selasar-loader

Apakah Tuhan perlu dibela?

LINE it!
Answered May 16, 2017

Aviardhansyah Sakrie
Muslim Pembelajar | http://aviardhansyah.wordpress.com

F570D2ERv486_qHbtea6S6KOUqgCVCUO.jpg

Salah satu sifat Allah ialah Ia tak butuh kepada sesuatupun. Makna sesuatupun meliputi keseluruhan dari apa yang kita ketahui. Maka, secara umum Allah tak butuh untuk dibela. 

Namun, Allah menurunkan seorang Rasul untuk menyampaikan ajaran Islam. Maka, Rasul tersebut perlu dibela. Mengapa?

Rasul adalah penyampai wahyu. Ia harus terjaga kesuciannya sehingga agama yang ia bawa tak menjadi kotor dan diragukan kebenarannya. Untuk itu, Allah memberikan sifat maksum (tak pernah salah) kepada Rasul-Nya sehingga agama ini menjadi sebuah agama yang benar yang berasal dari Allah dan bukan buatan manusia. Seandainya agama ini berasal dari manusia, maka pastilah akan banyak pertentangan. 

Allah juga membuat sebuah agama yang menyempurnakan agama terdahulu, yaitu agama Islam. Maka agama ini patut kita bela karena agama ini semata-mata berisikan peribadahan kepada Allah dan Allah yang membuat semua aturan yang berkaitan dalam agama ini. Jika agama ini dihina, maka pastilah ia juga menghina pembuat agama ini. Menghina pembuat agama ini berarti melecehkan siapa-siapa yang menyanjung, sujud, dan rukuk kepada-Nya. Maka, agama ini harus dibela dari siapapun yang merusak agama ini serta melecehkan Rasul yang mengantarkan ajaran ini kepada umat manusia.

(sumber gambar: rumaysho.com)

331 Views
Write your answer View all answers to this question
Sponsored