selasar-loader

Dalam bayanganmu, seperti apa kehidupan 50 tahun mendatang?

LINE it!
Answered May 23, 2017

vjCpmMyIAyO8lVQB21JOHaAm0BtJJKT9.jpg

Manusia diujung nestapa, robot - robot Artificial Intelligence sudah banyak menggantikan kerja manusia bahkan yang bersifat strategis seperti penegak hukum dan pengambil kebijakan sebagai bentuk perlawanan atas sikap manusia yang koruptif.

Pun lahir spesies baru manusia dan A.I. yakni Android yang menggabungkan kedua unsur tersebut dalam satu jasad material untuk menutupi kekurangan - kekurangan dari kedua makhluk tersebut.

Sebagai contoh, sekolah di masa itu sudah tidak ada lagi karena untuk mempelajari hal baru, manusia android cukup memasukkan chip ke kepalanya dan voila! mereka sudah mahir dari A sampai Z tentang hal itu.

Hal ini secara tersirat sudah "diperingatkan" melalui salah satu hadits yang menceritakan bahwa kelak manusia hanya mengenal "Allaah" sebagai dzikirnya dan asumsi saya karena sebegitu mudahnya pengetahuan masuk di kepala namun tidak sampai di dada dan jiwa.

Pun ada juga hadits yang berkisah bahwa kelak, Dajjal bisa menciptakan kemustahilan - kemustahilan yang akan memperdaya banyak manusia dan jika melihat bagaimana teknologi hari ini saja, kita bisa memperkirakan bagaimana banyak "kemustahilan" yang akan dicapai peradaban ini 50 tahun kedepan.

Gerakan perlawanan dari manusia marginal melawan hegemoni ini menciptakan chaos bagi bumi dan manusia diujung tanduk.

Kemudian, hal ini berubah ketika ada salah satu causa melalui virus yang tiba - tiba menjadikan seluruh teknologi shut down. Manusia yang marginal ini kembali menyusun peradabannya mulai dari nol secara material namun sangat kaya melalui pengalamannya.

Kelak, pertarungannya adalah manusia yang diperalat teknologi atau manusia yang memperalat teknologi yang kemudian berujung pada reset of civilization (atau malah the end of human civilization?)

298 Views
Qaedi Aqsa

wow menarik  Jul 14, 2017

Masamune Priambodo

Good God  May 23, 2017

Write your answer View all answers to this question