selasar-loader

Siapakah perempuan paling cantik di Indonesia?

LINE it!
Answered Apr 20, 2017

Mohon memberikan jawaban beserta deskripsi/alasannya. Jawaban dengan deskripsi yang panjang (tidak hanya menyebutkan nama) akan sangat diapresiasi dan berpeluang disebarkan oleh tim media sosial Selasar.


Ma Isa Lombu
Penikmat Budaya

wOTHvX8Pb5kbAkbQjSkqw6EA2oRTfGul.jpg

Saya tidak akan jawab "istriku". Jawaban yang saya kira klasik dan dibuat-buat. 

Meski bukan perempuan paling cantik di Indonesia, saya sering bilang padanya (istri saya) bahwa dia adalah perempuan dengan nilai agregat paling tinggi dalam kualifikasi seorang pendamping hidup dan sahabat menuju surga. 

Itu saja. Cukup.

Kembali ke pertanyaan tentang siapa wanita paling cantik di Indonesia? 

Menurut saya: Maudy Ayunda!

Pada dasarnya cantik menurut saya adalah cerdas, (cukup) good looking, punya karya, dan memiliki attitude yang baik. Saya rasa semua itu ada di dalam sosok Maudy Ayunda.

Pertama kali saya lihat sosok Maudy Ayunda dalam film Sang Pemimpi (Laskar Pelangi) sebagai Zakiah Nurmala. Ia memang muncul sangat sebentar, di akhir film. Saya yakin, banyak orang yang juga merasakan pesonanya kala itu. Seperti saya. Sosok Zakiah Nurmala yang sangat sederhana tapi mampu membius banyak mata kaum lelaki. Mungkin seperti kemunculan sosok Sandra Dewi dalam film Quickie Express beberapa belas tahun silam. Membius..

Tidak hanya produktif berkarya, yang membuat Maudy valid dikategorikan sebagai "ras unggul" adalah ia merupakan alumni Oxford University, sebuah universitas super elit di dunia tertua di Inggris. Tidak main-main, di Oxford ia mengambil jurusan PPE (Philosophy, Politics and Economics). Sebuah jurusan paling diincar oleh kaum elit di UK dan menjadi impian para politisi di sana. Artinya, setelah lulus dari Oxford, Maudy Ayunda akan berdiri sama tinggi dengan para Oxford PPE Alumni yang lain seperti Aung San Suu Kyi ataupun Benazir Bhutto. Awesome!

Rasanya akan banyak sekali pujian yang akan saya berikan kepada perempuan yang satu ini. Demi menjaga perasaan istri saya tercinta, saya terpaksa harus mengakhiri jawaban ini..

2432 Views
Zulfian Prasetyo

Hati-hati istri stalking...  Apr 21, 2017

Diki Saefurohman

Bahaha.. Koq saya berpikir sama dengan Bang Akew ya.  Apr 20, 2017

Achmad Zaky

ngefans bener kayanya mas isa, apa mentang2 alumni FE juga?  Nov 16, 2016

Ma Isa Lombu

Gw udah kasih tau istri gw jawaban ini. Biar dia tau dari tangan pertama.. wkwkwk  Apr 21, 2017

Write your answer View all answers to this question

Author Overview


Ma Isa Lombu
Pendiri selasar.com | Alumnus Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Indonesia