selasar-loader

Apa yang paling membedakan Selasar dengan media sosial/platform lainnya?

Last Updated Nov 22, 2016

2 answers

Sort by Date | Votes
Selasar
Berbagi Pengetahuan, Pengalaman, dan Wawasan

Hasil gambar untuk selasar.com

Selasar fokus pada pengembangan dan pembagian pengetahuan, wawasan, dan pengalaman. Di luar itu, kita akan melakukan mekanisme kurasi berbasis komunitas dan algoritmik.

Berawal dari pertanyaan, yang bisa dilemparkan oleh siapa saja, pertanyaan itu bisa dijawab oleh siapa saja secara terbuka dan penuh respek hingga tulisan lepas yang kami namakan Jurnal Selasar.

Jika memerlukan anonomitas, kami menyediakan fiturnya, sehingga pembaca tidak perlu tahu siapa Anda untuk jawaban yang terkira sensitif. Namun, sistem akan merekam. Sebagai platform Selasar mencatat semua log tersebut dan menjaga keanonimitasan tersebut sesuai dengan undang-undang yang berlaku di Indonesia.

Singkatnya, Selasar fokus pada tiga pembagian pengetahuan, pengalaman, dan wawasan dalam bentuk:

1. Tanya,

2. Jawab,dan

3. Tulis Jurnal, 

yang berbentuk teks dan bisa disisipkan gambar dan video. 

Selasar menerapkan kebijakan "Zero Hoax Platform". Seluruh informasi yang ada harus bisa dipertanggungjawabkan oleh si pengunggah, sehingga kredibilitas dan otentisitas akun menjadi nomor satu. 

Jika Selasar mendeteksi robot, sistem akan otomatis menghapusnya. 

 

Salam

Vivat Selasares!

Gambar via www.selasar.com

Answered Dec 13, 2016
Ma Isa Lombu
Pendiri dan Chief Business Development Officer Selasar

CcpakcITVQoZmVOFBTW0Buz5HHfjg8l7.jpg

Jika terdapat pertanyaan, siapa ahli pemasaran di Indonesia? Atau siapa saja tokoh kedokteran atau penerbangan yang dimiliki oleh bangsa ini? Dapat dipastikan, jawaban yang keluar adalah nama satu sampai dua orang (yang sayangnya) dia lagi – dia lagi. Mungkin dapat dipastikan juga, orang yang “itu-itu lagi” juga berdomisili di Pulau Jawa, bahkan memprihatinkan (lagi-lagi) di Jakarta.

Permasalahan dan kebutuhan atas penyelesaian masalah tentu bukan “milik” orang Jakarta saja. Indonesia membutuhkan para solution maker yang dapat membantu kita semua untuk menyelesaikan permasalahan yang kita hadapi, mulai dari permasalahan yang bersifat mikro seperti kesehatan rumah tangga, pengembangan diri ataupun cara berpenampilan, sampai ke permasalahan yang bersifat makro seperti kisruh politik nasional, melambungnya harga kebutuhan pokok ataupun persoalan infrastruktur yang menyebabkan ekonomi berbiaya tinggi (high cost economy).

Kami sangat yakin, Indonesia tentu bukan negara yang kekurangan orang-orang hebat dengan berbagai skill (kemampuan khusus) dan ide-ide yang menarik. Mereka tersebar dari Sabang sampai Marauke. Bahkan mereka tersebar di seluruh penjuru dunia. 

Lalu (kembali), mengapa Indonesia masih banyak diterpa banyak masalah yang tak kunjung selesai? Mulai dari krisis politik di ranah makro, sampai kepada gaya hidup tidak sehat yang kini jadi concern setiap orang. Pertanyaannya, di mana para orang-orang yang katanya memiliki skill dan ide yang brilian itu? Indonesia dan kita semua yang sedang dalam masalah BUTUH ide dan karya mereka sebagai solusi atas permasalahan yang sedang kita hadapi. Kembali, pertanyaannya adalah, dimana mereka?

Kami percaya bahwa mereka ada! Hanya saja..

