selasar-loader

Mana yang Anda pilih? Membawa bekal ke kantor atau membeli di dekat kantor?

Last Updated Apr 5, 2017

5 answers

Sort by Date | Votes
Uli Elysabet Pardede
Karyawan Biasa, Blogger, Make-Up Addicts

gYI4mwrJT5FuKPtlgWJIngr0lXh_46OJ.jpg

via fourlook.com (FR)

Lebih sering bawa bekal dari rumah daripada beli di luar. Karena selain hemat, juga higenis. Walau kadang yang bikin malas, beban di dalam tas bertambah berat.

Akan tetapi kadang kalau bosan bekal dari rumah, biasanya beli. Bisa aja saya bawa bekal dari rumah, tetapi karena terpengaruh ajakan teman beli di luar, akhirnya saya makan dua-duanya. Ups...

Tapi sesungguhnya lebih go green yang bawa bekal dari rumah daripada yang beli di luar. Jadi lebih baik bawa bekal, sih, ya... Hahaha....

Answered Apr 5, 2017

MIkkHQdpyycnK2q31TB774crqZePbom3.jpg

via comodidaorganica.com (FR)

Tentu membawa bekal ke kantor yang dipersiapkan istri tercinta :)

Answered Apr 6, 2017
Ida Dwi Anggraeni
Perempuan dari Gunung Sumbing

Hasil gambar untuk membawa bekal makanan

Sumber gambar via https://img.okezone.com// (SUM)

Saya pura-pura garuk kepala saat membaca pertanyaan ini? Mana yang saya pilih, membawa bekal ke kantor atau membeli di dekat kantor?

Saat ini saya adalah staf dan pengajar di MTs Wahid Hasyim Yogyakarta. Yayasan kami menaungi pendidikan dari Madrasah Ibtidaiyah (setara SD) hingga Ma'had Aly (setara perguruan tinggi) dengan sistem boarding. Makanan di tempat kami sudah difasilitasi oleh tim kantin. Untuk anak takhassus (siswa madrasah), fasilitas makan 3x sehari, sedangkan untuk mahasiswa hanya sekali di sore hari.

Yang patut saya syukuri dari kantor kami, ada fasilitas sarapan dan makan siang bagi para staf. Dengan begitu kami tidak bingung lagi dengan pertanyaan "mau makan apa?" atau "mau makan di mana?"

Akan tetapi, pertanyaan-pertanyaan itu akan menjadi penting untuk dipikir dan dijawab jika suatu hari saya harus pindah kantor.

 Saya pikir, membawa bekal dari rumah adalah pilihan yang tepat--jika memang ada cukup waktu untuk mempersiapkan. Bahkan, jika kelak saya tidak bekerja dan hanya menjadi ibu rumah tangga, akan lebih baik jika anak-anak saya membawa bekal dari rumah daripada jajan di sekolah.

Answered Apr 8, 2017
Mas Badiyo
Penulis dan Blogger

Hasil gambar untuk membawa bekal ke kantor

Menjawab pertanyaan itu, di mana hanya ada dua pilihan, maka saya memilih membawa bekal dari rumah ke kantor. Selain lebih hemat dan lebih higienis, juga lebih praktis. Tak perlu repot-repot ke luar kantor yang tentu butuh waktu dan energi. 

Hal tersebut saya lakukan saat kantor tempat saya bekerja belum menyediakan katering bagi karyawan. Alhamdulillah, saat ini kantor sudah menyediakan katering makan siang bagi seluruh karyawan sehingga kebiasaan membawa bekal ke kantor saya alihkan, yang sebelumnya untuk makan siang, sekarang membawa bekal ke kantor untuk sarapan pagi.

Demikian jawaban saya, terima kasih.

 

Ilustrasi via images.detik.com

Answered Jul 13, 2017
Yessy Nur Handayani
Rumah Kepemimpinan

Hasil gambar untuk MEMBAWA BEKAL KE KANTOR

Tentu bekal dari rumah dong. Pertama, lebih sehat karena kita bisa merencanakan sendiri mau bawa apa dan seberapa banyak. Kedua, lebih hemat karena dana yang dipakai untuk masak makanan sendiri jauh lebih murah ketimbang harus beli di luar. Kelebihan alokasi untuk makan siang di luar bisa dipakai untuk nabung atau buat beli popok anak (hehe..). Ketiga, bisa dimakan kapan pun. Kadang saya makan nyambi kerja di depan komputer jika pekerjaan lagi menumpuk. Keempat, lebih ramah lingkungan karena lebih sedikit sampah plastik atau kemasan makanan lainnya. 

Sedari kecil, kami sekeluarga terbiasa membawa bekal ke sekolah, sehingga kebiasaan itu terbawa hingga sekarang. :)

Ilustrasi via wordpress.com

Answered Jul 13, 2017