selasar-loader

Kenapa masyarakat indonesia saat ini tertarik terjun kedunia "Politik" dibandingkan bidang lain ???

LINE it!
Answered Jun 01, 2018

Point & Specific answerr....


Ayyasy Yahya
A Long Life Fighter, Business Owner, Student of Universitas Sebelas Maret

Politik merupakan suatu bahasan yang akan menghubungkan pembicaraan banyak orang. Entah ia orang desa ataupun orang kota, entah di warung nasi atau pun kedai kopi. Politik adalah topik menarik untuk diperbincangkan oleh siapa pun dan kapan pun. Bahasan politik dapat menjadi pemersatu bagi orang yang semula belum saling kenal karena mereka memiliki kesaaman pandangan, namun bisa juga menjadi pemisah sepasang sahabat yang sudah lama berkawan lantaran berbeda pandangan, sehingga politik menjadi topik yang semakin menarik untuk diperbincangkan bagi semua khalayak golongan.

Beberapa tahun terakhir ini, kita sering melihat fenomena masyarakat dimana pertarungan politik diwarnai oleh para kontestan politik dari berbagai macam latar belakang, ada yang berasal dari artis, dosen, pemuka agama, hingga pengusaha dan tidak hanya itu, bakal calon presiden Indonesia pun diwarnai wajah warga negara naturalisasi. Sungguh menarik bukan?

Baru-baru ini, marak muncul kontestan-kontestan politik berusia muda yang akan maju di gelanggang pertarungan. Wajah politik Indonesia pun semakin mengasyikan untuk ditonton bersama. Dengan berbagai usaha kreatif, dan kemampuan yang dimiliki, mereka menyampaikan gagasan dan menarik perhatian calon pemilih mereka. Tentu, alasan majunya mereka ke gelanggang mengisyaratkan sinyal positif dan juga negatif. Positifnya adalah masyarakat Indonesia semakin sadar dan melek bahwa kekuatan politik itu penting untuk membuat kebijakan untuk kemaslahatan dan perubahan positif bagi orang banyak. Sedangkan negatifnya adalah bisa jadi politik itu hanya dijadikan sebagai instrumen bisnis atau kendaraan untuk mencari popularitas semata. Sebab, ujiannya manusia adalah ketika ia sudah memiliki cukup harta,  maka ia menambah kepuasannya pada wanita. Apabila kepuasan wanita telah terpenuhi, maka ia akan mencarinya pada tahta. Kurang lebih seperti itu siklusnya.

Terlepas dari praduga politik, sesungguhnya politik itu tidak kotor. Ia hanyalah salah satu instrumen untuk menjalankan kehidupan manusia. Politik akan sangat tergantung oleh siapa yang bermain di baliknya. Apabila aktornya baik, maka baik pula politiknya. Akan tetapi, apabila aktirnya buruk, maka buruk pula politiknya.

Mari menjadi partikel kebaikan, walapun tidak dipandang oleh banyak orang.

Mari berpolitik secara cerdas dan bersih!

 

218 Views
Write your answer View all answers to this question