selasar-loader

Apa film yang sudah kamu tonton berkali-kali?

Last Updated Nov 21, 2016

38 answers

Sort by Date | Votes
M Alfatih
Co-founder kitabisa.com, #SocEnthusiast #crowdfunding #crowdsourcing

Beautiful Mind (5x), Forrest gump (3x), Social network (2x)

Answered Nov 21, 2016
Ahmad Fikri Arief Rasyid
Mahasiswa Fakultas Hukum UGM | Bukan Peserta Rumah Kepemimpinan

Hasil gambar untuk MENONTON FILM

Sumber gambar: http://3.bp.blogspot.com/-VKnCe4DxDbY/UjAtFkP053I/AAAAAAAACfk/q51gOs5ipzE/s1600/bioskop.jpg

The Shawshank Redemption (2x), The Dark Knight Trilogy (3x), The Lord of The Rings Extended Version (4x), The Grand Budapest Hotel (2x), dan Spotlight (2x)

Answered Nov 24, 2016
Achmad Zaky
Pendiri dan CEO Bukalapak

Hasil gambar untuk film

Sumber gambar via http://www.imperial.ac.uk/ (SUM)

Imitation Game, Interstellar, 3 Idiots, dan Pirates of Sillicon Valley.

 

Answered Nov 27, 2016
Arfi Bambani
Jakartan. Indonesian. Minang.

Sumber gambar via AB

Ada Apa dengan Cinta

Meski saya mengklaim diri sebagai penggemar film fiksi sains, film yang sudah saya tonton berkali-kali adalah Ada Apa dengan Cinta (1). Film yang dibintangi Dian Sastro dan Nicholas Saputra ini seperti menandakan sebuah epos baru dalam film dan bahkan kebudayaan Indonesia. Epos anak-anak muda baru pasca-98, yang punya bahasa, gaya dan pikiran yang berbeda dengan generasi sebelumnya.

Dan jangan lupa, adegan cium pelakon utama perempuan dan laki-laki dalam film ini adalah sebuah revolusi tersendiri menurut saya. Ini pertama kalinya ciuman platonis laki-laki dan perempuan digambarkan secara terbuka dalam film. Ah, romantisnya.

Answered Nov 28, 2016
Jati Nantiasa
Staf Teknologi Pembelajaran di Kantor Sumber Daya Pembelajaran Univ.Indonesia

Hasil gambar untuk FILM Trilogi Jason Bourne

Sumber gambar via https://pbs.twimg.com/ (SUM)

Trilogi Jason Bourne

Answered Nov 30, 2016

Hasil gambar untuk nonton film

Sumber gambar via http://1.bp.blogspot.com/ (SUM)

1. Film Mandarin tahun 2010, Confucius

2. Film India, 3 Idiots

3. Film Indonesia, Keramat

4. Film barat, The Others

Answered Nov 30, 2016
Venusgazer E P
A man who loves reading, writing, and sharing

Hasil gambar untuk nonton film

Titanic -  7 x

Life is Beautiful -  lebih dari 10x

 

 

Answered Dec 6, 2016

Hasil gambar untuk warkop dki

Film-film lebaran, seperti Warkop DKI & Rhoma Irama (berapa kalinya tidak ingat, yang jelas lebih dari separuh jumlah lebaran yang sudah saya lewati).

Gambar via is.bookmyshow.com 

Answered Dec 7, 2016
Iqrak Sulhin
Bukan intelektual, hanya pengamat sejarah

Hasil gambar untuk nonton film berkali-kali

Brave Heart (7x), Kingdom of Heaven (5×), dan Made of Honor (5x juga hehehe).

Gambar via muvila.com

 

Answered Dec 8, 2016
Whinda Y. Sabri
Pemerhati Perilaku. Pendiri dan Peneliti SANDS Analytics. Dosen F Psi UI

Imitation Game, Interstellar, dan 3 Idiots

Hasil gambar untuk imitation game

Gambar via resizing.flixster.com

Answered Dec 16, 2016
Arief Mizan
Pecandu film sejak Y2K

"Armageddon" (1998) - lebih dari 20 kali

YsCJsC5Msihrfdc5siXinbfOD9guBPeC.jpg

Ada 3 alasan utama.

