selasar-loader

Kembalinya Tsubasa dan Iming-Iming Nostalgia

LINE it!
Andara  Geofani
Andara Geofani
Suka membaca, Engineer, Hobi Makan
Journal Apr 4, 2018

ASNATJV_1BH6e6O4ubZJfKCaSqWit2bK.jpg

Hampir setiap hari kamu tumbuh diselingi PR dari sekolah yang menuntut untuk diselesaikan sembari menunggu Tsubasa dan Misaki menggiring bola hingga mengarahkan tendangan ke gawang tim lawan. Bagi kamu generasi milenial, pasti tidak asing lagi dengan serial animasi bertema sepak bola ini. Kini, Captain Tsubasa 2018 versi remake telah resmi dirilis kemarin, Selasa, 3 April 2018 di Jepang.

Dengan kualitas gambar yang lebih bagus dibandingkan dengan kualitas animasi yang keluar versi 1983, kamu bisa dengan lebih mudah melihat kualitas gambar yang lebih enak dipandang sambil kembali bernostalgia mengingat masa muda saat masih mengelap ingus sambil bermain bola, eh atau sebaliknya, bermain bola sambil mengelap ingus.

Captain Tsubasa 2018 ini remake sehingga di episode 1 kamu akan kembali disuguhkan dengan mengulang cerita awal ketika pertama kali Tsubasa pindah ke Kota Nankatsu. Episode ini juga kembali mengulang perkenalan sosok Tsubasa Ozora yang masih berumur 11 tahun dan langsung bermain bola.

So nostalgic, bukan?

Alih-alih melanjutkan cerita terakhir sebelum serial ini berakhir, sutradara Toshiyuki Kato dan ilustrator Hajime Watanabe justru menyuguhkan Tsubasa dengan cerita yang hampir sama, tetapi diikuti dengan kualitas gambar yang lebih bagus. Tidak hanya itu, pengisi suara Tsubasa juga masih orang yang sama seperti saat seri animasi Boruto, Yuuko Sanpei.

SKHZktCFJRv6mtyDNz0BDBfoezoL3ibY.jpg

Meski begitu, kamu tidak akan menemumi kesamaan ini hingga 100%. Kamu harus mengikhlaskan pilihan David Production, sebagai studio animasi yang memproduksinya, mengganti lagu pembuka serial animasi ini dengan lagu baru dan meninggalkan lagu legendarisnya itu di bagian pembuka.

Namun sepertinya faktor nostalgia memang menjadi salah satu ramalan kesuksesan serial animasi ini, Hayato Matsuo sebagai penata musik tetap menjadikan lagu legendaris, yang juga ada versi Indonesianya, yang berjudul Moete Hero (meski versi 2018) menjadi lagu penutup di episode ini.

Mengingat ini baru episode pertama seri animasi terbaru Kapten Tsubasa, baru beberapa karakter penting yang baru diperkenalkan. Pertama, tentu ada Tsubasa yang merupakan karakter utama dalam seri ini. Lalu ada Ryo Ishizaki, Genzo Wakabayashi, dan Roberto Hongo.

Dilansir BolaSport.com dari Captain Tsubasa Wikia, bahkan serial terbaru Tsubasa kabarnya akan menghadirkan tokoh bintang seperti Lionel Messi dan Cristiano Ronaldo pada season ke-2 serial animasi tersebut. Kalau sampai memang tokoh bintang seperti mereka akan ada di dalam cerita, nostalgia Tsubasa bagi penggemar rasanya hanya akan menjadi ketertarikan semu belaka. 

Sayangnya, para milenial penggemar Tsubasa di Indonesia belum bisa ikut serta bernostalgia melihat teknik tendangan bukit milik Tsubasa. Sampai saat ini belum ada stasiun televisi lokal di Indonesia yang menayangkan kembali serial animasi sepak bola yang menjadi favorit anak-anak penyuka bola di dunia.

So, kita tunggu saja kelanjutan ceritanya dan sembari menebak-nebak mampukah serial ini membawa kembali nostalgia masa lalu yang begitu indah lewat sepak bola?

659 Views