selasar-loader

Hackathon seperti apa yang bisa digelar oleh Selasar untuk Indonesia yang lebih baik?

LINE it!
Answered May 16, 2017

Hilman Fajrian
Founder Arkademi.com

6-F5519uTpB3agqXCiqC4wvV_E6cujbc.jpg

Hackathon yang tak hanya terbatas pada pengembangan teknologi, tapi juga setiap solusi yang dibutuhkan oleh korporasi, negara, dan masyarakat. Sehingga hackathon tersebut tidak digelar hanya untuk Selasar sendiri, tapi bagi masyarakat luas dan mitra bisnis. Alasannya sederhana, karena Selasar adalah talent pool dengan kualitas dan diversifikasi tinggi.

Kenapa perlu hackathon? Karena begitu banyak orang yang lebih pintar di luar institusi anda, dan mereka siap membantu anda dengan cara-cara baru.

Selasar bisa menfasilitasi para mitra mengakses talent pool di Selasar dengan cara menggelar hackathon menemukan solusi-solusi yang dibutuhkan, mulai dari yang teoritis hingga yang aplikatif. Mulai dari merancang kota cerdas, hingga merancang mesin agar bisa melakukan produksi yang dibutuhkan.

Untuk Selasar sendiri mereka bisa menggelar hackathon untuk mengembangkan API cross platform atau machine learning. Atau kompetisi growth hack.

Bila Selasar mengumpulkan dan mengelola jutaan orang pandai dan menjadi ideagora nomor satu di Indonesia, maka sangat banyak yang bisa dilakukan oleh Selasar untuk kemajuan Indonesia. 

(foto via techcrunch)

445 Views
Write your answer View all answers to this question