selasar-loader

Jika di tempatmu berada kini sedang hujan, apa kenangan terindahmu tentang hujan dan mengapa kamu suka hujan?

LINE it!
Answered Jan 26, 2019

Anne Amalia Rahmanita
Undergraduate student of School of Business, IPB

Sungguh, semua hal tentang hujan menjadi indah bila kita mampu memaknainya dengan indah. Bagiku, hal indah itu tak harus sebuah kenangan. Entah memang demikian, atau hanya karena aku sedang berkilah karena mungkin tak semua kenangan indah dapat kurekam dengan seksama.

Bagiku, ucapan ikhlas Allaahumma Shoyyiban Naafi'aan  di dalam hati dapat menjadikan diri ini tenang dan suasana terasa lebih menyejukkan:)

Aku sangat suka hujan. Hal ini selaras dengan blog baruku, yakni hujanberkah.wordpress.com. Jika ditanya mengapa aku suka hujan, karena air adalah sumber kehidupan. Proses hujan yang Allah ciptakan dengan luar biasa baik ini memiliki formulanya sendiri untuk menjadikan orang-orang yang membutuhkannya sebagai sumber kehidupan bisa bahagia akan kedatangannya. Dan bagiku, kebahagiaan orang-orang ini (sebut saja misal para petani yang membutuhkan hujan untuk proses bercocok tanam) adalah kebahagiaanku pula. 

Kebahagiaan mereka tak bisa disandingkan dengan sekedar basahnya baju-bajuku yang baru dijemur di untaian tali jemuran di halaman belakang rumah. Pun hujan yang orang-orang itu tunggu tak bisa kebahagiaannya disandingkan dengan basahnya sekujur tubuhku disertai percikan air jalanan oleh mobil-mobil yang melaju begitu kencang. Aku takkan bisa tega membiarkan diriku larut dalam amarah yang adalah bisikan setan dan hawa nafsuku sendiri. Mereka tak pantas kutukarkan dengan syurgaku. 

Karena Allah bilang, 
Laa taghdob walakal jannah. 
Jangan marah, bagimu syurga.
InsyaaAllaah.

48 Views
Write your answer View all answers to this question