1. Cerita yang menarik dan sulit ditebak hingga akhir film

2. Aktor-aktor papan atas yang memerankan tokoh-tokoh dalam film dengan sempurna

3. Visual effect dan sinematografi yang apik, padahal diproduksi tahun 1998

 

Film ini mungkin sudah 20-an kali saya tonton. Saya memang sangat suka dengan film-film luar angkasa sejak kecil. "Armageddon", "Impact", "Space Cowboy", "Mission to Mars", dll., Sampai sekarang, saya masih takjub dengan visual effect dari film yang diproduksi tahun 1998 ini. Efek 3D, pengambilan gambar, dan terutama aktor-aktor papan atas yang membintangi film ini. Ada Bruce Willis, Ben Affleck, Billy Bob Thorton, Liv Taylor, Owen Wilson, serta deretan bintang lainnya yang membuat cerita dalam film itu seolah nyata. 

"Armageddon" sendiri bercerita tentang dunia yang sedang menghadapi "kiamat"nya. Cerita bermula saat sebuah pesawat ulang-alik yang tengah memperbaiki satelit diserang hujan meteor yang kemudian juga menghujani kota New York. Spekulasi berkembang tentang serangan nuklir hingga akhirnya NASA menerima laporan dari pengamat bintang bahwa ada sebuah meteor raksasa seukuran kota Texas tengah mendekati bumi dan akan menabrakkan diri dalam waktu 18 hari.

NASA mengumpulkan ilmuwan-ilmuwan terbaiknya untuk menemukan solusi untuk mencegah tabrakan. Semua ide dapat dimentahkan, kecuali satu ide tentang meledakkan nuklir di tengah-tengah meteor. Dan untuk melakukannya, NASA membutuhkan bantuan dari pengebor minyak terbaik yang ada di bumi saat itu yaitu Harry Stamper (Bruce Willis). Sialnya, tim pengebor minyak yang akan ditugaskan ke luar angkasa ini adalah badboy yang susah diatur. Akhirnya setelah pelatihan singkat, tim dibagi menjadi dua, yaitu Freedom dan Independence.

Perjalanan tidak mudah karena saat mengisi bahan bakar, stasiun luar angkasa meledak. Pendaratan di asteroid pun tidak mulus, satu pesawat bahkan hancur terkena daratan asteroid yang kasar. Dunia bergantung pada satu tim pengebor yang mendarat di-landscape yang jauh dari rencana awal. 

Dan yang ditakutkan terjadi, mata bor tidak mampu mencapai kedalaman yang diharapkan hingga akhirnya kapten kapal yang berasal dari NASA menjalankan protokol kedua dengan meledakkan nuklir di permukaan asteroid. Harry yang tahu bahwa ide ini tidak akan berhasil mencegah Sang Kapten dan menjamin akan mampu mencapai kedalaman yang diinginkan. Protokol kedua dibatalkan dan akhirnya pengeboran tetap dilanjutkan. Sialnya, mata bor mengenai kantung gas di dalam asteroid dan rover pun meledak, menewaskan operatornya. 

Di saat putus asa, AJ Frost, anggota tim di shuttle yang menabrak asteroid ternyata datang bak malaikat. Mereka berhasil selamat dari tabrakan dan pendaratan yang keras dan membawa rover cadangan untuk melanjutkan pengeboran. Akhirnya, pengeboran berhasil, namun ternyata kendali jarak jauh nuklir gagal diaktifkan karena terkena pecahan asteroid. Satu diantara para awak harus mengaktifkan secara manual. Setelah pengundian, AJ terpilih. Harry mengantarkan AJ keluar dari shuttle. Di ujung pintu, Harry melepas sambungan oksigen dan menggantikannya untuk meledakkan nuklir itu. Ia berpesan untuk menjaga anaknya, Grace Stamper yang belakangan diketahui menjalin hubungan dengan AJ.

