selasar-loader

Fangirls Muslimah: Euforia Fatih Seferagic dan Pemaknaan Identitas

Written 4 months ago | 244 Views

Selama ini, citra atau imej dari seorang fangirl dan seorang muslimah adalah dua citra yang sangat berbeda, meskipun mungkin tidak sepenuhnya bertolak belakang. Toh, muslimah juga bukannya imun terhadap perasaan mengagumi orang lain.

Yang dimaksud muslimah di sini tentu para wanita beragama Islam yang menyadari identitasnya sebagai muslimah dan mengaplikasikannya dalam kehidupan sehari-hari, baik secara manifes dalam wujud cara berpakaian, berbicara, dan berperilaku, maupun secara laten berupa kepercayaan dan nilai-nilai keislaman yang dianut.

Nyatanya, identitas yang satu bisa menegasikan identitas yang lain. Hal ini saya saksikan sendiri ketika Jumat, 11 November lalu saya diberikan kesempatan untuk menjadi pembawa acara dalam sebuah talkshow inspiratif bertema “Heaven on Earth: Success with Quran” yang diselenggarakan oleh SALAM UI dan Wardah.

Acara ini bertempat di Masjid Ukhuwah Islamiyah, Kampus UI Depok. Masyarakat Depok dan sekitarnya berdatangan dan memenuhi lokasi hingga ke lantai 2 dan selasar masjid.

Maklum, pembicara yang datang tidak tanggung-tanggung: Fatih Seferagic, seorang Qari Bosnia berkebangsaan Amerika yang menjadi viral beberapa tahun belakangan karena suaranya yang merdu...

Read More using Facebook Account