selasar-loader

Pekerjaan sambilan apa yang kamu lakukan ketika masih kuliah?

LINE it!
Answered Aug 06, 2018

Selama kuliah, saya pernah jual kue donat (duitnya per harinya lumayan, bisa untuk menutup makan siang), pernah ngajar privat (duitnya lumayan juga, 50ribu per pertemuan berdurasi dua jam, pasarnya jg agak tertutup karena market hanya ingin mahasiswa kampus tertentu), untung dari investasi temporer juga pernah (seumur-umur di kampus, kesempatan ini hanya sekali), jual pulsa juga pernah (ini untungnya tipis banget, jadi perlu modal besar supaya untungnya dapat dinikmati) dan lain sebagainya. 

Temen saya ada yg dapat duit rutin dari mengurus fotokopian di kelas, jual perlengkapan laboratorium, dan lain sebagainya. 

Soal duit, itu urusan sampingan sebenarnya. yang paling utama adalah membangun profesionalisme (terutama manajemen diri). Karena ketika kuliah sambil bekerja, maka kita akan berusaha menjaga kualitas service/layanan yang kita berikan kepada klien. Kita juga akan belajar untuk manajemen waktu secara baik. Tidak hanya waktu yang harus dikelola, tetapi juga konsentrasi ketika bekerja. 

67 Views
Write your answer View all answers to this question