selasar-loader

6 Alasan Negara Korea Selatan Disukai oleh Banyak Orang Indonesia

LINE it!
MHS ILMU KOMUNIKASI INES NUR AFIFAH
MHS ILMU KOMUNIKASI INES NUR AFIFAH
seorang mahasiswa ilmu komunikasi yang aktif di dunia jurnalistik dan radio
Journal Apr 21, 2018

VWi04seaIWZecr3233IPeGYk5FbfD_09.jpg

Sumber gambar: On The Go

Banyak masyarakat Indonesia, khususnya kalangan remaja, yang menyukai Negeri Gingseng tersebut. Bahkan Indonesia menjadi salah satu negara yang memiliki fans terbanyak artis drama dan K- Pop.  Sejak budaya Korea Selatan masuk ke kancah internasional dengan gebrakan dari dunia perfilman, wisata, dan musiknya, kini Korea Selatan menjadi negara yang diidolakan oleh banyak orang. Antusiasme masyarakat terhadap Korea Selatan terlihat ketika boy/girlband Korsel mengelar konser di Indonesia dan beberapa selebritis Tanah Air memilih berlibur ke Korea Selatan.

Akan tetapi, tahukah kamu apa saja alasan mengapa masyarakat Indonesia sangat menyukai Korea Selatan? Berikut ini adalah alasan-alasannya.

1.      Film Korea menjadi penyumbang terbesar dalam penyebaran budaya Korea di dunia, terutama di Indonesia. Penyajian film dengan berbagai genre dikemas secara apik dengan berbagai konfik dan tempat syuting yang mampu memanjakan mata serta mudah diterima oleh masyarakat Indonesia.

2.      Jenis musik yang menawarkan aliran baru dipadukan dengan dance yang inovatif membuat budaya Korea Selatan semakin digandrungi, terutama di kalangan remaja. Ditambah lagi tampilan anggota boy/girlband yang menarik membuat mereka menjadi sorotan para remaja.

3.      Selera berpakaian yang unik dan terkesan simple. Fashion Korea tak kalah kerennya dengan negara penghasil brand ternama. Bahkan banyak masyarakat Indonesia yang mengubah kiblat fashion-nya menjadi bergaya ala Korea Selatan.

4.      Panorama alam dan tempat wisata yang indah. Tempat wisata sangat terpelihara sehingga membuat banyak orang semakin bermimpi untuk bisa berlibur ke sana dan mengunjungi tempat-tempat syuting drama favorit.

5.    Korea mendapat predikat negara maju di dunia. Predikat tersebut tidak membuat Korea Selatan menanggalkan kebudayaan aslinya. Hal itu terlihat dari cara mereka melestarikan dan mengenalkan kebudayaannya kepada dunia melalui cuplikan drama atau video K- Pop yang menampilkan busana khas dan bangunan kuno yang mereka miliki.

6.      Cita rasa kuliner yang beragam dan unik. Beberapa jenis makanan Korea menjadi tren di Indonesia seperti kimbab, kimchi, jajangmyoun, dan yang paling terkenal adalah ramyoun (mie korea). Ditambah lagi restoran atau tempat makan yang menghidangkan masakan Korea semakin banyak di Indonesia.

88 Views

Author Overview


MHS ILMU KOMUNIKASI INES NUR AFIFAH
seorang mahasiswa ilmu komunikasi yang aktif di dunia jurnalistik dan radio