selasar-loader

Bagaimana Juventus cepat kembali mendominasi Serie A setelah degradasi?

LINE it!
Answered Sep 16, 2018

Hilmy Maulana
memperbaiki diri tanpa henti. Serving you exceed your expectations

Memiliki pemain yang loyal, merupakan salah satu faktor penting, mengapa Juventus bisa kembali mendominasi di serie A. tak ayal, kala sebuah klub mengalami degradai, terutama dikarenakan kesalahan yang fatal dan isu-isu tak sedap, seperti permainan skor, merupakan sebuah tamparan bagi para pemainnya. Terlebih, Juventus 2005-2006 merupakan Juventus yang bertabur pemain bintang. Sebut saja ada bomber jangkung Ibrahimovic, Kapten Timnas Prancis, Lilian Thuram dan Patrick Vieira, hingga duo defender tangguh, Zambrotta dan Cannavaro. Nama-nama tersebut pindah ke lain klub kala Juventus degradasi. Memang keputusan yang wajar dan tidak mengherankan. memelihara karir di klub yang baik adalah satu kewajiban bagi seorang pemain.

Namun ternyata, ada juga pemain yang tetap cinta dengan Juventus. Mereka tetap di dalamnya walau persaingan telah berubah, dari serie A ke serie B. dan entu, terpaan isu membuat kondisi klub sangat terganggu. beberapa nama tersebut adalah :

1. Alessandro Del Piero

semangatnya tiada padam sebagai kapten. Apapun yang terjadi, pemimpin selalu ikut kemana hal yang dia pimpin. kala Juve turun kasta ke Serie B, keputusan Ale (panggilan akrab Del Piero) adalah tetap tinggal. hal ini sangat memberikan harapan bagi semua orang dan tifosi-nya. Kepemimpinan Del Piero mampu dilanjutkan, walau harus berjuang di kasta yang berbeda. Karena, baginya, kasta bukanlah masalah. Namun Juventus-lah, yang ia bela dan ia pimpin.

2. Pavel Nedved

Pemain czekoslovakia tulen ini merupakan pemain tengah yang brilian. Bila diperhatikan dalam beberapa permainan sepakbola zaman dahulu, overall power dari Nedved selalu masuk dalam kategori bintang 5. Tak ayal ketika Juventus degradasi, pemain ini mendapat banyak tawaran untuk berpindah klub. Namun, Nedved tetap tegar dan menetap di Juve. Membersamai mereka hingga kini, walau jabatan sudah berbeda. sebagai direktur olahraga

3. David Trezeguet

David Sergio Trezeguet adalah striker maut Juventus yang tetap setia menemani juventus meski terjun ke serie b. Striker plontos ini memang salah satu targetman terbaik juventus, tampil bersama juve dalam 10 musim, mulai dari 2000 - 2010 dan behasil mencetak gol sebanyak 138 gol dalam 245 laga serie a dan serie b. Awal mula juve merekrut David Trezeguet adalah saat doi berhasil membawa perancis menjuari EURO 2000 dengan mengalahkan timnas italia. Trezeguet adalah sosok striker yang tidak egois, duetnya dengan del piero membuat juve menjadi kuat di lini depan.  Karena kesetiaanya, juve memberi jabatan sebagai duta juve untuk pengembangan sepakbola. 

4. Gianluigi Buffon

Gianluigi Buffon adalah salah satu pemain yang dicintai tifosi, karena loyalitasnya pada juventus. Buffon tetap bertahan bersama tim kuda zebra meski harus turun ke divisi b, hal itu tak menyrutkan hatinya pada juventus. Kala itu, buffon banyak diminati klub karena kemampuanya, tetapi faktor Del Pierol-ah yang membuatnya tetap bertahan di delle alpi ( markas juve saat itu ). Bersama del piero dan kawan kawan, buffon mampu membawa juve promosi lagi ke serie a. Buffon adalah teladan bagi para pemain muda juve sekarang, berkat kepemimpinanya, juve berhasil meraih banyak gelar dan dua kali runner up liga champion. 

5. Mauro Camoranesi

Merupakan seorang midfielder pekerja keras, yang saat itu didatangkan untuk menggantikan Angelo di Livio. Banyak gol yang dihasilkan para striker Juve yang berasal dari assist Camoranesi. Sprint yang kuat, serta fisik yang prima, membuat pemain yang satu ini sulit dikalahkan dalam duel satu lawan satu. Bersama Juventus, ia mampu  mengemas 27 gol dalam 227 partainya bersama juventus di serie a maupun serie b. 

Berikut adalah satu dari beberapa alasan Juventus tetap survive di Serie B hingga berlanjut tampil sebagai juara di kemudian hari. seperti sebuah pribahasa bilang, "what does'nt kill you make you stronger". Hal yang menyakitkan bagi kita, akan menguatkan kita.  Walau saya seorang Milanisti, namun tetap hormat, respek, dan apresiasi perjuangan dari Juventus untuk menyematkan 3 bintang pada jerseynya. Saluutt..

107 Views
Write your answer View all answers to this question