selasar-loader

Leading The Millennials | HR Training Program

LINE it!
Selasar
Selasar
Akun resmi Selasar
Journal Mar 2, 2018

bNaZaLhjno1P3SDyjVvfZ80j1gnrlVqF.jpeg

Anggota tim Anda di kantor adalah Millennials? 

Perlu diketahui bahwa kelompok ini anak-anak muda yang lahir antara tahun 1980 an sampai 2000. Generasi ini dicirikan dengan mimpinya untuk selalu memberikan dampak dan melakukan perubahan secara cepat dan instan, sehingga kerap tidak menghargai dan menikmati proses. 

Hal tersebut ditingkahi pula dengan fakta bahwa generasi millenials adalah "digital native," lahir, tumbuh dan menjadi dewasa dalam "asuhan" teknologi digital dengan segala kecanggihannya. 

Dalam konteks interaksi sosial, millenials juga dipandang unik. "Baper" alias fragile adalah traits yang tak jarang disematkan pada mereka. Belum lagi gaya komunikasi mereka yang "super egaliter" sehingga kadangkala dikesankan tidak santun, abai tatakrama, bahkan kurangajar oleh mereka yang lebih tua. 

Kendati demikian, tak bisa dibantah bahwa millenials menyimpan sejumlah kekuatan. Pikiran terbuka, kegesitan, kecepatan belajar, dan digital interconnectedness adalah sebagian dari kekuatan tersebut.

Strategi komunikasi yang tepat, gaya kepemimpinan yang menginspirasi, dan coaching skills yang prima menjadi modal yang penting bagi Eksekutif untuk melejitkan potensi para millenials yang dipimpinnya sehingga memberikan kontribusi optimal bagi organisasi. 

Pertanyaannya adalah, bagaimana cara memaksimalkan potensi yang dimiliki para Millennials dan membendung karakter “unik” yang dimilikinya untuk meningkatkan performa kerja?

Untuk itu Selasar Institute dan PeopleShift mempersembahkan:
Leading The Milenials | HR Training Program

Selasar, Comopark Lantai 2, Jalan Kemang Timur No. 998, Jakarta

Senin dan Selasar, 12 - 13 Maret 2018 pukul 09.00 - 16.00 WIB

Trainer:

Dr. Arief Munandar (CEO PeopleShift dan HR - Leadership Coach)

Training akan membahas:

Session 1: The Millenials: Facts and Myth 

Apakah gambaran yang beredar luas, terutama di kalangan generasi di atasnya, cukup menggambarkan kenyataan? Atau sebaliknya, lebih kental diwarnai mitos yang tak berdasar? Sesi ini akan mengajak para peserta untuk mengenal millenials lebih dekat. 

Session 2: Communicating Effectively with The Millenials
Millenials yang kerap diidentifikasikan sebagai "digital natives" punya gaya dan preferensi sendiri dalam berkomunikasi, baik di dunia nyata maupun dunia maya. Akses informasi yang sangat terbuka dan digital connectedness kerap membuat millenials dikesankan hidup di dunia mereka sendiri? Bagaimana berkomunikasi secara efektif dengan millenials untuk membangun ksepahaman?

Session 3: Leading and Collaborating with The Millenials
Gaya kepemimpinan yang direktif, apalagi otoriter, dipercaya oleh banyak kalangan tidak cocok diterapkan dalam mengelola millenials. Tapi apakah itu berarti gaya kepemimpinan yang "liberal" pasti tepat? Adakah "resep" yang jitu dan bisa dijadikan patokan dalam memimpin para millenials. Lalu bagaimana strategi yang tepat untuk membangun kolaborasi yang sinergis dan berkinerja tinggi dengan para millenials?

Session 4: Coaching the Millenials
Coaching merupakan peran leadership yang tak terelakkan. Lalu, jika kita memimpin millenials, apakah model coaching standar dapat diharapkan membeeikan hasil yang memuaskan? Adakah tips dan trik khusus yang jika diterapkan akan membuat coaching terhadap millenials menghasilkan lompatan kinerja dan daya saing?

Investasi:

Group (min 3 persons): IDR 2200K

Early Bird : IDR 2600K (Sampai 11 Maret 2018)

On The Spot: IDR 3000K

*Biaya sudah termasuk sertifikat, seminar kit, softcopy training, coffee break, lunch 

 

Profil Trainer:

Arief Munandar adalah praktisi pengembangan human capital yang berfokus pada leadership, mindsetting, dan people management. 

Menyelesaikan pendodikan jenjang S1 dan S2 di bidang Manajemen Keuangan dari Fakultas Ekonomi Universitas Indonesia, dan kemudian mendalami Sosiologi Politik dan Sosiologi Organisasi hingga meraih gelar Doktor Sosiologi dari FISIP UI. 

Sejak tahun 2000 berkarir di berbagai HR Consulting Firm, sebelum akhirnya mendirikan PeopleShift. Sebuah institusi yang menjadi mitra dalam membangun daya saing organisasi dengan menginspirasi shifting process dari human capital yang dimiliki. 

Beberapa klien yang pernah ditangani sepanjang karirnya: Bank BCA, Bank OCBC NISP, PT PLN (Persero), BPJS Ketenagakerjaan, PT Krkatau Steel, Bukalapak, beberapa Kementerian dan sejumlah Pemerintah Provinsi dan Kabupaten/Kota.

 

Segera Daftarkan Diri ANDA!

dengan menghubungi nomor berikut: 085694854259

783 Views