Mereka sering tidak terlihat karena tidak adanya "panggung" yang dapat mengangkat nama mereka, atau karena rutinitas yang semakin menjauhkan mereka dari aktualisasi diri. 

Barangkali, Andalah sang solution maker yang kita butuhkan itu!

 

Selasar Sebagai Solusi

Di Selasar, setiap orang yang memiliki potensi, ide dan karya dapat membangun panggung kredibilitas mereka masing-masing. Mereka dapat menawarkan dan juga mempromosikan skill dan ide yang mereka miliki ke khalayak luas TIDAK hanya melalui tulisan, tetapi juga melalui audio ataupun video.

Selasar memang diciptakan khusus untuk membantu para user yang memiliki keahlian dan ide spesifik tertentu untuk mempercepat pembangunan personal branding yang ia miliki. Mudahnya, Selasar akan membantu para user menjadi lebih cepat dikenal oleh khalayak luas.

Tidak selesai sampai di sana, di Selasar, para user tidak hanya dapat memfokuskan diri dalam pembangunan personal branding dan kredibilitas citra dirinya. Di Selasar pula, portofolio atas karya, skill dan ide yang dimiliki oleh para user dapat terdokumentasi dengan baik sehingga record tersebut akan semakin menegaskan kapasitas yang dimiliki oleh para user sebagai seorang yang concern atas bidang tertentu.

Terdokumentasinya portofolio karya yang dimiliki oleh para user tentu tidak hanya berguna untuk diri si user dalam menciptakan opportunity mereka sendiri, baik yang bersifat material ataupun keuntungan strategis lain, tapi juga untuk masyarakat luas. Sebagai SOLUSI atas permasalahan kita semua.

Di Selasar, user dapat berkreasi dan membangun personal brand secara bebas. Tanpa terikat sedikitpun. Motion graphics berikut ini dapat membantu Anda mendapatkan apa yang ingin Anda ketahui tentang Selasar:
 



dan
 

Jelas, karena setiap orang (seharusnya) bisa menjadi hebat dengan segala potensi dan passion yang mereka miliki.

Ayo gabung di Selasar sekarang juga!

 

Salam

Vivat Selasares!

Answered Dec 15, 2016

Question Overview


3 Followers
1848 Views
Last Asked 3 years ago

Related Questions


Apa yang harus saya lakukan apabila terdapat "bugs" atau fitur yang tidak bekerja pada Selasar?

Apakah Selasar mengikuti Quora?

Bagaimana cara mendaftar masuk Selasar?

Mengapa Selasar menggunakan pertanyaan dan jawaban berbahasa Indonesia?

Jenis pertanyaan dan jawaban seperti apa sajakah yang dilarang di Selasar?

Bagaimana cara mengganti profil dan memunculkan short bio di Selasar?

Mengapa Selasar bisa sangat berpengaruh positif untuk perkembangan ilmu pengetahuan dan peradaban?

Jawaban dan pertanyaan seperti apa yang pantas tampil di Selasar?

Apakah Selasar dapat mengakomodasi keinginan seorang ahli untuk meningkatkan personal branding?

Benarkah peran media mainstream semakin terdesak oleh media sosial yang kontennya diisi para netizen?

Benarkah peran media arus utama atau media mainstream semakin terdesak oleh media sosial yang kontennya diisi para netizen?

Apa yang membuat Anda kecanduan media sosial seperti Facebook, Twitter, atau Instagram?

Bagaimana cara mengatasi kecanduan media sosial?

Apa yang membuat orang betah berlama-lama di suatu situs/web?

Mengapa rakyat Tiongkok bisa hidup tanpa media sosial buatan AS seperti Facebook dan Google?

Apa yang menyebabkan turunnya pamor Kaskus?

Siapakah orang Indonesia yang pertama sekali memiliki akun di Facebook?

Ada berapa grup WhatsApp yang Anda ikuti? Sesungguhnya di grup WA apa sajakah Anda aktif? Mengapa?

Apakah Kompasiana itu?

Bagaimana cara Menjadi Fokus dalam Mempelajari Suatu Hal ?

Apa itu helmfon?