konser.

Kini, saya gunakan aplikasi berbeda, yakni Joox. Untuk yang satu ini, sepertinya berbeda dengan 2 aplikasi terdahulu. Ada chart, radio, dan ada pula berita terkait dunia musik terkini. Mereka juga punya sejumlah exlclusive content yang tak bisa ditemukan di aplikasi lainnya.

Buat saya, aplikasi musik cuma sebagai selingan menggunakan gawai. Karenanya, saya tak terlalu ambil pusing dengan aplikasi apa yang saya gunakan. Saya lebih nyaman mendengarkan musik di mobil saat berkendara. Kalau waktu luang di luar mobil, lebih rileks dengan membaca tanpa gangguan musik.

Gambar via SheThePeople

Answered Jul 29, 2017