Pesawat akhirnya lepas landas setelah sempat bermasalah di awal. Akhirnya nuklir meledak dan membelah asteroid menjadi dua bagian. Dunia akhirnya selamat dari kiamat. Untuk kali pertama, manusia menggunakan teknologi untuk menghindar dari kemusnahan.

Selanjutnya, silakan untuk menonton film yang sangat berkualitas ini. Walau sudah kena spoiler dan menonton berkali-kali tetap saja film ini memberi rasa deg-degan yang sama sejak tahun 2000, saat pertama kali saya menonton film ini.

Ilustrasi via pinimg.com

Answered Dec 25, 2016

62fufw1brZWgMErZWzKGrhoF9Ki2qHg5.jpg

The Patriot.

Nggak tau berapa kali nonton The Patriot, pokoknya, mah, sering banget. Mel Gibson tidak membosankan. Film tentang awal Amerika Serikat membangun negaranya dengan cara berdarah-darah, digambarkan secara keren di film ini.

 

sumber gambar: blogspot.com

Answered Jan 2, 2017

Related image

Ada beberapa judul film yang sudah saya tonton berkali-kali (lebih dari 2 kali). Beberapa film ini saya tonton berkali-kali karena saya suka, baik jalan ceritanya maupun aksi-aksinya. Film-film tersebut antara lain sebagai berikut.

1. "Dark Knight"

2. "Sawshank Redemption"

3. "Dark Knight Rises"

4. "Sad Movie" (Korea)

5. "500 Days of Summer"

6. "Rurouni Kenshin"

7. "3 Idiots"

8. "Harry Potter and The Deadly Hollow"

Ilustrasi via blogspot.com

Answered Jan 3, 2017
Muhammad Alkautsar
Digital Marketing Enthusiast, Trainer, Arista Institute

Related image

"The Last Samurai"

"Interstellar"

Ilustrasi via eskipaper.com

Answered Jan 3, 2017
Granito Ibrahim
Penggemar filem apapun, pokoknya yang bagus.

Hasil gambar untuk The Sound of Music

Yang paling banyak saya tonton adalah film "The Sound of Music". Puluhan kali menontonnya, nggak pernah bosan. Film favorit sejak zaman SD, bercerita tentang biarawati muda, yaitu Maria (Julie Andrews) yang agak "badung", ditugasi oleh kepala Biarawati untuk menjadi pengasuh 7 anak seorang kapten kapal perang bernama Von Trapp. 

Cara Maria mengasuh ketujuh anak tersebut menjadi inti plot film musikal ini. Dan dengan setting Perang Dunia II, di mana Austria (tempat tinggal keluarga Von Trapp) yang sedang dalam penjajahan Jerman, menambah cerita lebih menarik, menegangkan sekaligus haru. Ditambah persoalan cinta yang menajamkan konflik.

"The Sound of Music", sesuai judulnya, menyuguhkan lagu-lagu yang bagus yang dinyanyikan dengan teknik vokal maksimal, selain visual dan kisahan yang memikat. Dan sebab film ini berdasarkan kisah nyata, maka semakin melibatkan penonton, setidaknya saya, untuk belajar tentang sejarah Perang Dunia II, musik, keindahan alam, dan makna cinta dalam arti luas. Cinta antara dua insan tua dan muda, cinta terhadap keluarga, cinta tanah air, dan cinta terhadap Tuhan.

Maka tidak heran, film ini menyabet 5 Oscar dan 3 nominasi Oscar, serta 10 penghargaan dari berbagai institusi perfilman lainnya.

 

Ilustrasi via thegalileo.co.za

Answered Jan 5, 2017
Anonymous

"Italian Jobs", "Italian Jobs", dan "Italian Jobs".

