selasar-loader

Apa perbedaan powder brush dan foundation brush?

LINE it!
Answered May 21, 2017

Febrina Rachmayanti
Literature and a touch of make-up

bVKkBYoFzAtnDshRVJLULcCttpKh6M3x.jpg

Brush merupakan salah satu alat yang dibutuhkan ketika akan berdandan. Adanya brush dapat membantu seseorang untuk mengaplikasikan make upnya. Sampai sekarang ini, bentuk dan macam-macam brush makin bervariasi. Sebut saya brush powder, foundation brush, eyeshadow brush, dan sebagainya. Macam-macam brush tersebut dibuat sesuai dengan fungsinya masing-masing.

Dengan perbedaan fungsi yang mendasari pembuatan brush, dapat disimpulkan bahwa setiap brush ada fungsinya masing-masing. Perbedaan yang mencolok yang dapat diliat dari powder brush dan foundation brush adalah bentuknya. Bentuk powder brush tebal dan terlihat lebih empuk. Bulu-bulu halusnya akan melingkar dan membuat satuan bulat yang tebal. Hal tersebut agar saat pengaplikasian bedak, pengguna akan lebih mudah mengaplikasikannya ke seluruh wajah.

Selanjutnya adalah foundation brush. Brush ini berbentuk pipih dan lebih lebar. Hal tersebut tentunya agar bagian punggungnya dapat mengaplikasikan foundation yang akan digunakan. Selain itu, dengan berbentuk pipih dan padat ini, foundation tidak akan menyebar dan akan stay di tempatnya.

 

sumber gambar: ssl-images-amazon.com

234 Views
Write your answer View all answers to this question