selasar-loader

Bagaimana cara untuk mengurangi sifat pelupa pada diri kita?

LINE it!
Answered May 29, 2017

          MWRLv_RJjb0qqLSNeVZJHnsDnkrV3uji.gif

Credit image: tumblr.com

Lupa merupakan salah satu dari sekian banyak kekurangan saya. Karena sifat ini pula, saya seringkali mendapatkan masalah. Contoh singkatnya adalah saya lupa menaruh barang yang saya perlukan. Ketika kehilangan dan betul-betul tidak ingat di mana saya meletakkan barang tersebut, saya akan mendapat kesulitan. Pun dengan lupa akan tugas atau ulangan, saya akan mendapat masalah di kemudian hari. Untuk itu, ada beberapa tips yang bisa saya bagikan di sini, yaitu sebagai berikut.

  1. Pastikan untuk mencatat. Saya selalu mencatat apapun di buku saya, mulai dari hal penting sampai tidak penting. Seringkali, semuanya menjadi penting untuk saya. Seperti jika saya takut sifat saya muncul, saya akan membaca catatan tersebut agar saya kembali mengingatnya.

  2. Menaruh barang pada tempatnya. Sifat lupa yang satu ini menyangkut kebiasaan saya yang teledor dalam menaruh barang, lalu langsung lupa setelahnya. Jadi, saya berusaha disiplin pada diri saya untuk tidak menaruh barang-barang sembarangan agar sifat lupa saya bisa berkurang sedikit.

  3. Meminta pada keluarga atau teman saya untuk mengingatkan. Jadi, biasanya saya akan bilang bahwa pada hari kesekian, saya harus pergi kemana. Itu penting. Lalu, saya akan ceritakan itu pada anggota keluarga saya atau teman saya agar saat menjelang hari tersebut, saya pun diingatkan dan terhindar dari masalah yang akan muncul.

Dari tips di atas, itulah yang selama ini saya lakukan. Semoga dapat bermanfaat untuk teman-teman sekalian. Memang cara tersebut belum terlalu ampuh dan sifat pelupa memang sulit untuk dikurangi, namun dengan membiasakan diri untuk hal di atas, diharapkan semuanya dapat sedikit mengurangi kebiasaan ini.

Selasar Taria Ayu Lestari Macbook

 

245 Views
Write your answer View all answers to this question