selasar-loader

Bagaimana cara membersihkan kuas make up?

LINE it!
Answered Jun 09, 2017

Febrina Rachmayanti
Literature and a touch of make-up

8bOTc98TjZkuDhFx60F1hUm0HB92TA_e.jpg

Menurut saya, membersihkan kuas make up is a must!

Hal tersebut dikarenakan kuas yang habis dipakai untuk make up mengandung bakteri-bakteri apabila didiamkan agak lama. Kemudian, kita juga tidak mengetahui apakah kuas tersebut bebas dari kuman atau tidak. Maka dari itu, kuas wajib dibersihkan sesudah digunakan. Hal ini tentu untuk membuat kuas tersebut tahan untuk jangka waktu yang panjang serta aman untuk kulit kita.

Berikut merupakan cara membersihkan kuas make up menurut saya.

Pertama, kuas make up yang kotor dipilah menurut bentuk dan ketebalannya. Saya akan memprioritaskan ketebalan kuas untuk dicuci terlebih dahulu.

Setelah itu, siapkan sabun dan egg brush. Egg brush merupakan alat yang berbentuk seperti setengah telur dan mempunyai tekstur yang bergerigi. Berikut penampakannya,

yLLWxY-0e4Hcl3PsN69c9KskWGly-PID.jpg

via alicdn.com

Setelah menyiapkan sabun dan egg brush, kuas yang kotor bisa dibersihkan terlebih dahulu menggunakan air bersih. Kemudian, sabun sedikit-sedikit dituangkan di egg brush dan di kuas. Lalu, Anda bisa menggesekkan kuas di permukaan egg brush agar kotoran-kotoran di kuas bisa langsung hilang.

Kegiatan ini bisa dilakukan terus sampai satu persatu kuas sudah bersih. Lalu, Anda tinggal menjemurnya di paparan sinar matahari. Jika Anda tidak mempunyai egg brush seperti yang saya gunakan, Anda bisa menggunakan telapak tangan sebagai alat untuk menggesekkan kuas Anda dengan sabun.

 

sumber gambar: amazonaws.com

262 Views
Write your answer View all answers to this question