Hasil gambar untuk ITALIAN JOBS

Ilustrasi via resizing.flixster.com

Answered Jan 5, 2017

 

Wx5h9brdhuza7kELlI8pUl64objv5562.jpg

U5n1j_9tzo0TIQo2wQpxZsufEPOJznY7.jpg

psqF6q0Pi879qNCrZ9ovdbjGjGtwhQ9C.jpg

SIehSCfysaxibJXCVkTU-ZQ5nvIs-WKH.jpg

Sumber gambar 1 via thesparkreport.com

Sumber gambar 2 via onlocationvacations.com

Sumber gambar 3 via pinimg.com

Sumber gambar 4 via posters.hurtom.com

Answered Jan 5, 2017
Ghani Prasetya
Penikmat Udara Malam

7G51jVWMyjVjbVPyrmZyFPHBt9EKo0Wt.jpg

Secara jumlah rewatch-nya saya lupa, tapi saya bisa menyebutkan list-nya:

1. Lord of The Rings

2. Shawsank Redemption

3. The Green Mile

4. I Saw The Devil

5. Amelie

6. The Godfather

7. Film-film nya Joko Anwar selalu tonton minimal 2 kali

gambar via kompasiana.com

Answered Jan 8, 2017

Film ini saya tonton berkali-kali biasanya karena luar biasa bagus dan saya pertunjukan ke orang lain, jadi yah saya tonton lagi: 
1. The Hunt (Jagten) : Topiknya menarik sekali karena kasusnya erat dengan kehidupan sehari-hari, mengenai seorang guru tk yang diduga melakukan pelecehan seksual terhadap anak kecil. Saya tonton ulang bersama keluarga yang berprofesi guru dan merasakan empati yang sangat besar pada salah satu tokoh fiksi di film ini. Akting dari para aktornya natural, dan sangat emosional dari lead aktornya Mads Mikkelsen. Saya rekomendasi untuk lihat cuplikan Cruch scene sama Supermarket scene, tapi lebih baik nonton keseluruhannya.

2. Dark Knight (Sequel ke 2 trilogy batman Nolan): Great sequel, mulut saya melongo dalam satu adegan truk terbanting. Marvel barangkali merajai genre superhero movie terutama Civil warsnya kini saya pikir adalah yang terbaik dari seri marvel lainnya. Tapi Dark Knight tetep nomor wahid saya, filosofis dan penuh dengan layer diantara tokohnya, belum ada film superhero yang bisa nyaingin kualitas perseteruan hero dan villain di film ini.

3. Princess Mononoke: Jika orang-orang tumbuh dan terinfluence dengan Disney dengan putri dan pangeran kuda putihnya. Ghibli memberikan presence tokoh wanita yang kuat, dan bukan hanya itu saja, pesannya begitu relevan dan kuat seakan pembuatnya benar-benar ingin menanamnya di kepala penonton. Mononoke sendiri menurut saya sebagai pencapaian klimaks dan dewasa dari kreativitas Miyazaki sebagai creator. Pesan human vs nature diselingi sequence-sequence yang bikin penonton menahan nafas dengan betapa apik adegan yang disajikan. Di akhir saya sampai lupa kalo film ini adalah berupa animasi (atau dalam pop-culture jepang kita menyebutnya anime) yang jarang mendapat tempat di demographic penonton dewasa. 

4. The Godfather 1 dan 2: Film ini menurut saya adalah mahakarya sesungguhnya, film yang pertama kali saya tonton berulang-berulang dan saya merasa mendapati hal baru yang bisa di apresiasi kembali. Dari akting, alur, cinematografi, dan detail yang disajikan.   

5. The Raid: Action terdahsyat yang keluar dari negeri kita, saya dibuat terkagum-kagum dengan choreographynya. Saya pecinta film martial arts seperti film2nya Jackie Chan, Jet Lie, Donny Yen, Bruce Lee, dan beberapa gebrakan baru dari asia terutama thailand seperti serial Ong bak, dan lainnya. Lalu semuanya terlupakan ketika The Raid keluar, betapa kasar, cepat, dan efektif, tensi yang diciptakan di film ini benar-benar luar biasa. Jika ada film yang bisa buat kita lupa nafas, sekaligus terkagum-kagum dengan aksi berantemnya, yah baru film ini saja.

Answered Jan 9, 2017
Tigor Dalimunthe
Lelaki dan Ganteng

Shawshank Redemption lebih dari 20x, bahkan ketika diatas pesawat dan bingung hendak menonton apa, pilihan saya lagi lagi Shawshank Redemption.

Answered Jan 19, 2017