selasar-loader

Bagaimana supaya alis itu bisa rapi cantik kaya artis?

Last Updated Apr 6, 2017

2 answers

Sort by Date | Votes
Uli Elysabet Pardede
Karyawan Biasa, Blogger, Make-Up Addicts

ljMBx6VGPAt8poYRUeIwZ5wWR5Xy-C_e.jpg

via cambon.id (FR)

Bentuk alis bisa mempengaruhi tampilan wajah keseluruhan, maka dari itu beberapa wanita akan pantang keluar rumah sebelum alis jadi. Untuk mendapatkan alis yang sempurna, beberapa wanita sudah melakukan sulam alis. Sulam alis menawarkan kepraktisan bagi wanita, sehingga kapan pun dan di mana pun tetap terlihat cantik dengan 'eyebrow on fleek'-nya. Tapi hanya beberapa wanita yang mau melakukan itu. Soalnya masih banyak wanita yang memiliki prinsip tidak akan mencukur alisnya. Lalu bagaimana membuat alis yang tetap stunning walau tanpa sulam dan dicukur?

Tentunya harus membutuhkan effort lebih. Berikut tahapan menggambar alis:

  1. Tentukan titik awal, titik lengkung dan titik akhir. Pertama, membuat titik awal pangkal alis dengan meletakkan pensil alis di cuping hidung dan sejajarkan dengan alis pada ujung pensil alis berikan tanda titik awal untuk menjadi pangkal alis. Untuk menentukan ujung alis letakkan pensil alis di tengah bibir dan tarik garis diagonal tepat di bawah ujung mata, nah, garis ujungnya itu adalah titik ujung lancipnya alis. Kemudian, untuk membuat sudut menukiknya alis, letakkan pensil alis di cuping hidung dan buat garis diagonal tepat di atas bola mata, ujung pensil yang menyentuh alis itu adalah titik puncak alis.

  2. Buat outline alis. Untuk mempermudah kita membuat alis gunakan angled brush atau mungkin cukup pensil alis yang runcing saja. Usahakan untuk tidak membuat outline yang terlalu tebal, nanti akan membuat wajah terlihat aneh. Jika outline alis kiri dan kanan sudah presisi, kemudian isi alis menggunakan pensil alis atau eyebrow powder dengan perlahan dan gerakan mengarsir.
  3. Rapikan dengan sikat alis. Tujuannya agar warna pensil alis tadi lebih rapi dan rata. Salah satu hal yang membuat alis terlihat lebih tragis adalah karena masih ada harsh line yang tidak disikat dengan baik. Kalau gak mau dipanggil Sinchan, maka bersabarlah dalam menyikat alis. Untuk bagian pangkal alis bisa dibuat lebih blur agar alis terlihat bergradasi.
  4. Bersihkan kulit di sekitar alis menggunakan concealer, sekaligus rapikan garis-garis pensil alis yang masih dirasa kurang rapi. Gunanya menggunakan concealer ini juga untuk menutupi bulu-bulu alis di luar outline yang masih berantakan karena tidak dicukur. Sehingga bentuk alis kita terlihat lebih define.
  5. Set alis menggunakan eyebrow mascara, agar alis tidak cepat pudar walau terkena keringat atau badai sekalipun. Guna mascara ini juga untuk memperjelas bulu-bulu alis. Jadi alis tidak terlihat palsu-palsu amat. Bisa juga kok, diganti dengan mascara bulu mata yang sudah hampir kering.

Demikian tahapan membuat alis yang biasa saya lakukan. Maaf, kalau setelah membuat alis Anda tidak kelihatan kayak artis. hihihi..

 

 

 

 

 

 

 

Answered Apr 7, 2017

Salah satu cara yang bisa dilakukan untuk membentuk alis dengan sempurna yaitu dengan melakukan sulam alis. Sulam alis ini kebanyakan dilakukan oleh kalangan artis. Tentunya membentuk alis dengan cara ini membutuhkan biaya yang tidak sedikit. Namun meskipun begitu, tetap ada saja dari beberapa wanita yang rela melakukannya.

Untuk mendapatkan bentuk alis yang sempurna selain melakukan sulam alis tentunya ada salah satu alternatif lain yang bisa dilakukan. Cara ini pastinya tidak serumit dan semahal seperti membentuk alis dengan cara sulam alis. Cara ini yaitu hanya dengan menggunakan pensil alis.

Pensil alis ini bisa anda temukan dengan mudah di toko-toko kosmetik terdekat dan pastinya dengan harga yang terjangkau. Membentuk alis dengan menggunakan pensil ini sangatlah sederhana dan mudah serta tidak akan memakan waktu yang banyak. Sumber: Bisikan.com

Answered Dec 11, 2018