selasar-loader

Apa yang dimaksud dengan hacker?

Last Updated Nov 16, 2016

Apa fungsinya dalam istilah digital startup?

16 answers

Sort by Date | Votes

Seseorang yang mampu menyelesaikan masalah secara matematis....

Answered Jan 10, 2017

Menurut wikipedia, hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisis, memodifikasi, menerobos masuk ke dalam komputer dan jaringan komputer, baik untuk keuntungan atau dimotivasi oleh tantangan.

Dan biasanya pekerjaan hacker selalu di konotasikan negatif sebagai pencuri data untuk kepentingan pribadi. Padahal tidak demikian, hacker sejatinya adalah orang atau sekelompok orang yang bekerja untuk mencari kelemahan sebuah sistem dalam komputer, namun kemudian memberikan gagasan baru sehingga sistem tersebut akan aman terhadap segala gangguan dari luar. Yah bisa disebut kebalikannya, pahlawan, bukan penjahat. ☺ #itu

 

Answered Jan 18, 2017
Dina Mariana
Mathematics student'17 of UIN Jakarta

Hacker dalam dunia startup adalah developer yang mempunyai skill dasar yang dibutuhkan startup digital, yaitu ngoding.

Answered Aug 13, 2017
Febri Ansyah
MAHASISWA FAKULTAS DAKWAH DAN ILMU KOMUNIKASI

Seorang penjahat di dunia cyber.

Answered Aug 14, 2017

Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisis, bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat pada perangkat.

Answered Aug 18, 2017
Anonymous

Muhammad Rizqi 

Fakultas Tarbiyah 

Jurusan pendidikan biologi 

Hacker adalah penyusup pada sistem jaringan informasi 

Answered Aug 19, 2017
Anonymous

hacker adalah menemukan dan memperbaiki kesalahan keamanan dalam sebuah sistem komputer

Answered Aug 19, 2017

Hacker adalah orang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu sistem jaringan komputer sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang sistem komputer.

Answered Aug 20, 2017

pAVBVXmyAyNfoUmWftuHkDoYV2njvHHx.jpg

Hacker adalah istilah untuk orang-orang yang bisa merusak, mencuri data/informasi anda. Dunia teknologi informasi, khususnya internet dan pemanfaatannya tidak bisa dihindari pada jaman sekarang, dengan teknologi informasi semuanya jadi mudah, bertukar informasi atau pengiriman dokumen, baik dokumen bisnis maupun hanya foto-foto kenangan bersama sahabat semuanya lebih mudah.

Atau kalau memiliki bisnis online kita bisa saja hanya duduk di depan komputer, para pelanggan kita berdatangan untuk membeli produk atau jasa layanan yang kita miliki. Tetapi hal di atas bukan tidak memiliki resiko, karena berisko tinggi maka Anda butuh pengamaman dari segi teknologi informasi atau security web, security system, dan penetration testing. 

Hacker, memiliki kemampuan yang baik dari segi pemrograman dan sistem (networking), Hacking adalah sebuah seni ketrampilan mengoperasikan/mengendalikan/menguasai komputer mencakup semua aspek mulai dari level dasar sampai level tertinggi baik dalam komputerisasi dasar, pemrograman dasar sampai dengan jaringan yang sangat rumit. Sedangkan orang yang mampu melakukan itu semua di beri julukan? Hacker?.

Hacker umumnya justru tidak sangat ingin di publikasikan apalagi sampai menggembar-gemborkan dirinya adalah hacker. Justru hacker cenderung diam dan tertutup dengan status sosial yang sangat normal. Bahkan sangat tidak mungkin Anda sangka seseorang yang pendiam dan lugu bahkan culun adalah seorang hacker (bukan berarti semuanya). 

Hacker umumnya tidak merusak, mereka kebanyakan mencari informasi/data penting tingkat tinggi bukan untuk mencuri/kesenangan tapi lebih cenderung untuk mengetes, bukan mengetes kemampuan mereka tapi sIstem yang sedang mereka hadapi. Kebanyakan hacker tidak sangat mudah di kalahkan mereka mampu menguasai dan memutar balik keadaan karena mereka bisa di anggap satu level dengan sIstem. Jadi kalau ada yang teriak “Hai, saya ini hacker!” apakah dia memang masuk kategori hacker ataukah malah masuk kategori lain-nya yang lebih spesifik?

Sumber gambar: hackers-arise.com

Answered Aug 31, 2017
Hermansyah Lubis
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Hacker merupakan sebutan untuk mereka yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya,

#Jawabanku September 2017 Herman Lubis

Answered Sep 2, 2017
Muhammad Iqbal Rivai
Rumah Kepemimpinan Regional 6 Medan

Menurut saya, Hacker ialah orang yang berusaha masuk kedalam suatu sistem dengan berbagai cara guna untuk menggali informasi dari suatu sistem tersebut.

Answered Dec 1, 2017

Pada dasarnya hacker merupakan tindakan cyber yang merusak kerja sebuah sistem. Hacker biasanya dilakukan untuk mencuri data atau ingin memperoleh informasi suatu hal. Perkembangan hacker di era millenium dewasa ini cukup masif baik dieksekusi secara legal oleh lembaga resmi seperti lembaga negara maupun ilegal biasanya dimotori oknum-oknum nakal seperti cybercrime.

Answered Dec 3, 2017
Muhammad Faisal
Peserta Rumah Kepemimpinan Regional VII Makassar

Istilah hacker merupakan istilah yang tidak asing lagi dalam dunia komputer. Hacker adalah seseorang yang mempunyai keinginan untuk mengetahui secara mendalam mengenai kerja suatu sistem, komputer, atau jaringan komputer, sehingga menjadi orang yang ahli dalam bidang penguasaan sistem, komputer ,atau jaringan komputer.

Sedangkan, hacking adalah sikap dan kemampuan yang pada dasarnya harus dipelajari sendiri.

Answered Dec 5, 2017

Hacker adalah orang yang mempelajari, menganalisa, dan selanjutnya bila menginginkan, bisa membuat, memodifikasi, atau bahkan mengeksploitasi sistem yang terdapat di sebuah perangkat seperti perangkat lunak komputer dan perangkat keras komputer seperti program komputer, administrasi dan hal-hal lainnya , terutama keamanan.

Answered Feb 2, 2018
Firdha Aulia
Fakultas Peternakan UGM l Rumah Kepemimpinan 8 Yogyakarta

fungsi hacker adalah mewujudkan semua konsep yang sudah dikembangkan oleh hustler dan hipster menjadi wujud digital

Answered Mar 2, 2018
deni nur fauzi
Rumah Kepemimpinan Surabaya

Hacker Istilah dalam bahasa inggris yang mengacu kepada peretas yaitu mereka yang menerobos keamanan sistem komputer tanpa izin, umumnya dengan maksud untuk mengakses komputer-komputer yang terkoneksi ke jaringan tersebut.

Answered Apr 2, 2018